Sejarah Apotek K-24, Berawal dari Keresahan Bisa jadi Keuntungan!

Sejarah Apotek

Sejarah Apotek K-24, Berawal dari Keresahan Bisa jadi Keuntungan!

  • Feb 08, 2023

Apotek K-24 sebagai Apoteknya Indonesia tidak datang begitu saja, seperti tiba-tiba ada di pinggir jalan. Namun, yang harus Sobat Sehat semua tahu, terdapat sejarah Apotek K-24 hingga akhirnya kini bisa diakses siapa saja dengan mudah.

Tentu saja sejarah ada bukan untuk kita lupakan begitu saja. Sebab, dengan mengetahui sejarah ini kita dapat mempelajari mengapa Apotek K-24 bisa berkembang secara pesat. Seorang sejarawan, David McCullough, sendiri mengatakan bahwa sejarah adalah siapa kita dan mengapa kita seperti ini.

Sejarah Apotek K-24

Secara resminya, Apotek K-24 didirikan pada tanggal 24 Oktober 2022 oleh dr. Gideon Hartono. Beliau adalah seorang dokter umum yang sedang bertugas di Puskesmas Gondokusuman II. Awal mula muncul Apotek K-24 sendiri karena terdapat keresahan atau kesulitan dalam menemukan obat saat tengah malam.

Pada saat itu jarang sekali ada apotek yang bisa buka sampai malam hari. Kalaupun ada, biasanya apotek tersebut sulit dijangkau masyarakat umum. Selain itu, harga yang dipatok pasti lebih mahal dari harga normal. Artinya, akses obat pada tahun 2002 ini masih terbilang sulit.

Karena keadaan itulah, dr. Gideon mempunyai ide untuk mendirikan apotek sendiri yang selalu buka 24 jam dan mudah untuk mengaksesnya. Hal ini tentu menjadi salah satu solusi dari keresahan yang beliau alami dan memudahkan masyarakat umumnya.

Membangun Apotek K-24 dengan Naluri

Dr. Gideon membangun bisnis apotek tanpa menggunakan survei pasar yang membutuhkan banyak perencanaan. Bahkan beliau mengaku tidak memedulikan bahwa bisnisnya akan diterima masyarakat atau tidak.

Artinya, dr. Gideon ini memulai bisnis apotek hanya menggunakan naluri bisnis saja. Pada saat itu, nalurinya mengatakan bahwa masih ada peluang yang besar untuk membuka bisnis apotek di kota Yogyakarta ini.

Hingga akhirnya pada 24 Oktober 2022, Apotek K-24 yang pertama berhasil berdiri di Jalan Magelang. Sejak pertama kali dibuka, pengunjung atau konsumen di Apotek K-24 selalu meningkat dari hari ke hari. Apalagi setelah berjalan selama 6 bulan, jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang signifikan.

Perkembangan Apotek K-24

Setelah mengetahui sejarah Apotek K-24, yuk, kita lihat bagaimana perkembangannya. Memasuki tahun 2003, dr. Gideon membuka outlet apotek baru di sekitar Jalan Gejayan dan juga Jalan Kaliurang. Kedua apotek ini dibangun pada 24 Maret dan 24 Agustus 2003.

Tidak hanya itu saja, pada tahun itu juga dr. Gideon memperluas cakupan apotek di luar Yogyakarta, yaitu Semarang, Jawa Tengah. Potensi ini terus berkembang hingga akhirnya usaha ini mendapatkan banyak sekali penghargaan.

Salah satu contohnya adalah Apotek Asli Indonesia yang Pertama dan juga Apotek Waralaba Terbaik di Indonesia. Selain itu, Apotek K-24 juga menjadi Apotek Jaringan Pertama di Indonesia yang buka selama 24 jam.

Tentu saja 24 jam ini menjadi identitas yang selalu menempel pada apotek. Seperti dengan namanya, Apotek K-24 merepresentasikan Apotek yang KOMPLIT obatnya dan BUKA selama 24 JAM.

Itulah sejarah Apotek K-24 dan juga bagaimana perkembangannya hingga bisa menjadi apotek terbaik di Indonesia. Bahkan pada saat ini Apotek K-24 ini menjadi salah satu jaringan apotek swasta berskala nasional. Bagaimana? Apakah Sobat Sehat tertarik untuk membuka usaha bersama Apotek K-24?

Jika iya, Anda bisa mengunjungi berbagai portal kami untuk informasi lebih lanjut. Beberapa media yang dimaksud ini, yaitu:

Instagram: @franchisek24 atau @k24sobatsehatkitakita

Tiktok: @apotekk24official

 Hotline waralaba: 081212012424 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat