Usaha yang Tidak Pernah Mati, Bisa Jadi Pilihan Bisnis!

Usaha yang Tidak Pernah Mati, Bisa Jadi Pilihan Bisnis!

Usaha yang Tidak Pernah Mati, Bisa Jadi Pilihan Bisnis!

  • April 29, 2023

Krisis ekonomi memang bisa terjadi secara global atau hanya di satu negara saja, khususnya Indonesia. Adanya krismon ini ternyata dapat mempengaruhi jalannya usaha-usaha yang ada di Indonesia, seperti usaha bangkrut atau bisnis jadi sepi. Jika demikian, apa saja pilihan usaha yang tidak pernah mati untuk Anda yang ingin mulai berbisnis?

Permasalahan krisis ekonomi tidak dapat dihindari dan menghasilkan ketidakpastian. Namun, melalui keadaan ini peluang ekonomi baru juga akan terbuka satu per satu. Kedua keadaan ini nantinya akan memunculkan beberapa usaha yang bisa tahan akan goncangan krisis dan masih beroperasi dengan baik.

4 Usaha yang Tidak Pernah Mati

Terdapat beberapa sektor usaha yang telah terbukti dapat bertahan lama, walau krisis sedang menyerang suatu negara. Pada umumnya, jenis-jenis bisnis ini merupakan usaha yang menyediakan kebutuhan pokok masyarakat. Apa saja? berikut beberapa usaha yang tahan krisis:

a. Usaha Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman merupakan kebutuhan yang selalu dibutuhkan oleh semua orang setiap harinya. Artinya, dalam keadaan apapun, manusia selalu membutuhkan makanan dan minuman untuk bisa hidup di kemudian hari.

Oleh karena itu, usaha makanan dan minuman menjadi bisnis tahan krisis yang pertama. Selain itu, inovasi di bidang makanan dan minuman bisa bermacam-macam. Jadi, walau mengalami penurunan pendapatan, tapi dalam waktu cepat bisnis makanan dan minuman akan kembali lagi.

b. Bisnis Jasa Pendidikan

Usaha yang tidak pernah mati selanjutnya adalah perdagangan jasa pendidikan atau pelatihan. Keperluan untuk belajar dan berkembang tidak akan pernah pudar di masyarakat, walau mengalami krisis sekalipun.

Sebab, pendidikan ini sangat dibutuhkan oleh semua negara. Mengapa? Hal ini dikarenakan negara akan bisa maju apabila generasi penerusnya memiliki ilmu pengetahuan yang kuat. Justru, untuk melawan krisis ekonomi ini Anda membutuhkan pendidikan yang baik.

c. Usaha Kebutuhan Bahan Pokok

Bisnis bahan pokok ini memiliki posisis seperti usaha makanan dan minuman. Sebab, bahan-bahan pokok atau sembako adalah kebutuhan masyarakat yang paling utama dan tidak bisa diabaikan. Meskipun mengalami fluktuasi, tapi krisis ekonomi belum mampu membuat usaha ini jadi bangkrut.

d. Usaha Jasa dan Produk Kesehatan

Bisnis jasa dan produk kesehatan juga menjadi usaha yang tidak pernah mati. Pada dasarnya, masyarakat Indonesia selalu membutuhkan layanan kesehatan untuk bertahan hidup, apalagi selama krisis tahun lalu karena COVID-19.

Artinya, kebutuhan untuk menjaga dan memulihkan kesehatan tidak akan pernah surut walaupun sebuah negara mengalami krisis. Oleh karena itu, usaha dengan produk kesehatan ini memiliki potensi bisnis yang bagus dan dapat membantu masyarakat.

Apotek K-24 menjadi salah satu bentuk bisnis kesehatan yang sudah terbukti dapat bertahan saat krisis sekalipun. Menurut sebuah media, Indonesia pernah mengalami krisis ekonomi di tahun 1963, 1998, 2008, 2013, dan 2020/2021.

Berbagai krisis tersebut disebabkan karena banyak hal, baik pengaruh pasar global atau masalah di Indonesia sendiri. Apotek K-24 sendiri sudah berdiri sejak 2002 dan beroperasi lebih dari 20 tahun. Apabila melihat kapan saja terjadi krisis ekonomi, Apotek K-24 sudah melewati 3 kali krisis.

Dalam perjalanannya, Apotek K-24 justru semakin berkembang dan kini telah memiliki lebih dari 670 gerai di seluruh wilayah Indonesia. Maka dari itu, tidak salah jika Anda memilih waralaba Apotek K-24 sebagai usaha Anda.

Tidak usah ragu-ragu lagi untuk menghubungi hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24 untuk mendapatkan bisnis yang menarik ini. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI. 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat