Pengertian Investasi Menurut Para Ahli, Apa Saja Ya?

Pengertian Investasi Menurut Para Ahli, Apa Saja Ya?

Pengertian Investasi Menurut Para Ahli, Apa Saja Ya?

  • May 12, 2023

Investasi merupakan sebuah aset penting yang bisa Anda gunakan di masa depan. Walaupun demikian, sangat penting untuk mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan investasi sebelum Anda mulai untuk berinvestasi. Salah satunya adalah pengertian investasi menurut para ahli yang dapat menjadi dasar dari pengetahuan Anda mengenai investasi secara umum.

Secara umum, investasi adalah usaha untuk menanamkan modal pada suatu usaha atau proyek dengan harapan bisa menghasil keuntungan yang lebih. Investasi ini dapat dipraktikan oleh individu atau secara kelompok maupun badan usaha. Hal ini karena ada banyak bentuk dari investasi, yang masing-masing memiliki keunikan dan fungsinya sendiri.

Pengertian Investasi Menurut Para Ahli

Investasi sendiri sudah dikenal oleh masyarakat sejak lama, yang memungkinkan banyak tokoh menelitinya dan memberikan pendapatnya. Berikut beberapa pendapat mengenai investasi dari para ahli yang wajib untuk Anda ketahui:

a. Eduardus Tandelilin

Profesor dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM ini mengatakan bahwa investasi adalah komitmen atas sejumlah atau sumber daya yang dimiliki pada saat ini. Komitmen tersebut bertujuan untuk memperoleh keuntungan di masa depan.

b. Fitz Gerald

Ahli yang satu ini menjelaskan bahwa investasi merupakan aktivitas yang berkaitan erat dengan usaha penarikan sumber-sumber dana yang digunakan untuk mengadakan barang modal pada saat sekarang. Selain itu, juga menggunakan barang modal yang akan dihasilkan untuk produk baru di masa mendatang.

c. Farid Harianto dan Siswanto Sudomo

Pengertian investasi menurut para ahli yang selanjutnya ini datang dari Farid Harianto dan Siswanto Sudomo. Menurut keduanya, investasi adalah kegiatan untuk menempatkan dana pada suatu aset dengan harapan bisa memperoleh penghasilan selama periode tertentu.

d. Sadono Sukirno

Pada tahun 2015 lalu, Sadono Sukirno mendefinisikan investasi sebagai pengeluaran penanaman modal untuk membeli barang-barang modal dan perlengkapan produksi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah kemampuan dalam memproduksi barang dan jasa demi sebuah keuntungan.

e. Lawrence J. Gitman dan Michael D. Joehnk

Investasi menurut Lawrence J. Gitman dan Michael D. Joehnk diartikan sebagai suatu sarana di mana dana bisa ditempatkan dengan harapan akan menghasilkan pendapatan positif dan menjaga atau meningkatkan nilainya.

f. Martalena dan Maya Malinda

Pengertian investasi menurut para ahli yang selanjutnya datang dari penulis buku Pengantar Pasar Modal, Martalena dan Maya Malinda. Keduanya mengartikan investasi sebagai penundaan konsumsi di masa sekarang untuk memperoleh konsumsi pada masa depan. Dalam penundaannya sendiri terdapat unsur risiko ketidakpastian sehingga perlu adanya kompensasi.

Nah, itu dia beberapa ahli yang mengartikan sebenarnya apa itu investasi. Melalui penjelasan di atas, harapannya Anda bisa mengenal lebih dalam seperti apa investasi itu sehingga tertarik untuk melakukannya.

Sebab, dalam berinvestasi ini banyak sekali cara-caranya, contohnya adalah dengan berbisnis melalui waralaba Apotek K-24. Anda hanya perlu menyiapkan modal awal sebagai franchise fee, selanjutnya pihak franchise Apotek K-24 akan mengurus semuanya.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Apotek K-24 ini menjadi bentuk bisnis yang stabil dan terbukti menguntungkan. Oleh karena itu, cocok untuk Anda jadikan sebagai investasi di masa sekarang untuk mendapatkan keuntungan di masa depan.

Yuk, tidak usah ragu-ragu untuk menghubungi hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24 untuk bisa berinvestasi sedini mungkin. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Demikian ulasan mengenai pengertian investasi menurut para ahli, semoga dapat bermanfaat!

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat