3 Cara Membangun Hubungan yang Baik dengan Franchisor

3 Cara Membangun Hubungan yang Baik dengan Franchisor

3 Cara Membangun Hubungan yang Baik dengan Franchisor

  • May 19, 2023

Berbisnis dengan orang lain tentu membutuhkan hubungan yang baik agar bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Usaha melalui franchise juga membutuhkan hubungan yang patut antara franchisee dan franchisor. Namun, bagaimana sih cara membangun hubungan yang baik antara Anda sebagai franchisee dengan franchisor?

Menjalin kerja sama dalam berbisnis bisa memberikan keuntungan bagi masing-masing pihak. Sebab, dengan hubungan yang baik, Anda bisa berkontribusi dan mendapatkan dampak positif. Alhasil, interaksi bisnis yang saling menguntungkan akan terjalin dan berpengaruh pada jalannya usaha Anda. Oleh karena itu, penting sekali untuk membangun hubungan yang baik dengan pihak lain.

Cara Membangun Hubungan yang Baik dengan Franchisor

Banyak sekali manfaat dari interaksi bisnis yang menguntungkan, mulai untuk kepentingan sendiri atau kepentingan bersama. Dalam membangun sebuah bisnis, modal utama memang sangat penting. Namun, jaringan sosial juga tak kalah pentingnya.

Begitu pula dengan bisnis franchise, bagi Anda yang ingin membeli waralaba, sangat penting untuk membangun relasi yang baik dengan franchisor (pemilik waralaba). Sebab, franchisor ini nantinya akan menjadi pihak yang selalu memberikan dukungan penuh untuk usaha Anda.

Berikut adalah tips dan trik dalam membangun hubungan yang baik dengan franchisor:

1. Kenali Partner

Sebelum menyetujui perjanjian waralaba yang akan diberikan, sebaiknya kenali lebih dalam pihak franchisor yang akan bekerja sama dengan Anda. Mengenali ini bisa dimulai dari hal yang umum terlebih dahulu, seperti bagaimana skema bisnis, seberapa matang bisnis yang dijalani, dan lain sebagainya.

Kenal dengan partner Anda adalah langkah pertama dalam cara membangun hubungan yang baik, seperti halnya ketika Anda ingin kenal dengan orang lain. Oleh karena itu, cari tahu hal apa saja yang penting dan menarik untuk bisa berkenalan dengan franchisor.

2. Bangun Kepercayaan

Kalau tidak saling percaya, lalu bagaimana Anda mau menjalani bisnis franchise di mana Anda harus bergantung pada franchisor? Rasa saling percaya atau trust adalah pondasi utama dalam menciptakan hubungan yang sama-sama menguntungkan.

Melalui rasa percaya ini, Anda akan merasa nyaman dan tenang dalam menjalankan usaha. Sebaliknya, tanpa rasa percaya di antara pihak-pihak yang berkaitan ini nantinya hanya akan menciptakan hubungan yang saling curiga. Hal ini tidak baik untuk bisnis Anda di masa depan.

3. Tetapkan Tujuan Bersama

Cara membangun hubungan yang baik selanjutnya adalah dengan menetapkan tujuan secara bersama. Goals atau tujuan merupakan hal yang penting dan perlu Anda pikirkan dengan serius, apalagi jika berkaitan dengan bisnis dan penjualan.

Sebab, jika Anda tidak memiliki tujuan, maka Anda akan pusing sendiri dalam memikirkan arah bisnis. Oleh karena itu, sebelum menyetujui bisnis franchise, Anda perlu menetapkan tujuan apa saja yang akan dicapai bersama franchisor Anda.

Selain tujuan, mungkin Anda juga perlu mengetahui adakah target yang perlu untuk dipenuhi selama menggunakan franchise. Adanya tujuan dan target yang jelas bisa mengurangi risiko terjadinya kesalahpahaman dalam berbisnis.

Nah, itu dia beberapa cara membangun hubungan yang baik yang penting untuk Anda lakukan ketika ingin mengambil usaha waralaba. Hubungan yang baik tentu berlaku untuk semua usaha, apalagi jika Anda memilih waralaba Apotek K-24 sebagai bentuk bisnis Anda.

Oleh karena itu, segera hubungi hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24 agar Anda bisa membangun hubungan dengan franchisor. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat