Bisnis Apotek, Langkah Mudah Bersama Apotek K-24

Bisnis Apotek, Langkah Mudah Bersama Apotek K-24

Bisnis Apotek, Langkah Mudah Bersama Apotek K-24

  • May 29, 2023

Bisnis apotek dapat menjadi salah satu referensi ide usaha yang bisa Anda lakukan jika ingin memulai sebuah usaha. Masyarakat membutuhkan kesehatan dan obat sebagai kebutuhan pokok sehingga usaha dalam bentuk apotek ini dapat dipastikan bisa berjalan lama. Namun, yang menjadi pertanyaan penting adalah bagaimana memulai bisnis dalam bentuk apotek ini?

Dalam kelangsungan hidup masyarakat Indonesia, kebutuhan obat dan alat kesehatan akan selalu dibutuhkan. Hal ini menjadikan bisnis dalam bidang kesehatan bukan hanya tren yang nilai penjualannya bisa naik turun. Sebab, usaha yang berangkat dari kebutuhan masyarakat memiliki potensi untuk bertahan lama, bahkan dalam krisis ekonomi sekalipun.

Memulai Bisnis Apotek

Namun, Anda tidak boleh membuka atau memulai sebuah bisnis tanpa persiapan yang matang, apalagi jika berkaitan dengan obat dan alat kesehatan. Sebab, untuk memulai bisnis kesehatan, Anda memerlukan izin edar dan izin lainnya agar usaha dapat berjalan dengan lancar.

Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan dalam mempersiapkan usaha apotek. Berikut adalah tips-tips yang bisa Anda terapkan dalam membuka usaha apotek:

  • Memilih lokasi strategis adalah kunci utama dalam mendapatkan bisnis yang menguntungkan. Lokasi strategis tidak hanya mendatangkan banyak konsumen, tapi juga mengurangi biaya distribusi atau produksi yang dibutuhkan.

  • Mencari fasilitas yang memadai seperti etalase, tempat penyimpanan, lemari pendingin, AC, dan masih banyak hal lainnya. Hal ini sangat penting untuk bisnis apotek karena obat dan produk kesehatan membutuhkan tempat penyimpanan yang baik dan sesuai.

  • Menentukan sistem usaha, baik membukanya secara mandiri atau membutuhkan bantuan pihak lain.

  • Merekrut tenaga kerja yang profesional. Apotek memerlukan orang dengan profesi apoteker yang sudah memiliki sertifikasi dan mengucap janji. Hal ini bertujuan agar apotek bisa melayani masyarakat dengan baik dan sesuai dengan standar. Selain itu, bisa juga menambah kepercayaan masyarakat.

  • Gunakan teknologi untuk mendukung kegiatan operasional apotek. Era digital mengharuskan para pebisnis untuk memanfaatkannya untuk terus berinovasi. Semakin berkembang teknologi, maka perilaku masyarakat untuk mencari kebutuhannya pun juga akan terus berubah.

  • Promosikan bisnis apotek lewat berbagai media, baik digital atau non-digital. Internet dan kecanggihan teknologi dapat membantu Anda dalam mempromosikan usaha dan mengambil hati konsumen.

  • Memastikan keamanan produk kesehatan yang akan dijual. Anda perlu memastikan bahwa obat, suplemen, vitamin, dan produk-produk lainnya sudah sesuai dengan standar BPOM dan Kemenkes RI. Sebab, tanpa sertifikasi BPOM, Anda bisa justru menjual produk ilegal.

Apotek K-24, Bisnis Apotek yang Terpercaya

Nah, itu dia beberapa langkah yang perlu untuk Anda perhatikan ketika ingin membangun sebuah usaha apotek. Banyak sekali memang yang harus dilakukan agar bisnis bisa berjalan lancar. Namun, apa Anda tahu bahwa satu cara untuk memperpendek langkah di atas, yaitu dengan waralaba Apotek K-24.

Hanya dengan menyiapkan modal, Anda bisa membangun usaha apotek dengan mudah. Sebab, menggunakan franchise, segala kebutuhan untuk memulai bisnis akan disiapkan dari tim waralaba Apotek K-24 hingga gerai siap untuk digunakan.

Tidak hanya itu saja, Anda juga mendapatkan promosi secara terpusat dan nama besar Apotek K-24. Oleh karena itu, segera hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24 untuk membuka gerai Apotek K-24 sekarang juga. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat