Franchise untuk Pensiunan, Pilih yang Cocok dan Menguntungkan!

Franchise untuk Pensiunan, Pilih yang Cocok dan Menguntungkan!

Franchise untuk Pensiunan, Pilih yang Cocok dan Menguntungkan!

  • Jun 24, 2023

Bisnis franchise adalah salah satu bentuk usaha yang cocok bagi Anda yang akan atau sudah memasuki masa pensiun. Selain mudah dilakukan, dengan waralaba pilihan, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan walau sudah tidak bekerja lagi. Namun, pertanyaan selanjutnya yang mungkin muncul di benak Anda adalah apa sih franchise untuk pensiunan yang menguntungkan?

Masa pensiun memang baik digunakan untuk bersantai-santai setelah bertahun-tahun bekerja. Bahkan, banyak orang menggunakan masa pensiun ini untuk melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan ketika masih bekerja. Namun, di lain pihak ada juga yang ketika pensiun justru merasa bosan dan ingin melakukan suatu hal yang menguntungkan.

Memilih Franchise untuk Pensiunan

Oleh karena itu, franchise bisa menjawab masalah tersebut. Berinvestasi ketika atau saat hari tua sangatlah penting. Sebab, dengan berinvestasi atau berbisnis, Anda akan memiliki pundi-pundi pengaman untuk kebutuhan sehari-hari di hari tua.

Franchise mempunyai potensi yang tinggi dalam menghasilkan pendapatan untuk kebutuhan di hari tua. Berikut adalah beberapa aspek yang perlu diperhatikan ketika memilih waralaba bagi Anda yang sudah memasuki masa pensiun:

Rendah Risiko

Sebaiknya pilih bisnis waralaba yang risiko kegagalannya rendah. Hal ini dapat Anda telusuri dari sejarah dan perkembangan bisnis waralabanya. Beberapa informasi yang penting diperhatikan adalah kapan bisnis berdiri, kapan diwaralabakan, berapa jumlah gerainya, berapa yang berhasil, dan lain-lain.

Tentu saja untuk mengetahui itu semua, Anda perlu menanyakan langsung pada pihak waralaba. Kesempatan berdiskusi dengan pihak franchise ini harus Anda manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Kecukupan Modal

Cara memilih franchise yang berikutnya adalah memperhatikan kecukupan modal yang dimiliki. Pada umumnya, pihak franchise akan mencantumkan modal awal yang diperlukan untuk menarik minat calon investor.

Walaupun informasi tersebut sudah tertera di awal, pastikan Anda benar-benar memiliki informasi dana yang dibutuhkan dengan jelas. Berapa dana yang perlu disiapkan dan keperluannya untuk apa saja perlu Anda ketahui dengan detail agar informasi tetap transparan.

Kecukupan modal ini berarti Anda memiliki dana tunai yang cukup untuk franchise dan kebutuhan pribadi.

Selain itu, jangan sampai Anda tertipu dengan iklan-iklan yang menawarkan bisnis franchise dengan modal yang kecil tapi bisa memberikan untung yang besar. Dalam bisnis franchise yang perlu Anda perhatikan adalah bagaimana citra brand franchise di mata masyarakat.

Melihat penjelasan di atas, waralaba adalah bisnis yang meminimalkan risiko. Jadi, bagi para pensiunan yang mungkin takut akan risiko rugi, tidak perlu ragu karena biasanya bisnis waralaba sudah berjalan bertahun-tahun.

Hal ini membuat mereka sudah memiliki SOP yang runtut dan berbagai cara dalam mengatasi masalah yang mungkin terjadi. Salah satu contoh franchise untuk pensiunan yang cocok bagi Anda adalah waralaba Apotek K-24.

Apotek K-24 sudah berdiri lebih dari 20 tahun dan mulai diwaralabakan sejak tahun 2005 silam. Selama perkembangannya pun kini Apotek K-24 sudah memiliki 670 lebih gerai yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk memilih Apotek K-24, hubungi saja hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24 untuk mendapatkan bisnis yang menguntungkan ini.  Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI. 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat