5 Jenis Investasi Jangka Panjang, Menguntungkan dan Aman!

5 Jenis Investasi Jangka Panjang, Menguntungkan dan Aman!

5 Jenis Investasi Jangka Panjang, Menguntungkan dan Aman!

  • Jul 05, 2023

Tidak sedikit orang yang menginginkan kemakmuran di hari tua, baik dari segi finansial hingga ketenangan hidup. Ada beberapa cara untuk mewujudkan keinginan tersebut, yaitu dengan berinvestasi jangka panjang. Namun, masih banyak orang yang masih bingung dengan jenis investasi jangka panjang yang cocok untuk dilakukan.

Melalui investasi jangka panjang, Anda bisa merasa aman secara finansial dan memungkinkan untuk melakukan gaya hidup yang diinginkan. Pada dasarnya, investasi jangka panjang adalah sebuah cara untuk menanamkan kekayaan pada instrument tertentu dalam waktu lama guna memenuhi kebutuhan di masa depan. Artinya, Anda perlu mengorbankan sebagian kekayaan untuk mendapatkan keuntungan.

5 Jenis Investasi Jangka Panjang

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika melakukan investasi jangka panjang. Salah satunya adalah menjamin kesejahteraan di masa tua, rasa aman secara finansial, dan mendapatkan keuntungan. Walaupun demikian, Anda perlu ingat bahwa investasi juga memiliki risiko, ya.

Risiko dan manfaat investasi ini sebenarnya tergantung dari jenis investasi yang ingin Anda lakukan. Bentuk investasi jangka panjang tidak hanya satu cara saja, terdapat banyak contoh investasi yang bisa Anda manfaatkan.

Berikut adalah beberapa contoh investasi jangka panjangan yang dapat dipilih:

a. Emas

Logam mulia seperti emas bisa dijadikan bahan investasi jangka panjang. Emas memiliki banyak keunggulan, seperti tahan dari inflasi, mempunyai nilai intrinsik yang tidak lekang waktu, harga stabil, dan juga cocok bagi Anda yang sedang mulai berinvestasi.

b. Saham

Jenis investasi jangka panjang yang umum dilakukan oleh pengusaha adalah investasi dengan saham. Singkatnya, saham adalah tanda bukti keikutsertaan Anda dalam pendanaan sebuah perusahaan atau proyek. Dengan memiliki saham, Anda akan mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga saham dan dividen perusahaan.

c. Properti

Bisnis properti kini sedang naik daun di antara para pengusaha. Bentuk investasi ini merupakan instrumen yang paling aman dan selalu memberikan keuntungan karena hara yang selalu naik dan jarang turun. Namun, risiko dari investasi ini cukup tinggi karena aset properti terbilang sulit untuk dijual.

Kendati demikian, sekali Anda bisa menjualnya, maka keuntungan yang didapatkan akan sangat tinggi.

d. Obligasi

Selain saham, masih ada jenis investasi jangka panjang yang sangat umum digunakan, yaitu obligasi. Obligasi adalah surat yang diterbitkan oleh pemerintah atau perusahaan untuk mendanai proyek tertentu. Biasanya obligasi bisa Anda beli melalui pasar modal yang sudah memiliki izin dari OJK dan Bappebti.

e. Bisnis Franchise

Contoh investasi jangka panjang yang selanjutnya adalah dengan memulai bisnis. Membangun bisnis mandiri memang terdengar sulit karena banyak yang harus dipersiapkan. Oleh karena itu, ada bisnis franchise yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan passive income.

Membentuk passive income merupakan solusi yang tepat bagi Anda yang sudah memiliki pekerjaan utama tapi tetap ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Bisnis franchise adalah usaha yang bisa dilakukan siapa saja karena salah satu syaratnya adalah mudah diaplikasikan pada siapa saja.

Oleh karena itu, untuk melakukan investasi jangka panjang Anda bisa memilih Apotek K-24 sebagai bisnis franchise Anda. Apotek K-24 adalah jaringan waralaba apotek yang sudah tersebar di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Sudah berdiri lebih dari 20 tahun membuat Apotek K-24 terbukti bisa memberikan keuntungan yang berkelanjutan. Selama perjalanannya pun, Apotek K-24 berhasil membangun lebih dari 670 gerai. Jadi, hubungi saja hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24 untuk mendapatkan jenis investasi jangka panjang ini.  Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI. 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat