4 Cara Mendapatkan Passive Income, Bisa untuk Tambah Penghasilan

4 Cara Mendapatkan Passive Income, Bisa untuk Tambah Penghasilan

4 Cara Mendapatkan Passive Income, Bisa untuk Tambah Penghasilan

  • Jul 08, 2023

Apakah Anda pernah membayangkan bisa mendapatkan penghasilan yang banyak tapi dengan bekerja secara minim? Tidak semua penghasilan ternyata bisa Anda dapatkan dengan cara yang aktif, Anda juga dapat mencari penghasilan secara pasif. Oleh karena itu, Anda perlu tahu bagaimana sih cara mendapatkan passive income yang bisa menjadi penghasilan tambahan.

Menghasilkan uang tanpa harus bekerja keras tentu menjadi angan-angan banyak orang. Apalagi dengan kebutuhan masyarakat yang selalu bertambah, pastinya memiliki berbagai sumber penghasilan akan menjadi solusi terbaik. Adanya passive income membuat penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup bisa jadi lebih terjamin walau di masa tua tidak bekerja lagi.

Cara Mendapatkan Passive Income

Passive income adalah penghasilan pasif yang bisa diperoleh tanpa harus bekerja keras. Untuk mendapatkan passive income memang gampang-gampang susah. Sebab, Anda perlu bekerja keras untuk memulai membentuk passive income.

Sebenarnya ada beberapa jenis passive income yang bisa Anda manfaatkan. Tentu saja masing-masing bentuk penghasilan pasif ini memiliki risiko yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa bentuk atau cara dalam menghasilkan passive income yang dapat Anda coba:

a. Investasi

Maksud dari investasi yang satu ini adalah mencari penghasilan pasif melalui paper asset. Singkatnya, investasi dengan menempatkan sejumlah dana pada suatu instrumen investasi dengan harapan bisa kembali lewat bunga, dividen, keuntungan penjualan, dan lain sebagainya.

Cara ini sebenarnya sudah populer di kalangan anak muda, apalagi dengan berkembangnya era digital. Beberapa contoh yang dimaksud dari investasi ini adalah deposito, saham, obligasi, dan reksa dana. Masing-masing investasi ini memiliki risiko dan keuntungannya sendiri-sendiri.

b. Sewa Properti

Cara mendapatkan passive income yang selanjutnya adalah menyewakan properti yang mungkin dimiliki. Properti yang dimaksud ini biasanya berupa tanah, apartemen, atau ruko. Setiap tahunnya, harga properti ini akan semakin naik dan kemungkinan untuk turun pun sangat kecil.

Anda hanya perlu menyewakan properti kepada orang lain dengan harga yang sudah disepakati. Setelahnya, Anda akan mendapatkan penghasilan pasif secara berkelanjutan selama perjanjian masih jalan.

c. Menjadi Affiliate e-Commerce

Dewasa ini, program afiliasi semakin banyak sejalan dengan perkembangan platform belanja online. Cara kerja affiliate ini adalah dengan mempromosikan atau memberikan rekomendasi pada orang lain dalam bentuk link terkait.

Apabila pembeli melakukan transaksi dari link yang diberikan, maka perusahaan e-Commerce akan memberikan dana bayaran pada Anda. Pekerjaan ini juga bisa dikategorikan sebagai passive income karena Anda hanya perlu membagikan link, dan bayaran akan masuk dengan sendirinya.

d. Bisnis Franchise

Memulai bisnis dengan sistem franchise ternyata juga bisa menjadi salah satu cara mendapatkan passive income. Sebab, Anda hanya perlu menyiapkan dana untuk investasi awal atau franchise fee, kemudian Anda akan memiliki gerai usaha untuk berbisnis.

Salah satu contoh bisnis franchise yang ada di Indonesia adalah Apotek K-24. Bisnis Apotek K-24 ini cocok untuk menjadi sumber penghasilan pasif Anda. Sebab, tidak hanya dibutuhkan masyarakat, tapi juga mampu untuk menghasilkan keuntungan yang berkelanjutan.

Selama perjalanannya, sudah lebih dari 20 tahun Apotek K-24 berjalan dan berhasil dalam melawan krisis ekonomi sekalipun. Selain itu, risiko investasi dengan Apotek K-24 ini sangat minim tapi tetap menghasilkan keuntungan.

Oleh karena itu, jangan ragu-ragu menghubungi hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24 untuk memulai sumber passive income Anda.  Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat