5 Tips Bisnis Sukses dari Pengusaha Terkaya Di Dunia!

5 Tips Bisnis Sukses dari Pengusaha Terkaya Di Dunia!

5 Tips Bisnis Sukses dari Pengusaha Terkaya Di Dunia!

  • Jul 15, 2023

Tips bisnis sukses agaknya sangat dibutuhkan bagi Anda atau orang lain yang baru ingin memulai bisnis sendiri. Hampir semua orang yang terjun di dunia bisnis pastinya memiliki keinginan agar usahanya selalu sukses. Sebab, dengan kesuksesan ini Anda bisa mendapatkan financial freedom sehingga saat masa tua nanti bisa memiliki keuangan yang aman.

Merintis usaha sendiri tidak semudah yang Anda bayangkan karena banyak sekali hal yang perlu disiapkan dengan matang. Tidak hanya materi yang dibutuhkan, tapi juga mental yang kuat. Mengapa mental ini penting? Sebab, ketika berbisnis pasti akan banyak halangan yang mungkin datang pada usaha Anda, seperti pesaing, harga produk, dan lain sebagainya.

5 Tips Bisnis Sukses

Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang atau mau merintis bisnis, Jeff Bezos sebagai pengusaha terkaya di dunia memberikan beberapa tipsnya. Jeff Bezos sendiri merupakan pendiri, CEO, dan pemilik saham dari perusahaan teknologi terbesar, yaitu Amazon.com.

Melansir dari laman CNBC dan Inc, Jeff Bezos membagikan beberapa saran jika ingin sukses dalam berbisnis:

a. Berani Ambil Risiko

Banyak yang mengatakan bahwa kegagalan atau pengalaman merupakan guru terbaik yang bisa Anda temukan. Oleh karena itu, hampir sebagian besar pengusaha sukses pasti menyarankan Anda agar berani ambil risiko dan jangan takut gagal.

Berbagai eksperimen perlu dilakukan untuk mendapatkan hasil dan bisnis yang baik untuk Anda. begitu pula dengan Jeff Bezos yang berulang kali merasakan kegagalan saat berbisnis.

b. Cari Momen yang Tepat

Tips bisnis sukses yang selanjutnya adalah perhatikan dan cari momen yang tepat untuk meluncurkan bisnis. Namun, bukan berarti Anda hanya menunggu saja. Di saat menunggu momen, Anda juga perlu merintis dan bereksperimen terlebih dahulu agar siap menyambut momen kesuksesan.

c. Fokus pada Pelanggan

Dalam berbisnis, Jeff Bezos mengatakan bahwa yang perlu ditakuti bukanlah saingan, tapi justru pelanggan Anda. Pelanggan atau konsumen menjadi faktor penting mengapa bisnis Anda masih bisa berjalan. Apabila pelanggan puas dengan produk/jasa dan pelayanan yang Anda tawarkan, maka bisnis akan berkembang dengan baik.

Oleh karena itu, berikan perhatian khusus terhadap pelanggan yang datang pada bisnis Anda.

d. Terbuka dengan Segala Informasi

Jika ingin berhasil, maka tips bisnis sukses yang selanjutnya adalah Anda harus terbuka dengan informasi-informasi yang ada. Informasi dan selalu update tren bisa menjadi kunci utama dalam mengembangkan strategi marketing Anda.

e. Pilih Bisnis Jangka Panjang

Sebelum memulai bisnis, pastikan bisnis yang akan Anda rintis termasuk dalam bisnis yang bisa berjalan dalam jangka panjang. Apabila bisnis bisa bertahan lama, maka keuntungan pun juga akan terus datang tanpa harus berganti-ganti usaha.

Peluang bisnis jangka panjangan ini bisa Anda cari melalui apa yang menjadi kebutuhan utama masyarakat. Misalnya saja makanan, pakaian, internet, hingga kesehatan yang kini jadi kebutuhan yang selalu dicari-cari.

Berbicara bisnis jangka panjang di Indonesia, Apotek K-24 menjadi salah satunya, lho. Apotek K-24 merupakan bisnis yang berjalan di dunia farmasi dan sudah berjalan lebih dari 20 tahun. Selama perjalanannya, bisnis Apotek K-24 yang didirikan oleh dr. Gideon Hartono ini mampu menghadapi setiap krisis ekonomi yang terjadi di Indonesia.

Jadi, bagi Anda yang ingin berbisnis bisa bergabung dengan franchise Apotek K-24. Caranya tinggal menghubungi hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24.  Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat