Mau Bisnis Franchise Sukses, Ini 4 Rahasianya!

Mau Bisnis Franchise Sukses, Ini 4 Rahasianya!

Mau Bisnis Franchise Sukses, Ini 4 Rahasianya!

  • Jul 29, 2023

Mengelola bisnis franchise ternyata tidak semerta-merta bisa sukses begitu saja. Sama dengan bentuk bisnis lainnya, dengan sistem waralaba tetap ada risiko untuk gagal walau hanya kecil. Namun, ada beberapa kunci agar bisnis franchise sukses bisa Anda capai dan menghasilkan laba yang diinginkan. Kira-kira apa saja kunci agar usaha yang dijalankan bisa berhasil, ya?

Dalam perjalanannya, franchise adalah sistem yang sedang dicari-cari banyak orang karena kemudahannya dan risiko gagalnya yang terbilang rendah. Seperti yang telah dijelaskan sebelum-sebelumnya, franchise adalah sebuah bisnis yang memungkinkan Anda menggunakan merek orang lain untuk mengelola usaha.

Kunci Bisnis Franchise Sukses

Menjadi penerima waralaba (franchisee) membuat Anda seperti bekerja untuk diri sendiri tapi tidak sendirian sepenuhnya. Artinya, Anda memang menjadi bos dari bisnis franchise, tapi Anda tidak perlu takut untuk mengambil keputusan. Sebab, nantinya akan ada bantuan dari pemilik waralaba (franchisor) dalam mengelola bisnis.

Jadi, Anda bisa berbisnis sambil belajar dalam menjalankan bisnis. Namun, apa ada beberapa tips sukses dalam menjalankan waralaba yang bisa Anda perhatikan, yaitu:

Model Bisnis yang Oke

Dalam memilih franchise, jangan sembarangan memilih dan jangan sampai tertipu dengan iklan-iklan yang beredar luas. Sebaiknya pilih model bisnis yang cukup menarik tapi sudah teruji bisa menguntungkan. Caranya adalah dengan mengikuti jejaknya (track record).

Hal tersebut dapat memperbesar peluang Anda untuk sukses.

Brand yang Terkenal

Kunci bisnis franchise sukses yang selanjutnya adalah pilih brand yang sudah dipercaya banyak orang. Merek atau brand merupakan modal utama dan penting dalam franchise. Semakin kuat dan bagus reputasi brand, semakin mudah juga bisnis Anda dalam menarik perhatian pelanggan.

Dukungan yang Lancar

Syarat dari bisnis franchise adalah mudah diaplikasikan dan selalu memberikan dukungan penuh selama bisnis berlangsung. Dukungan ini tentu sangat penting karena menjadi modal utama untuk Anda dalam mengelola bisnis.

Umumnya, franchise yang baik akan memberikan dukungan penuh selama perjalanan bisnis yang Anda lakukan, jadi bukan hanya saat awal pembangunan gerai saja. Dukungan dari franchisor biasanya berupa strategi pemasaran, IT support, rekrutmen pegawai, training tenaga kerja, perizinan, dan lain sebagainya.

Pasar Makin Besar

Bisnis yang sukses adalah bisnis yang tidak hanya bertahan di pasar yang jenuh saja. Mereka akan terus mencari pasar yang terus tumbuh sehingga peluang sukses menjadi lebih besar lagi.

Nah, itu dia beberapa faktor penting yang dapat menentukan sukses atau tidaknya bisnis franchise yang akan Anda kelola. Jadi, kalau ingin sukses dengan franchise, maka gabunglah dengan waralaba yang memiliki 4 poin di atas, seperti Apotek K-24.

Franchise Apotek K-24 memiliki model bisnis yang oke, reputasi brand yang baik, dukungan penuh untuk franchisee, hingga pasar dan inovasi yang terus berkembang. Jadi, jangan ragu untuk menjadi bagian dari kesuksesan franchise, hubungi saja hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24.  Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI. 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat