Franchise Autopilot, Menguntungkan atau Tidak?

Franchise Autopilot, Menguntungkan atau Tidak?

Franchise Autopilot, Menguntungkan atau Tidak?

  • Agust 29, 2023

Bisnis franchise atau waralaba mungkin sudah banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia karena perkembangannya yang pesat. Namun, apa pernah mendengar istilah franchise autopilot yang sekarang sudah banyak ditawarkan? Autopilot sebenarnya sebuah inovasi teknologi yang tujuannya untuk mempermudah pemilik bisnis dalam mengelola usahanya.

Bagi Anda yang sedang mencari-cari bisnis franchise mungkin sering ditawari dengan sistem autopilot. Tidak perlu khawatir jika Anda ditawari autopilot karena bukanlah hal yang merugikan, tapi Anda tetap harus waspada dengan sistemnya. Sebab, sama seperti hal-hal pada umumnya, sebuah sistem pasti memiliki kekurangan atau kelebihannya.

Franchise Autopilot itu Apa?

Oleh karena itu, Anda sebagai calon pengusaha perlu tahu secara mendalam sebenarnya apa itu bisnis franchise yang menggunakan sistem autopilot. Sejatinya, franchise merupakan sistem bisnis yang memberikan kemudahan bagi franchisee (penerima franchise) dalam mengurus bisnisnya.

Sebab, sebagai calon franchisee, Anda hanya tinggal menyiapkan dana untuk investasi awal saja, kemudian pihak franchisor akan menyiapkan segala hal untuk membuka bisnis. Artinya, franchise ini memudahkan bagi Anda yang ingin berbisnis tapi masih bingung bagaimana untuk memulainya.

Jika demikian, lalu apa sih yang dimaksud dengan bisnis franchise autopilot?

Selama perkembangannya, kini dunia franchise sudah terbagi menjadi dua konsep dan perlu Anda pahami. Pertama adalah franchise reguler, yang memungkinkan pihak franchisee untuk mengelola seluruh kegiatan operasional dan manajemen bisnisnya setelah bisnis berdiri.

Kedua franchise dengan sistem autopilot, di mana Anda sebagai franchisee tidak perlu mengurus apapun dan tinggal menerima keuntungan. Sebab, pihak franchisor akan membantu dari segi operasional dan manajemen.

Oleh karena itu, Anda sebagai franchisee tidak perlu aktif dalam mengurus bisnis tapi hanya menerima bagi hasil yang telah dihasilkan dari bisnis tersebut. Hal ini kemudian membuat Anda memiliki pendapatan pasif.

Autopilot memang menarik, tapi bagi Anda yang sedang belajar berbisnis, sistem ini sangat tidak disarankan, ya. Sebab, nantinya Anda tidak akan memiliki peran dan tidak bisa belajar secara langsung.

Apotek K-24 Menawarkan Autopilot?

Salah satu franchise autopilot yang ada di Indonesia adalah waralaba Apotek K-24. Ketika Anda memilih berbisnis menggunakan franchise Apotek K-24, maka Anda bisa memilih ingin autopilot atau tidak. Melalui autopilot, Anda tidak perlu datang langsung untuk mengurus operasional dan manajemen.

Jadi, apakah Anda lebih tertarik menjadi franchise pada umumnya atau memilih untuk menggunakan autopilot saja? Untuk merasakannya, segera hubungi saja hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI. 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat