Apotek K-24 Raih Top Social Media Award 2023, Ungguli Kompetitor!

Apotek K-24 Raih Top Social Media Award 2023, Ungguli Kompetitor!

Apotek K-24 Raih Top Social Media Award 2023, Ungguli Kompetitor!

  • Sept 09, 2023

Lagi-lagi, Apotek K-24 meraih penghargaan Top Social Media Award 2023 pada kategori drugstore. Dalam meraih penghargaan ini, Apotek K-24 meraih skor tertinggi dan mengalahkan kompetitor apotek lain dalam kategori serupa, lho. Bahkan, skor yang didapatkan Apotek K-24 ini masuk dalam kategori HIGH. Wah, menarik ya, tapi sebenarnya penghargaan ini mengindikasikan apa sih?

Pada tahun 2023 ini, Apotek K-24 sudah mendapatkan beberapa penghargaan yang sangat membanggakan. Mulai dari Top Brand Award, Indonesia Digital Popular Brand Award, hingga Top Social Media Award yang satu ini. Berbagari award ini tentu saja menunjukkan bahwa Apotek K-24 tetap eksis dan berkembang selama lebih 20 tahun.

Apotek K-24 Raih Top Social Media Award 2023

Top Social Media Award merupakan penghargaan yang dikeluarkan oleh Majalah Marketing dan tentu saja didukung oleh MediaWave social media platform. Oleh karena itu, informasi mengenai siapa saja yang meraih penghargaan ini bisa Anda lihat melalui Majalah Marketing Edisi 09/XII/September 2023.

Pada umumnya, Top Social Media Award adalah penghargaan yang mewakili para future leader company dalam menghadapi era digital. Di mana layanan kebutuhan konsumen di masa depan menjadi sangat penting dalam perkembangan teknologi dan informasi.

Dalam memilih pemenang pada Top Social Media Award ini, MediaWave melakukan riset percakapan di media sosial. Monitoring percakapan konsumen di media sosial pun dilakukan MediaWave pada beberapa platform, seperti Facebook, Instagram, TikTok, Twitter, News, Website, dan Forum.

Terdapat kurang lebih 246 kategori pada penghargaan ini di mana mereka memonitor lebih dari 1000 merek untuk dijadikan kandidat. Indeks yang digunakan dalam riset ini adalah hasil pengembangan dan modifikasi industri berdasarkan Social Influence Marketing Score (SIM) yang dikeluarkan oleh Razorfish.

Indeks pengukuran Earned Media Share of Voice by Sentiment (EMSS Index) diukur dengan rumus: persentase pembicaraan positif suatu merek dalam kategori tertentu ditambah dengan persentase pembicaraan netral kemudian dikurangi dengan persentase pembicaraan negatif.

Melalui hasil riset yang dilakukan MediaWave ini, Apotek K-24 ternyata meraih nilai tertinggi dalam kategori “drugstore” dengan skor 104,9%. Angka tersebut menjadi nilai tertinggi di antara kompetitor lainnya pada kategori drugstore.

Alhasil, Apotek K-24 mengungguli beberapa brand apotek lainnya, seperti Century dengan 6,8%, Guardian 5,4%, dan Watson 2,6%. Melalui penghargaan Top Social Media Award 2023, Apotek K-24 membuktikan bahwa brand ini memiliki reputasi yang baik dan masih dipercaya masyarakat Indonesia.

Dalam prosesnya, Apotek K-24 menggunakan platform media sosial sebagai tempat untuk menjalin hubungan dengan pelanggan dan juga calon franchisee. Sebab, media sosial adalah tempat yang bisa menjangkau masyarakat luas dan dapat dengan bebas berbagi ide, opini, dan pengalaman.

Tidak hanya itu saja, kini media sosial sudah banyak menjadi tolak ukur keberhasilan bagi perusahaan atau merek dagang yang dikelola. Jadi, Anda sebagai pebisnis jangan sekali-kali menyepelekan peran penting dari media sosial dalam mengenalkan produk Anda kepada masyarakat.

Tertarik dengan bisnis apotek yang masih dipercaya masyarakat Indonesia, hubungi saja hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24 untuk mendapatkan bisnis apotek yang anti ribet. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Laman: https://www.apotek-k24.com/

Instagram: @k24sobatsehatkitakita & @franchisek24

Twitter: @apotekk24id

 TikTok: @apotekk24official

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat