Usaha yang Jarang Rugi, 5 Sektor Ini Tidak Boleh Ditinggalkan!

Usaha yang Jarang Rugi, 5 Sektor Ini Tidak Boleh Ditinggalkan!

Usaha yang Jarang Rugi, 5 Sektor Ini Tidak Boleh Ditinggalkan!

  • Oct 10, 2023

Dalam merencanakan dan membangun sebuah usaha, Anda perlu mengetahui apa saja sektor usaha yang jarang rugi agar bisa memberikan keuntungan yang diinginkan. Kadang kala banyak orang bingung untuk memilih jenis bisnis karena kemungkinan rugi dan untungnya.

Rasa bingung dan gusar ini sebenarnya wajar karena sebagai pebisnis pasti menginginkan bisnisnya bisa mendapatkan keuntungan dan berjalan sukses. Oleh karena itu, dalam memilih jenis bisnis yang akan dikelola ini tidak boleh sembarangan. Anda sebagai pebisnis tentu harus melakukan banyak riset mendalam yang melibatkan pasar dan juga kebutuhan masyarakat.

Sektor Usaha yang Jarang Rugi

Terdapat banyak jenis bisnis yang ada di Indonesia dan bisa Anda manfaatkan. Bagi orang yang sudah mendalami bisnis mungkin tidak akan bingung untuk memilihnya. Sayangnya, banyak pengusaha pemula yang masih membutuhkan bimbingan dalam menentukan bisnis.

Apabila Anda ingin bisnis yang awet, maka sebaiknya samakan dengan kebutuhan primer masyarakat. Berikut beberapa sektor usaha yang bisa Anda gunakan dan kini menjadi kebutuhan masyarakat luas:

Sektor Kuliner

Makanan dan minuman tentu menjadi pilihan paling utama jika membicarakan kebutuhan primer. Bisnis kuliner tidak akan mati karena semua orang pasti membutuhkannya. Walaupun demikian masih ada usaha kuliner yang gulung tikar karena persaingannya yang sangat ketat.

Oleh karena itu, Anda membutuhkan inovasi yang unik bila ingin bergelut dalam bisnis makanan dan minuman ini. Bisnis yang satu ini sangat luas, tidak hanya makanan siap saji saja, tapi Anda juga mempertimbangkan menjual bahan pangan, susu, frozen food, dan lain sebagainya.

Sektor Pendidikan

Usaha yang jarang rugi selanjutnya ada pada sektor pendidikan. Di zaman modern dan digital ini, menempuh pendidikan dan mencari ilmu sebanyak mungkin menjadi sangat penting. Sebab, tanpa pendidikan dan ilmu pengetahuan, seseorang tidak akan mampu untuk melalui kesehariannya.

Tidak heran jika bisnis dalam sektor pendidikan ini berkembang secara pesat dan bisa menembus batas-batas negara. Pada umumnya, bisnis dalam pendidikan ini banyak bentuknya, seperti pelatihan kejuruan, pendidikan virtual, pendidikan swasta, studi internasional, bimbingan belajar, dan lain-lain.

Sektor Hiburan

Hiburan dan media kini juga menjadi salah satu usaha yang jarang rugi, lho. Sebab, kini masyarakat juga membutuhkan hiburan agar tidak stres dan bisa menjalankan aktivitas dengan tenang. Selain itu, di tengah era digital ini, hampir sebagian orang menggunakan media untuk melakukan aktivitas tertentu, seperti menonton film, mendengarkan music, menonton video, dan lain-lain.

Maka dari itu, Anda bisa berbisnis dengan menyiapkan hiburan untuk orang lain jika tertarik. Contohnya seperti jurnalis, penulis webtoon, youtuber, composer, dan lain sebagainya.

Sektor Teknologi dan Komunikasi

Bisnis teknologi agaknya kini menjadi usaha yang jarang rugi. Hal ini karena hampir semua sektor usaha pasti membutuhkan teknologi dalam menjalankan bisnisnya. Oleh karena itu, kini banyak sekali pemilik usaha yang mencari-cari orang yang pandai dalam teknologi.

Umumnya, bisnis dalam bidang teknologi ini bisa berupa produksi alat elektronik, menyediakan layanan internet, membuat perangkat lunak, dan masih banyak lagi jenisnya. Walaupun menjanjikan, untuk membuka dan menekuni bisnis ini biasanya membutuhkan biaya awal yang cukup tinggi. Jadi, persiapkan segalanya dengan matang, ya, karena kalau gagal bisa rugi banyak.

Sektor Kesehatan

Dewasa ini, bidang kesehatan seperti perawatan, obat, dan alat kesehatan menjadi suatu bisnis yang perkembangannya cukup pesat. Hal ini karena inovasi pemerintah dan kebutuhan masyarakat akan kesehatan yang selalu meningkat.

Sama dengan bisnis lainnya, sektor kesehatan ini juga banyak sekali bentuknya karena gabungan dari produk dan pelayanan, seperti puskesmas, laboratorium, rumah sakit, panti jompo, dan juga bisnis apotek. Oleh karena itu, bisnis apotek ini digadang-gadang menjadi salah satu usaha yang jarang rugi.

Hal ini dibuktikan dengan bisnis Apotek K-24 yang sudah berjalan lebih dari 20 tahun. Selama perjalanannya, Apotek K-24 sudah mempunyai lebih dari 680 gerai yang tersebar di wilayah Indonesia. Jadi, tidak ada salahnya kalau Anda memilih franchise Apotek K-24 ketika ingin memulai sebuah bisnis.

Sebab, Apotek K-24 menjadi salah satu contoh usaha yang jarang rugi dan bisa Anda manfaatkan. Apabila tertarik, segera hubungi hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24 untuk mendapatkan bisnis yang sudah dipercaya banyak orang. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI. 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat