Investasi untuk Masa Tua? Ini 3 Pilihan yang Bisa Dipertimbangkan

Investasi untuk Masa Tua? Ini 3 Pilihan yang Bisa Dipertimbangkan

Investasi untuk Masa Tua? Ini 3 Pilihan yang Bisa Dipertimbangkan

  • Dec 14, 2023

Berbicara mengenai investasi memang sangat menarik, apalagi kini banyak anak muda yang berlomba-lomba untuk memiliki investasi untuk masa depan. Sebab, banyak orang mengatakan kalau Anda ingin memiliki freedom financial di masa depan, maka Anda harus berinvestasi. Lalu kira-kira apa saja jenis investasi untuk masa tua yang cocok dan aman untuk keuangan masa depan?

Secara umum, investasi adalah aktivitas penanaman uang dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan di masa mendatang. Investasi dianggap sebagai tabungan jangka panjang karena keuntungan yang akan didapatkan ini biasanya baru bisa dirasakan saat sudah lama menabung. Meskipun tidak bisa dirasakan secara langsung tapi nominal hasil dari investasi ini biasanya bernilai cukup besar.

3 Jenis Investasi untuk Masa Tua

Hal tersebutlah yang membuat banyak orang berlomba-lomba untuk berinvestasi sejak dini. Selain mendapatkan keuntungan yang besar, Anda juga bisa menyimpan uang dengan aman dan digunakan saat masa tua nanti.

Selain itu, investasi juga bersifat passive income, di mana Anda tidak perlu bekerja untuk menghasilkan pendapatan. Kebalikannya, justru uang yang disimpan akan bekerja dengan sendiri dan memberikan penghasilan bagi orang yang berinvestasi tersebut.

Namun, untuk mendapatkan kondisi tersebut tentu saja Anda harus bekerja keras serta memiliki komitmen dan kesabaran yang tinggi. Berikut adalah beberapa jenis investasi untuk masa tua yang cocok dan aman untuk dilakukan:

Emas

Apabila Anda ingin suatu hal yang aman-aman saja tapi masih bisa menyimpan uang tanpa takut inflasi, maka pilih saja emas. Investasi dengan emas akan cenderung stabil dari waktu ke waktu. Walau harganya bisa naik turun tapi nilai emas bersifat tetap atau akan meningkat setiap tahunnya.

Jadi, bagi Anda yang ingin berinvestasi dengan aman tapi masih takut untuk mengeluarkan dana yang besar, emas bisa menjadi pilihan utama. Meski nilai peningkatannya sedikit, menggunakan emas sama saja dengan mengumpulkan uang sedikit demi sedikit tapi dengan nilai yang stabil.

Reksa Dana

Jenis investasi untuk masa tua yang selanjutnya adalah reksa dana, suatu instrumen investasi yang cukup aman dari jenis lainnya. Bahkan, reksa dana ini sangat populer di kalangan anak muda. Menggunakan reksa dana terbilang lebih mudah daripada jenis saham lainnya.

Sebab, ketika ingin berinvestasi menggunakan reksa dana, nantinya Anda tidak akan sendiri tapi dibantu oleh Manajer Investasi dalam memilih produk saham. Jadi, risiko salah dalam memilih produk cukup kecil. Oleh karena itu, reksa dana bisa menjadi pilihan ketika Anda ingin berinvestasi dengan saham tapi dengan risiko yang kecil dan masih dalam tahap belajar.

Bisnis Franchise

Berbisnis menggunakan brand yang sudah terkenal lewat sistem franchise juga bisa menjadi pilihan investasi untuk masa tua. Sistem franchise memungkinkan Anda untuk mengelola sebuah bisnis dengan mudah dan terjamin keberhasilannya. Maka dari itu, jika Anda ingin berinvestasi dengan bentuk bisnis tapi masih bingung dalam memulainya, bisnis franchise dapat menjadi pilihan utama, lho.

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan franchise, salah satunya adalah:

  • Merek yang sudah banyak dikenal masyarakat.

  • Dukungan penuh dan bimbingan untuk pengelolaan bisnis.

  • Bentuk bisnis yang minim akan risiko.

  • Skala ekonomi yang cukup besar.

  • Akses pada sumber-sumber modal dan jaringan sosial yang lebih mudah.

Salah satu contoh franchise di Indonesia yang bisa dijadikan sebagai bahan investasi untuk masa tua adalah Apotek K-24. Sebab, sudah lebih dari 20 tahun, Apotek K-24 melayani masyarakat dalam bidang farmasi. Artinya, kepercayaan masyarakat terhadap brand Apotek K-24 cukup besar dan ini dapat menjadi kelebihan dari brand lainnya.

Apabila Anda penasaran dengan apa saja keuntungan yang bisa didapatkan ketika menggunakan franchise Apotek K-24, maka hubungi saja hotline franchise Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24 untuk berinvestasi yang aman. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat