3 Cara Membuat Brand Terkenal, Lakukan jika Ingin Berhasil!

3 Cara Membuat Brand Terkenal, Lakukan jika Ingin Berhasil!

3 Cara Membuat Brand Terkenal, Lakukan jika Ingin Berhasil!

  • Dec 22, 2023

Memiliki brand yang terkenal bisa sangat menguntungkan bagi Anda sebagai pebisnis. Sebab, ketika brand sudah dikenal banyak orang, penjualan produk/jasa akan terbilang lebih mudah. Sayangnya, membuat masyarakat mengenal dan paham dengan brand Anda ini memiliki tantangan tersendiri. Jika demikian, bagaimana cara membuat brand terkenal agar keuntungan selalu stabil dan meningkat?

Kunci utama agar bisnis bisa sukses dan bertahan lama adalah membuat brand terkenal. Ketika brand sudah terkenal biasanya hal ini menandakan bahwa banyak masyarakat yang percaya dengan bisnis Anda. Saat Anda sudah mendapatkan kepercayaan masyarakat, maka mereka tidak akan ragu untuk membelinya lagi.

Cara Membuat Brand Terkenal

Brand yang terkenal memang memberikan banyak hal positif. Namun, melakukan branding ini membutuhkan usaha keras dan waktu yang cukup lama. Banyak pebisnis yang tidak sabar dalam melakukan kegiatan branding sehingga meninggalkannya atau melewati langkah ini.

Banyak hal yang harus dipersiapkan dalam memperkenalkan brand Anda pada masyarakat luas dan agar mudah diingat. Berikut beberapa langkah yang mungkin harus Anda lakukan agar brand yang Anda kelola bisa terkenal di Indonesia:

Pilih Produk/Jasa yang Menarik dan Unik

Merencanakan produk/jasa yang unik tapi dibutuhkan banyak orang adalah cara membuat brand terkenal yang pertama. Ketika Anda memiliki produk yang berbeda tapi banyak orang membutuhkannya, maka produk tersebut akan mudah dikenali dan diingat.

Selain produk/jasa, Anda juga perlu memikirkan identitas yang menarik, mulai dari nama, logo, tagline, warna, dan lain sebagainya. Artinya, semakin menarik produk dan identitasnya, maka semakin besar pula peluang untuk melakukan ekspansi di tempat-tempat lainnya.

Buat Team yang Profesional

Apabila Anda sebagai pemilik sudah merencanakan gambaran besar produk yang akan dipasarkan, maka langkah selanjutnya adalah membuat tim agar branding dapat dilakukan dengan maksimal. Melalui tim yang profesional, Anda bisa melakukan banyak hal, mulai dari mencari leads, menyebarkan kabar, membuat event grand opening, dan lain sebagainya.

Tim yang profesional ini bisa menjadi salah satu cara membuat brand terkenal karena mereka mempunyai tujuan yang sama. Di balik tujuan yang sama, tim ini biasanya akan mempunyai spesialisnya sendiri-sendiri, mulai dari media sosial, website, dan lain sebagainya.

Nah, media-media ini bisa Anda manfaatkan untuk mengenalkan brand Anda kepada masyarakat luas. Jadi, selain lewat cara offline, mengenalkan produk juga bisa dengan cara online. Keduanya harus berimbang agar produk/jasa Anda bisa dikenal dengan baik.

Lakukan Branding dan Marketing

Branding dan marketing adalah sebuah hal yang sangat penting dilakukan bagi keberlangsungan bisnis. Hal ini tidak hanya mengandalkan sekadar viral saja, lho. Sebab, bila bisnis Anda viral tanpa Anda tidak memiliki SOP, manajemen, proyeksi, dan sustainability yang baik, maka bisnis bisa kapan-kapan gagal.

Nah, itu dia beberapa cara membuat brand terkenal yang perlu Anda ketahui. Oh iya, keberadaan brand ini sangat penting untuk bisnis franchise lho. Sebab, nilai jual dari bisnis franchise ini adalah nama dari brand itu sendiri.

Jadi, jangan heran jika brand yang menggunakan sistem franchise biasanya merek-merek yang sudah besar dan dikenal masyarakat luas. Contohnya saja Apotek K-24, di mana kegiatan branding dan operasionalnya sudah berjalan lebih dari 20 tahun.

Dalam perjalannya ini, brand Apotek K-24 sudah memiliki lebih dari 700 gerai yang tersebar di wilayah Indonesia, lho. Apabila Anda ingin bergabung dan membuka bisnis dengan Apotek K-24, caranya sangat mudah, hubungi saja hotline franchise Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24 mumpung ada promo diskon 50% royalty selama 6 bulan pertama. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat