Apotek K-24, Apotek yang Menerima Resep Dokter secara Aman

Apotek K-24, Apotek yang Menerima Resep Dokter secara Aman

Apotek K-24, Apotek yang Menerima Resep Dokter secara Aman

  • March 22, 2024

Salah satu pelayanan kefarmasian yang seharusnya ada di dalam apotek adalah pelayanan resep dokter untuk pembelian obat tertentu. Sayangnya, kadang kala ada beberapa apotek yang tidak sanggup untuk melayani resep dokter, baik karena tidak bisa atau tidak adanya stok yang bisa memenuhi kebutuhan resep. Lalu di mana apotek yang menerima resep dokter di Indonesia?

Pada umumnya, resep adalah suatu permintaan tertulis dari seorang dokter, dokter gigi, atau dokter hewan yang berizin kepada apoteker untuk menyediakan dan menyerahkan obat kepada pasien. Dalam pembuatan resep dokter tentu saja harus berdasarkan peraturan perundang-undangan. Oleh karena itu, pelayanan resep dokter ini tidak boleh sembarangan karena ada aturannya.

Apotek yang Menerima Resep Dokter, Apotek K-24 Jawabannya!

Untuk mendapatkan obat dengan resep dokter ini, masyarakat perlu mendatangi tempat yang resmi seperti apotek. Artinya, toko obat atau supermarket yang biasanya boleh menjual obat bebas tidak bisa melayani resep dokter karena harus dilayani oleh apoteker langsung.

Sementara seperti yang Anda tahu, apotek adalah salah satu fasilitas pelayanan kefarmasian yang menjadi tempat para apoteker menjalankan tugasnya. Oleh karena itu, ketika Anda atau kerabat mendapatkan resep dokter, Anda perlu mendatangi apotek untuk menebus obatnya.

Namun, di manakah apotek yang menerima resep dokter?

Tentu saja jawabannya adalah Apotek K-24 terdekat yang kini sudah tersebar di 152 kota/kabupaten dan 29 provinsi di Indonesia. Apotek K-24 dapat melayani pembelian obat dengan resep dokter secara langsung di gerai atau dengan cara online melalui aplikasi K24Klik.

Apabila Anda mau datang langsung ke gerai Apotek K-24, maka Anda tinggal menyerahkan resep ke apoteker. Nantinya apoteker akan melakukan skrining obat, penyiapan obat, dan penyerahan serta pemberian informasi obat.

Sementara kalau menggunakan aplikasi K24Klik atau web www.k24klik.com, Anda tinggal mengunggah resep dokter dan menebus obat. Nantinya tim Farmasis dan Apotek Mitra akan melihat keabsahan resep dan membantu menyiapkan obat sesuai resep kemudian obat akan diantarkan ke alamat konsumen.

Jadi, Apotek K-24 sebagai apotek yang menerima resep dokter dapat melayani secara offline dan online sekaligus. Nah, kalau Anda sebagai pebisnis ingin memulai bisnis dengan nama Apotek K-24, sebagai pelayanan resep dokter ini, langsung saja hubungi hotline franchise Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat