5 Franchise yang Bertahan Lama, Cocok untuk Tabungan Hari Tua

5 Franchise yang Bertahan Lama, Cocok untuk Tabungan Hari Tua

5 Franchise yang Bertahan Lama, Cocok untuk Tabungan Hari Tua

  • March 27, 2024

Ingin mulai berbisnis tapi belum punya pengalaman sama sekali dalam dunia bisnis? Tidak perlu khawatir, karena salah satu jalan keluarnya adalah dengan beralih pada bisnis franchise yang memungkinkan Anda memulai bisnis tidak dari nol. Namun, yang menjadi pertanyaan penting selanjutnya adalah apa saja jenis franchise yang bertahan lama dan bisa menguntungkan?

Melakukan bisnis dengan cara-cara tertentu pastinya ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing, begitu pula dengan franchise. Franchise memang memudahkan pemakainya di mana mereka tidak perlu memulai bisnis dari nol karena sudah mendapat dukungan penuh. Namun, untuk mendapatkannya Anda perlu menyisihkan modal dan mengikuti aturan yang ada.

Franchise yang Bertahan Lama, Apa Saja?

Keberlangsungan bisnis franchise di Indonesia sendiri sudah diatur oleh pemerintah dalam Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 71 Tahun 2019 tentang waralaba. Jadi, jika Anda tertarik menjadi franchisee (orang yang menggunakan franchise), maka tidak perlu khawatir kalau terjadi penipuan.

Franchise menjadi pilihan banyak orang karena kemudahannya dan terjaminnya keuntungan dari omzet tiap bulannya. Meski sudah terbukti menguntungkan, Anda perlu memilih jenis franchise dengan tepat, ya. Nah, berikut beberapa rekomendasi jenis franchise yang bertahan lama dan cocok untuk dijadikan bisnis utama:

Franchise Makanan dan Minuman Kekinian

Pilihan utama banyak pebisnis pasti pada bisnis makanan dan minuman kekinian karena memang konsumennya tidak terhitung. Permintaan dari makanan dan minuman pun juga tak terhingga setiap harinya karena merupakan kebutuhan utama.

Oleh karena itu, sayang sekali kalau Anda meninggalkan bisnis di bidang makanan dan minuman kekinian seperti kopi, cheese tea, Korean street food, rice bowl, dan lain sebagainya. Sayangnya, persaingan bisnis di bidang ini sangatlah ketat jadi Anda perlu menyiapkan mental.

Franchise Ekspedisi

Dewasa ini, permintaan pengiriman barang dan paket semakin tinggi, apalagi negara Indonesia terbagi menjadi pulau-pulau. Selain itu, kini banyak sekali bermunculan toko-toko online yang membutuhkan jasa pengiriman atau ekspedisi.

Bahkan, pada momen-momen tertentu seperti puasa menjelang lebaran ini permintaan jasa ekspedisi semakin meningkat. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa pilihan ekspedisi yang bisa Anda bandingkan satu dengan yang lainnya.

Franchise Skincare atau Perawatan Kecantikan

Jenis franchise yang bertahan lama selanjutnya adalah bisnis di bidang skincare atau perawatan kulit. Bisnis skincare memang belakangan ini sedang marak di mana-mana dan bisa mendatangkan keuntungan besar. Jadi, tidak heran kalau banyak pemilik bisnis yang berlomba-lomba untuk terjun ke dalam bisnis skincare dan perawatan kulit.

Franchise SPBU Mini

Hampir semua kendaraan di Indonesia pasti membutuhkan bahan bakar minyak atau BBM yang biasanya didapatkan melalui SPBU, baik untuk kendaraan pribadi atau golongan. Oleh karena itu, membuka franchise SPBU agaknya bisa menjadi jalan keluar dalam memperoleh keuntungan besar.

Pada beberapa keadaan, SPBU menjadi salah satu franchise yang bertahan lama karena permintaannya yang tidak pernah sepi, meski terjadi kenaikan harga. Namun, SPBU yang besar agaknya sudah biasa, Anda bisa beralih pada SPBU Mini agar bisa dekat dengan masyarakat.

Franchise Apotek

Apotek merupakan jenis bisnis yang bisa tahan di saat krisis ekonomi sekalipun karena pasti dibutuhkan masyarakat Indonesia setiap saat. Apalagi dengan kebiasaan masyarakat yang lebih suka datang ke apotek ketika mengalami gangguan kesehatan daripada rumah sakit atau klinik kesehatan.

Salah satu apotek yang membuka sistem franchise di Indonesia adalah Apotek K-24, sebuah jaringan apotek swasta terbesar di Indonesia. Ingin menggunakan franchise yang bertahan lama ini? langsung hubungi hotline franchise Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat