5 Rekomendasi Usaha untuk Pemula, Franchise Salah Satunya!

5 Rekomendasi Usaha untuk Pemula, Franchise Salah Satunya!

5 Rekomendasi Usaha untuk Pemula, Franchise Salah Satunya!

  • April 16, 2024

Ingin mempunyai penghasilan tambahan untuk menyiapkan masa depan agar bisa hidup lebih bebas? Nah, salah satu kuncinya adalah dengan berbisnis yang bisa bertahan lama agar dapat menjadi investasi jangka panjang. Tenang saja, bagi Anda yang masih baru-baru masuk di dunia bisnis, ada beberapa rekomendasi usaha untuk pemula yang bisa menguntungkan, lho.

Peluang usaha setiap tahunnya bisa berbeda-beda. Sebab, kini kebiasaan masyarakat mulai berubah dengan adanya tren yang pasti berkembang. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan riset pasar untuk melihat keadaan nyata di lapangan. Hal ini untuk memastikan bahwa usaha yang Anda lakukan bisa menghasilkan laba dan bertahan dalam waktu lama.

Rekomendasi Usaha untuk Pemula

Dalam memulai usaha pastinya dibutuhkan rencana dan ide yang menarik perhatian agar banyak konsumen yang mau memakai produk/jasa Anda. Namun, sebelum itu semua Anda perlu melakukan riset pasar untuk mengatasi kompetitor dan sektor usaha yang terbilang menguntungkan.

Nah, untuk memantapkan diri dengan apa yang ingin Anda bangun untuk bisnis, terdapat ide-ide jenis bisnis yang memiliki peluang besar di masa ini. Jadi, siapkan modalnya untuk memiliki salah satu bisnis-bisnis di bawah ini:

Online Shop

Berkembangnya teknologi informasi di dunia membuat terjadinya perubahan di dunia bisnis. Kini dalam melakukan transaksi, antara pembeli dan penjual tidak perlu untuk bertemu langsung karena sudah ada toko online. Jadi, salah satu rekomendasi usaha untuk pemula yang pertama adalah online shop.

Belanja online sangat diminati banyak orang karena kemudahan dan hemat waktu. Oleh karena itu, berbisnis dengan online shop ini bisa sangat menjanjikan bagi para pemula akhir-akhir ini. Namun, Anda perlu memperhatikan persaingan pasar yang terbilang ketat, ya.

Dropshipping

Jika Anda tidak bisa mengelola toko online, maka Anda bisa beralih pada usaha dropshipping. Jenis usaha ini cocok untuk pemula karena hanya memerlukan modal yang kecil, bahkan bisa dilakukan tanpa modal sekalipun. Sebab, dropshipping merupakan sebuah bisnis di mana Anda akan menjual produk tanpa memiliki produk itu sendiri. Anda hanya memerlukan perizinan dari pemilik produk.

Affiliate Marketing

Rekomendasi usaha untuk pemula yang selanjutnya adalah dengan bergabung pada affiliate marketing. Bisnis ini juga tidak memerlukan modal besar karena Anda hanya perlu mencari pengunjung ke website merchant sebanyak-banyaknya dengan memberikan referensi link atau kode khusus. Jumlah kunjungan yang berasal dari link Anda ini nantinya akan menjadi sumber pendapatan Anda.

Digital Marketing Agency

Sudah bukan rahasia lagi kalau digital marketing kini sudah menjadi kunci keberhasilan banyak usaha. Ini karena persaingan bisnis yang semakin ketat dalam mendapatkan konsumen. Sayangnya, tidak semua orang bisa bergelut dalam dunia digital.

Oleh karena itu, jasa digital marketing dari sebuah agency kini banyak dicari oleh banyak pemilik usaha lainnya. Jadi, kalau Anda memiliki keahlian dalam bidang digital marketing, maka jangan ragu-ragu untuk membangun sebuah agency.

Bisnis Franchise

Berbisnis menggunakan franchise menjadi salah satu rekomendasi usaha untuk pemula. Kenapa bisa demikian? Sebab, peluang bisnisnya yang menjanjikan, risiko bisnis kecil, dan memudahkan para pengguna franchise (franchisee) dalam melakukan bisnis.

Franchise sangat memudahkan para pemula karena nantinya Anda akan berbisnis menggunakan brand yang sudah besar. Jadi, Anda tidak perlu membangun bisnis dari nol karena sudah dibantu dengan nama merek.

Oleh karena itu, jika Anda memiliki modal usaha yang lebih dari biasanya, maka disarankan untuk mengambil franchise. Nah, contoh franchise yang ada di Indonesia dan bisa Anda pilih adalah franchise Apotek K-24. Selain dijamin menguntungkan, Apotek K-24 adalah usaha yang dibutuhkan masyarakat untuk hidup sehat.

Jadi, jenis usaha ini bisa bertahan lama, hal ini bisa dibuktikan dengan usaha Apotek K-24 yang sudah berjalan lebih dari 20 tahun. Tertarik untuk menggunakan salah satu rekomendasi usaha untuk pemula di atas? hubungi saja hotline franchise Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat