Womenpreneur Adalah: Pengertian dan Tips untuk Sukses Berbisnis

Womenpreneur Adalah: Pengertian dan Tips untuk Sukses Berbisnis

Womenpreneur Adalah: Pengertian dan Tips untuk Sukses Berbisnis

  • April 23, 2024

Womenpreneur adalah salah satu langkah emansipasi yang bisa memajukan kaum perempuan, khususnya di Indonesia. Berdasarkan data dari BPS sendiri sudah ada 37 juta UMKM di Indonesia yang dikelola langsung oleh perempuan di tahun 2021. Hal ini tentu saja membuat dunia bisnis semakin menarik karena tidak hanya didominasi oleh para laki-laki saja.

Bagi Anda yang perempuan dan berkeinginan untuk menjadi seorang pengusaha sukses, jangan sampai minder. Sebab, sudah banyak bukti yang membuktikan kalau seorang perempuan juga bisa menjadi seorang pebisnis yang handal. Sayangnya, Anda perlu mempelajari bagaimana menjadi womenpreneur yang baik dan bisa sukses di masa depan.

Womenpreneur Adalah…

Peningkatan jumlah womenpreneur di Indonesia ternyata memiliki dampak yang cukup signifikan terhadap pemberdayaan perempuan. Melalui sebuah bisnis, perempuan bisa memiliki penghasilan tambahan atau penghasilan sendiri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun, sebelum itu, sebenarnya apa itu womenpreneur?

Womenpreneur adalah singkatan dari Women Entrepreneur yang menjadi sebutan bagi para wanita yang memiliki profesi sebagai pengusaha. Bisnis di era digital ini bersifat lebih fleksibel sehingga para perempuan di Indonesia bisa mendalaminya tanpa masalah.

Menurut buku “Menjadi Cantik, Gaya dan Tetap Gaya”, ketika menjadi womenpreneur ini banyak tantangan yang perlu dihadapi, di antaranya:

  • Wanita harus mengetahui dan paham dengan kondisi usahanya, jangan hanya melihat keuntungannya saja.

  • Banyak anggapan kalau wanita selalu menggunakan perasaan untuk mengambil keputusan.

  • Wanita tidak suka bayar cash sehingga bisa mengganggu arus perputaran modal.

Tentu saja, masalah-masalah di atas bukan menjadi alasan Anda untuk menyerah dalam menggapai keinginan menjadi seorang pengusaha. Sebab, semua orang pasti bisa menjadi pebisnis sukses, asal mau belajar dan tidak mudah menyerah.

Tips Menjadi Womenpreneur Sukses

Meski menjadi pebisnis bisa dilakukan oleh siapa saja, tapi Anda tetap tidak boleh sembrono dalam mempersiapkan bisnis yang akan dikelola. Oleh karena itu, untuk menjadi sukses di masa depan, tips-tips menjadi womenpreneur adalah sebagai berikut:

  • Tanamkan ketekunan dalam mengelola bisnis, Anda harus memiliki passion, kesabaran dan sikap positif.

  • Cari keunikan (unique selling proposition) di setiap peluang yang terbuka. Ada kalimat yang mengatakan kalau bisnis akan sukses ketika seseorang bisa mencoba hal yang berbeda dari orang lain.

  • Konsisten dalam mempelajari dunia bisnis, jadi Anda harus selalu update dan upgrade diri.

  • Gencar dalam mempromosikan produk/jasa yang ditawarkan.

  • Mau belajar dari pengalaman dan orang yang sudah sukses terlebih dahulu (pakar).

  • Atur tujuan yang jelas dalam mengelola bisnis.

Nah, itu dia penjelasan singkat mengenai womenpreneur adalah dan tips-tips menarik untuk menjadi pengusaha yang sukses. Yuk, bagi perempuan-perempuan di Indonesia, mulai sekarang berani ambil langkah untuk menjadi seorang womenpreneur yang sukses!

Selain merencanakan sendiri, untuk menjadi womenpreneur sukses Anda juga bisa menggunakan franchise Apotek K-24. Banyak keuntungannya, seperti waktu lebih fleksibel, kontrol operasional bisnis yang nyaman dan hemat tenaga, hingga brand sudah kuat dan terkenal.

Jadi, peluang untuk menjadi sukses ini lebih besar dari menyusun bisnis sendiri. Tertarik untuk menggunakannya? langsung hubungi hotline franchise Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Demikian ulasan tentang womenpreneur adalah dan tips-tips menariknya, semoga bermanfaat.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat