Apa itu Aplikasi Online dan Kelebihannya dalam Bisnis Apotek?

Apa itu Aplikasi Online dan Kelebihannya dalam Bisnis Apotek?

Apa itu Aplikasi Online dan Kelebihannya dalam Bisnis Apotek?

  • Jun 07, 2024

Dewasa ini, sudah banyak pelaku usaha di Indonesia yang mengembangkan aplikasi online sendiri-sendiri untuk kepentingan bisnisnya. Katanya dengan menggunakan aplikasi online ini, bisnis bisa berjalan dengan lancar dan juga meningkatkan jumlah omzet setiap periode. Jika demikian, sebenarnya apa itu aplikasi online dan kegunaannya dalam dunia bisnis?

Adanya perkembangan teknologi yang pesat membuat kini segala hal bisa dilakukan dengan jarak jauh, mulai dari belanja, melakukan pekerjaan, mengurus bisnis, dan lain sebagainya. Hal inilah yang menjadikan dunia digital dan dunia bisnis tidak bisa dipisahkan. Apalagi kalau teknologi digital dapat membantu dalam mengembangkan usaha, khususnya bisnis apotek.

Apa itu Aplikasi Online?

Nah, salah satu inovasi yang kini banyak digunakan dalam segala hal adalah aplikasi online. Hampir semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua, pasti sudah pernah menggunakan aplikasi online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal ini ditunjukkan dengan maraknya belanja online, booking online, pesan makanan online, dan masih banyak lainnya. Jadi, kegiatan online yang didukung dengan sebuah aplikasi kini sudah tertanam di hampir semua aspek kehidupan masyarakat. Jika demikian, apa itu aplikasi online?

Umumnya, aplikasi online adalah perangkat lunak atau software yang dapat diakses melalui web browser dalam gadget. Oleh karena itu, orang akan terakses pada aplikasi online ketika Anda terakses dengan jaringan internet. Pada dasarnya, aplikasi ini merupakan software yang disusun menggunakan bahasa pemrograman, seperti javascript, css, html, dan lain sebagainya.

Artinya, aplikasi online ini bisa diakses dengan internet menggunakan instalasi tambahan atau tidak. Karena fleksibilitasnya inilah yang membuat aplikasi online banyak digunakan dalam urusan bisnis.

Kegunaan Aplikasi Online untuk Bisnis

Selain mengetahui apa itu aplikasi online, Anda juga perlu tahu apa saja kelebihannya. Pengembangan dan integrasi antara aplikasi online dengan sebuah bisnis akan menawarkan beberapa kelebihan, lho. Berikut beberapa keunggulan dari penggunaan aplikasi online pada bisnis:

  • Aksesibilitas selama 24/7 yang memungkinkan Anda dapat berinteraksi dengan konsumen setiap saat. Selain aksesibilitasnya yang mudah, area untuk menjaring konsumen juga bisa semakin luas.

  • Penghematan biaya karena dalam mengaksesnya, masyarakat hanya membutuhkan jaringan internet saja.

  • Akses data bisnis yang bisa disimpan dalam server jarak jauh dan bisa diminta secara realtime. Jadi, Anda tidak perlu menunggu beberapa hari untuk mendapatkan data yang diinginkan.

  • Merampingkan proses kerja Anda, mengotomatiskan beberapa sistem, meningkatkan produktivitas karyawan, dan mengurangi biaya.

  • Setiap perubahan aplikasi dapat dilakukan dengan cepat dan dipelihara setiap saat.

  • Fleksibilitas dalam sistem operasi dan menyambungkan dengan pihak-pihak tertentu secara luas.

Dalam penggunaanya, aplikasi online dalam bisnis apotek bisa dicontohkan pada aplikasi K24Klik yang dapat diakses melalui instalasi atau web browser langsung. Dengan K24Klik konsumen dapat memesan obat, alat kesehatan, susu, multivitamin, dan produk kesehatan lainnya dengan mudah. Sebab, K24Klik ini terhubung langsung dengan gerai Apotek K-24 terdekat dari lokasi konsumen.

 Nah, itu dia penjelasan singkat tentang apa itu aplikasi online dan kelebihannya dalam bisnis. Ingin mencoba berbisnis dengan usaha yang sudah memiliki aplikasi online? Hubungi saja hotline franchise Apotek K-24 saja di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI untuk mendapatkannya. Demikian ulasan apa itu aplikasi online, semoga bermanfaat!

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat