4 Franchise yang Cocok di Desa dan Berpotensi Menguntungkan

4 Franchise yang Cocok di Desa dan Berpotensi Menguntungkan

4 Franchise yang Cocok di Desa dan Berpotensi Menguntungkan

  • Jun 10, 2024

Membuka bisnis yang baru sebenarnya tidak harus selalu di kota-kota besar yang memang sudah pasti padat penduduk. Namun, Anda juga bisa memulai sebuah bisnis di desa di Indonesia yang sudah memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak. Sebab, warga di desa pastinya juga mempunyai kebutuhan tertentu. Jika demikian, apa sih bisnis franchise yang cocok di desa?

Banyak pebisnis pemula yang berlomba-lomba untuk membuka usaha di perkotaan karena alasan ramainya penduduk. Padahal, persaingan bisnis di perkotaan juga terbilang cukup sengit. Anda juga perlu ingat kalau inovasi bisnis tidak selalu akan berkembang di kota. Sebaliknya, daerah seperti desa justru dapat berpotensi besar dalam memberikan cuan, lho.

Franchise yang Cocok di Desa

Ekonomi Indonesia secara nasional ternyata banyak ditopang dari desa-desa yang ada. Apalagi mengingat pembangunan desa kini menjadi prioritas pemerintah pusat. Jadi, tak heran kalau kondisi ini dapat menjadi kesempatan yang baik untuk menjelajahi berbagai peluang bisnis di desa.

Meski berada di desa, tentu saja warga yang tinggal tetap memerlukan kebutuhan untuk hidup sehari-hari. Dalam mempelajarinya, Anda perlu melakukan riset pasar yang mendalam, ya untuk menentukan apa saja yang diperlukan. Namun, sebagai dasar Anda bisa menilik beberapa contoh franchise yang cocok di desa di bawah ini:

Bisnis Franchise SPBU

Kendaraan pribadi sangat populer di kalangan masyarakat, baik yang ada di kota atau desa sekalipun. Sebab, kendaraan pribadi lah yang menjadi alat transportasi utama masyarakat. Seperti yang Anda tahu, kendaraan mesin pasti membutuhkan bahan bakar agar bisa digunakan dengan lancar.

Oleh karena itu, membuka SPBU besar atau Pom Mini dapat menjadi sebuah bisnis yang cukup menguntungkan. Sebab, hampir setiap orang yang memiliki kendaraan pasti membutuhkan bensin sebagai bahan bakar.

Bisnis Konter Pulsa dan Isi Token Listrik

Dewasa ini, pengisian pulsa sangat penting untuk kehidupan sehari-hari. Ini karena pulsa bisa digunakan untuk menelpon, membeli kuota internet, bahkan untuk mengisi token listrik. Maka dari itu, franchise yang cocok di desa selanjutnya adalah bisnis konter pulsa.

Konter pulsa ini memiliki pasar yang cukup luas karena siapa saja pasti membutuhkannya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jadi, bisnis konter pulsa ini bisa dibangun di kota atau desa.

Bisnis Franchise Minimarket

Usaha yang cukup menarik dibangun dengan franchise selanjutnya ini datang dari bisnis minimarket. Kini minimarket sangat dicari-cari masyarakat karena menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari, mulai dari beras, sabun, minuman, mie instan, dan lain sebagainya.

Selain itu, perkembangan bisnis minimarket juga berkembang dengan pesat sehingga Anda tidak akan rugi jika memiliki rencana untuk membangunnya.

Bisnis Franchise Apotek

Usaha franchise yang cocok di desa selanjutnya adalah bisnis apotek yang selalu menyediakan produk-produk kesehatan, seperti obat, multivitamin, susu, suplemen, dan alat kesehatan. Dewasa ini, kebiasaan masyarakat lebih memilih untuk datang ke apotek terdekat daripada dokter ketika mengalami keluhan kesehatan ringan.

Apalagi fasilitas kesehatan seperti klinik atau rumah sakit juga tidak hampir semuanya ada di desa-desa. Oleh karena itu, dalam misi menjaga kesehatan masyarakat, bisnis apotek di desa ini sangat diperlukan karena membuka akses masyarakat pada fasilitas kefarmasian dan kesehatan.

Dalam membuka bisnis apotek ini akan lebih mudah jika Anda menggunakan franchise, seperti franchise Apotek K-24. Sebab, Anda akan memulai bisnis tidak dari nol karena sudah memiliki brand yang cukup besar.

ingin mencoba franchise yang cocok di desa seperti Apotek K-24 ini? langsung hubungi saja hotline franchise Apotek K-24 saja di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI untuk mendapatkannya. 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat