4 Aset yang Menghasilkan Uang, Cocok Jadi Investasi Masa Tua

4 Aset yang Menghasilkan Uang, Cocok Jadi Investasi Masa Tua

4 Aset yang Menghasilkan Uang, Cocok Jadi Investasi Masa Tua

  • Jun 14, 2024

Mendapatkan penghasilan tidak melulu harus bekerja setiap hari di kantor atau di mana saja. Namun, pundi-pundi uang ini bisa datang dari hal yang tidak bekerja secara langsung, seperti aset yang dimiliki. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan ketika Anda memasuki hari tua atau masa pensiun. Jika demikian, apa saja aset yang menghasilkan uang dan bermanfaat di hari tua?

Aset aktif merupakan aset yang bisa bekerja sendiri dalam memberikan penghasilan setiap periode. Memiliki aset berharga tentu menjadi keinginan semua orang, apalagi sebagai bekal di masa tua nanti ketika tubuh tidak bisa bekerja secara produktif. Pada masa tersebut, aset menjadi penopang keuangan Anda karena uang akan mengalir terus ke kantong.

Aset yang Menghasilkan Uang, Apa Saja?

Sayangnya, memiliki aset yang bisa terus aktif memberikan penghasilan ini bukan perkara yang mudah. Sebab, Anda perlu bekerja dan menyiapkan modal yang cukup besar untuk menyiapkan aset yang ingin dimiliki.

Nah, berikut beberapa aset yang perlu dimiliki agar bisa membantu Anda di masa tua nanti:

Properti yang Disewakan

Ingin kekayaan Anda tidak tergerus inflasi tapi tetap menghasilkan uang, maka anda bisa memulainya dengan properti macam rumah, tanah, ruko, atau hal lainnya. Sebab, harga properti tidak akan mungkin turun, justru malah akan naik setiap tahun.

Properti menjadi aset yang menghasilkan uang jika Anda sewakan sebagai kontrakan, kos-kosan, tempat berbisnis, dan lain sebagainya. Tidak perlu bekerja dengan keras, penghasilan akan masuk ke rekening setiap bulan atau setiap tahun dengan sendirinya.

Investasi Surat Berharga

Apabila properti jadi aset yang berwujud, maka surat berharga menjadi aset aktif yang tidak berwujud. Surat berharga yang menguntungkan ini berupa saham, obligasi, surat utang, deposito, dan lain-lain. Setiap surat berharga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Oleh karena itu, dalam memakai surat berharga ini, Anda perlu menemukan yang cocok dengan karakter dan kemampuan Anda. Selain itu, pastinya Anda perlu memperhatikan risiko dari masing-masing surat berharga, ya. Kalau bisa sebaiknya pilih yang paling aman.

Royalti dari Karya

Aset yang menghasilkan uang selanjutnya adalah bayaran atau royalti karya yang pernah dipamerkan atau dipublikasikan. Kalau Anda seorang pekerja kreatif, maka Anda bisa menyalurkan karya berupa tulisan, aplikasi, musik, lagu, film, atau bentuk karya lainnya.

Melalui hasil karya tersebut, Anda tetap akan menerima royalti atas penjualan karya tersebut. Sebab, bisa saja orang lain menggunakan karya Anda sehingga mereka harus membayar credit atas pemakaian karya tersebut.

Merintis Bisnis yang Menguntungkan

Merintis sebuah bisnis sejak muda bisa memberikan keuntungan di masa tua nanti kalau bisnis bisa berjalan lancar. Sebab, bisnis juga menjadi aset yang menghasilkan uang, lho. Apalagi kini sudah banyak orang yang berlomba-lomba untuk memulai sebuah bisnis.

Ketika bisnis dikelola dengan sungguh-sungguh, maka masa tua Anda dijamin lebih nyaman. Selain itu, keuntungan dari sebuah bisnis ini nantinya dapat diputar lagi dan digunakan untuk investasi lain atau membangun bisnis baru lagi.

Nah, kalau masih takut dalam membangun bisnis, Anda bisa memilih untuk berbisnis bersama franchise Apotek K-24. Dengan franchise ini, dalam berbisnis Anda tidak akan sendiri sehingga tidak perlu takut.

Penasaran dengan salah satu aset yang menghasilkan uang ini? langsung saja hubungi hotline franchise Apotek K-24 saja di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat