4 Cara Bikin Orang Tua Bahagia, Bisa dengan Membuat Bisnis!

4 Cara Bikin Orang Tua Bahagia, Bisa dengan Membuat Bisnis!

4 Cara Bikin Orang Tua Bahagia, Bisa dengan Membuat Bisnis!

  • Sept 06, 2024

Sebagai seorang anak yang tumbuh dan besar di Indonesia pasti memiliki salah satu misi untuk membahagiakan orang tua atau membuat mereka bangga. Namun, kadang kala Anda mungkin bingung bagaimana sih cara bikin orang tua bahagia. Sebab, harapan masing-masing orang tua pasti berbeda-beda, tergantung situasi dan kondisi.

Hampir sebagian besar anak di Indonesia punya keinginan untuk membahagiakan orang tua, entah saat Anda masih anak-anak atau sudah tumbuh dewasa sekalipun. Banyak sekali cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat orang tua bahagia, mulai dari cara yang bersifat dukungan psikologis hingga material. Ini tinggal bagaimana Anda memanfaatkannya.

4 Cara Bikin Orang Tua Bahagia

Membuat orang tua bangga sebenarnya bukan kewajiban yang harus dilakukan seorang anak. Namun, hal ini sudah tertanam di benak Anda kalau membahagiakan dan membuat bangga merupakan misi yang perlu diraih. Nah, berikut beberapa hal yang dapat dilakukan ketika ingin membahagiakan orang tua:

Sering Menanyakan Kabar

Menanyakan kabar orang tua secara rutin terkadang bisa membuat orang tua bahagia, lho, baik saat tinggal serumah ataupun tidak alias merantau. Sering menanyakan kabar ini bisa membuat mereka bercerita mengenai kegiatan sehari-hari dan apa yang sudah dilewati.

Lewat momen seperti inilah Anda bisa merasakan ikatan batik yang semakin dekat dan membuat orang tua merasa diperhatikan. Menanyakan kabar ini tidak perlu dilakukan setiap saat tapi bisa Anda lakukan secara langsung, telepon, pesan singkat, atau video call.

Meluangkan Waktu Bersama (Family Time)

Cara bikin orang tua bahagia yang selanjutnya adalah dengan meluangkan waktu bersama untuk family time. Luangkanlah waktu untuk melakukan kegiatan bersama orang tua, entah sekadar mengobrol, nongkrong di café, hingga berlibur di tempat wisata.

Tidak hanya meningkatkan hubungan dengan orang tua, meluangkan waktu bersama ini bisa berfungsi untuk mengurangi stres, lho. Sebab, pada kesempatan ini Anda dan orang tua bisa saling bertukar cerita sambil menikmati pemandangan atau melakukan aktivitas yang disenangi.

Memberikan Bantuan kalau Dibutuhkan

Siap untuk memberikan bantuan kalau dibutuhkan juga bisa jadi salah satu cara bikin orang tua bahagia selanjutnya. Seiring bertambahnya usia, tubuh orang tua tentu tidak sekuat seperti saat masih muda dulu. Oleh karena itu, ketika orang tua tiba-tiba membutuhkan bantuan, entah dari segi pekerjaan, kebutuhan uang, dan lain sebagainya, jangan ragu-ragu untuk memberikan bantuan, ya.

Tidak hanya kalau butuh bantuan saja, Anda juga bisa memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi atau kasih sayang. Namun, sesuaikan hadiah dengan hobi atau kesukaan dari orang tua, ya, agar suasana hati mereka juga ikut bahagia.

Membuatkan Bisnis agar Memiliki Financial Freedom

Cara bikin orang tua bahagia yang selanjutnya juga bisa dengan memberikan hadiah berupa membuatkan sebuah bisnis khusus untuk orang tua. Bagi Anda yang sudah memiliki modal cukup, bisa banget memilih untuk membuatkan sebuah bisnis untuk orang tua Anda agar menjadi sumber penghasilan. Alhasil, orang tua memiliki sumber penghasilan meski sudah di hari tua nanti.

Nah, agar pengelolaan dan pembangunannya lebih mudah, Anda bisa beralih dengan franchise Apotek K-24. Sebab, dengan franchise Apotek K-24 ini nantinya Anda bisa memilih untuk diurus sendiri atau dengan MBF (manage by franchisor) yang berarti Anda tinggal menyiapkan modal saja.

Tidak hanya membuat orang tua bahagia tapi juga bisa mempermudah kehidupan di masa depan. Nah, kalau penasaran, bisa langsung hubungi hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI. Demikian ulasan tentang cara bikin orang tua bahagia, semoga bermanfaat! 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat