Ruko Kecil Sederhana Apakah Cocok untuk Bisnis Apotek?

Ruko Kecil Sederhana Apakah Cocok untuk Bisnis Apotek?

Ruko Kecil Sederhana Apakah Cocok untuk Bisnis Apotek?

  • Sept 17, 2024

Akhir-akhir ini, ruko kecil sederhana banyak dicari-cari untuk dijadikan tempat berbisnis karena dirasa lebih menguntungkan. Sayangnya, ruko kecil terkadang masih banyak disepelekan karena ukurannya yang terlihat kecil sehingga tidak tahu cocok atau tidak digunakan untuk berbisnis. Lalu adakah kelebihan dalam menggunakan ruko kecil untuk dijadikan tempat usaha yang menguntungkan?

Membangun bisnis secara offline memang membutuhkan tempat yang strategis agar bisa mendapatkan banyak konsumen. Namun, kadang kala orang-orang masih bergantung pada rumah sendiri ketika membangunnya karena keterbatasan biaya. Padahal, menggunakan ruko kecil bisa lebih menguntungkan meski harus mengeluarkan biaya yang lebih besar.

Kelebihan Ruko Kecil Sederhana untuk Bisnis

Ruko adalah singkatan dari rumah toko, yang umumnya berupa bangunan bertingkat yang bisa dijadikan sebagai tempat tinggal dan tempat usaha secara bersamaan. Bangunan ruko bisa menjadi sebuah investasi yang menarik dan menjanjikan, lho.

Tidak hanya karena bisa dimanfaatkan untuk tempat usaha dan tempat tinggal sekaligus, tapi ruko biasanya berlokasi di tempat yang strategis. Jadi, tak heran kalau banyak orang yang mencari-carinya. Bahkan, kini banyak minimarket, apotek, bakery, dan jenis usaha lainnya yang lebih memilih menggunakan ruko daripada membangun tempat usaha sendiri.

Ini karena banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan ruko kecil sederhana untuk berbisnis, contohnya:

Lebih Fleksibel

Properti seperti ruko menjadi salah satu aset yang terbilang cukup fleksibel fungsinya. Sebab, bangunan tersebut bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, misalnya membuka usaha, bangunan perkantoran, bisnis ritel, dan lain sebagainya.

Jadi, penggunaan ruko ini memang tergantung kebutuhan Anda. Jika Anda ingin menyewa ruko, maka gunakan untuk hal yang lebih bermanfaat. Sebaliknya, kalau Anda memiliki bangunan ruko, maka bisa Anda gunakan untuk investasi dengan disewakan atau membuka bisnis sendiri.

Berada di Pusat Jalan

Mayoritas ruko berada di jalan-jalan besar yang banyak dilewati kendaraan, entah roda dua atau roda empat. Ini bertujuan untuk menarik perhatian calon investor atau konsumen yang mungkin datang di tempat usaha Anda. Traffic yang padat menjadi salah satu faktor lokasi yang strategis, lho. Ketika traffic jalanan padat, maka peluang konsumen yang datang juga lebih besar dan banyak.

Minim Risiko

Kelebihan dari ruko kecil sederhana yang selanjutnya adalah minim risiko. Ketika Anda memiliki ruko, maka aset ini termasuk dalam pilihan yang minim risiko karena fungsinya yang fleksibel sehingga banyak yang mencari-carinya.

Selain itu, ketika Anda memilih untuk menyewa ruko dapat menjadi sumber penghasilan jangka panjang dengan risiko yang minim dalam pelaksanaannya. Namun, tentu saja Anda perlu melihat sistem sewanya agar dalam pelaksanaan bisnis bisa berjalan dengan nyaman.

Nah, kalau Anda memiliki ruko kecil sederhana, maka bisa digunakan untuk membuka bisnis bersama franchise Apotek K-24, lho. Untuk bisa membuka bisnis Apotek K-24, Anda hanya membutuhkan luas ruko atau bangunan minimal 60 m2 dengan lebar depan sebesar 4 meter.

Jadi, kalau Anda menemukan atau memiliki ruko dengan spesifikasi di atas, bisa banget dimanfaatkan untuk membuka bisnis apotek. Untuk informasi lebih lanjutnya, Anda bisa langsung menghubungi hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI. Demikian ulasan tentang ruko kecil sederhana, semoga bermanfaat!

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat