3 Alasan Franchise Bisa Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

3 Alasan Franchise Bisa Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

3 Alasan Franchise Bisa Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

  • May 20, 2023

Apa Anda tahu bahwa dengan berbisnis menggunakan waralaba, ternyata Anda bisa mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Menteri Perdagangan Indonesia, Zulkifli Hasan, sendiri mengatakan bahwa franchise memiliki kontribusi besar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Bagaimana bisa waralaba berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi ini?

Perkembangan bisnis franchise di Indonesia memang begitu pesat, hal ini ditandai dengan semakin bertambahnya pelaku usaha waralaba. Kondisi tersebut tentu membuat pemerintah selalu mendukung potensi yang sangat luar biasa ini. Bahkan, Zulkifli Hasan ini berharap bahwa perkembangan franchise di Indonesia nantinya dapat menembus pasar internasional.

Franchise Bisa Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Pertumbuhan ekonomi nasional tentu saja tidak lepas dari peran berbagai waralaba yang ada di Indonesia, baik yang skalanya kecil atau sudah besar sekalipun. Pertumbuhan ekonomi adalah keadaan di mana suatu masyarakat di suatu negara mengalami peningkatan pendapatan yang disebabkan karena kenaikan produksi barang/jasa. 

Faktor utama yang mempengaruhi hal tersebut adalah majunya teknologi, inovasi bisnis, dan minat konsumen. Oleh karena itu, Indonesia harus selalu percaya diri dengan talenta dari generasi-generasi muda yang berpartisipasi aktif dalam menjadi pelaku ekonomi.

Ada beberapa alasan mengapa franchise, salah satunya waralaba Apotek K-24, bisa mendorong pertumbuhan ekonomi, di antaranya:

a. Menciptakan Lapangan Kerja Baru

Pembukaan bisnis baru melalui waralaba tentu akan menciptakan lapangan kerja baru yang kini sedang dibutuhkan oleh masyarakat. Munculnya kesempatan kerja ternyata dapat mengurangi jumlah pengangguran dan meningkatkan pendapatan negara.

Contohnya, saat Anda membuka gerai Apotek K-24, maka Anda membutuhkan beberapa pegawai untuk menjalankan Apotek K-24. Salah satu ciri-ciri adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi adalah meningkatnya tingkat produktivitas masyarakat dan menurunnya pengangguran.

Produktivitas ini bisa ditandai dengan masyarakat yang tadinya menganggur menjadi memiliki pekerjaan dengan pembukaan lapangan kerja tadi.

b. Menggerakkan Aktivitas Ekonomi

Alasan kedua mengapa waralaba bisa mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah franchise bisa menggerakkan aktivitas ekonomi negara. Perekonomian negara sangat dipengaruhi kegiatan ekonomi di negara itu sendiri.

Semakin sehat kegiatan ekonominya, maka semakin sejahtera juga masyarakat di negara tersebut. Dengan membuka franchise Apotek K-24, Anda sudah melakukan beberapa kegiatan ekonomi, seperti membayar upah tenaga kerja, mendistribusikan obat ke masyarakat, membeli merek dagang untuk menjalankan operasional bisnis, dan lain sebagainya.

c. Menghasilkan Pendapatan Lokal

Melalui bisnis franchise ternyata Anda bisa meningkatkan pendapatan lokal dari daerah di mana Anda mendirikan waralaba. Pendapatan lokal ini didapatkan dari pajak penghasilan lokal yang dikenakan kepada orang-orang yang tinggal atau bekerja di daerah tertentu.

Pajak penghasilan lokal ini nantinya akan menambah pendapatan lokal dan pendapatan negara secara nasional. Artinya, dengan waralaba Apotek K-24, Anda akan berkontribusi besar dalam menambah pendapatan negara.

Itu dia 3 alasan utama mengapa franchise bisa mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Selain mendorong pertumbuhan ekonomi, waralaba juga menjadi pilihan bisnis yang mudah untuk Anda kelola.

Jadi, kalau Anda ingin berpartisipasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional tidak usah ragu untuk menghubungi hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat