Pentingnya Merek bagi Perusahaan, 4 Alasan Utama bagi Franchise!

Pentingnya Merek bagi Perusahaan, 4 Alasan Utama bagi Franchise!

Pentingnya Merek bagi Perusahaan, 4 Alasan Utama bagi Franchise!

  • Jun 08, 2023

Baru-baru ini Apotek K-24 mendapatkan penghargaan Top Brand 2023 di Indonesia dalam kategori apotek atau drugstore. Brand atau merek ini sangat penting untuk keberlangsungan bisnis, apalagi yang menggunakan bentuk franchise. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kita akan membahas pentingnya merek bagi perusahaan yang terkadang masih banyak orang menyepelekannya.

Walaupun hanya sepotong gambar dengan tulisan singkat, simbol biasanya memiliki kekuatan yang besar. Apalagi jika Anda memiliki usaha produk atau jasa, simbol dari sebuah brand akan mempengaruhi banyaknya jumlah penjualan. Pemberian sebuah merek pada suatu usaha memiliki makna tersendiri, bukan hanya tempelan untuk menjadi penghias saja.

Pentingnya Merek bagi Perusahaan Franchise

Simbol atau logo merek merupakan bagian dari masyarakat dan dekat dengan lingkungan sekitar. Merek ini sangat penting keberadaannya karena menyangkut identitas. Sebab, melalui merek, Anda bisa meningkatkan value produk atau jasa yang Anda kelola.

Selain itu, merek juga akan menciptakan persepsi dalam diri konsumen, di mana proses ini harus melalui proses penciptaan dan pengenalan. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa keuntungan merek dalam proses penjualan barang atau jasa:

Perlindungan Hukum

Pemberian nama atau merek pada suatu perusahaan ternyata tidak semata-mata Anda membuat logo lalu selesai. Namun, suatu merek harus melalui melalui pendaftaran di lembaga pemerintah agar lebih legal. Hal ini bertujuan agar produk atau jasa Anda memiliki perlindungan hukum dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Selain itu, komoditas yang berhubungan dengan makanan, minuman, atau obat seperti Apotek K-24 juga memerlukan sertifikasi dari BPOM. Melalui proses tersebut, Anda aman untuk mendistribusikan produk dan memiliki perlindungan hukum jika ada orang yang menggunakan tanpa kesepakatan.

Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Pentingnya merek bagi perusahaan selanjutnya adalah bisa meningkatkan loyalitas pelanggan ke depannya. Kepercayaan konsumen merupakan kunci kesuksesan suatu bisnis franchise. Loyalitas ini awalnya akan terbentuk dari kualitas produk yang terbaik.

Nantinya, bentuk layanan dan pengalaman dari pelanggan akan membentuk nilai merek di dalam benak mereka. Inilah yang membuat pelanggan setia untuk menggunakan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Meningkatkan Citra Perusahaan

Logo atau simbol yang dipasang pada produk atau bangunan sebenarnya memiliki gambaran tentang perusahaan itu sendiri. Contohnya saja simbol Apotek K-24, yang memiliki arti apotek komplit obatnya dan buka selama 24 jam.

Selain itu, warna yang ada di logo Apotek K-24 ini menggambarkan keberagaman di Indonesia. Melalui logo ini, pelanggan atau masyarakat bisa menilai secara positif atau negatif. Oleh karena itu, pentingnya merek bagi perusahaan adalah bisa membentuk atau meningkatkan citra perusahaan.

Apabila masyarakat sudah percaya dan memiliki pengalaman yang menyenangkan terhadap suatu merek, mereka nantinya bisa merekomendasikannya ke orang lain.

Menjadi Alat Promosi

Pemberian nama dan logo sebagai merek bisa menjadi alat promosi yang menarik. Barang tanpa ada simbol biasanya akan menjadi pertanyaan banyak orang. Namun, ketika Anda memiliki merek, maka akan lebih mudah untuk mempromosikan dan mengenalkannya ke masyarakat.

Adanya merek ini akan memudahkan Anda dalam membuat sebuah konten iklan. Selain itu, sebuah logo yang menarik akan mudah untuk diingat oleh banyak orang.

Nah itu dia pengaruh besar yang didatangkan dari sebuah merek yang kadang hanya berupa gambar atau tulisan singkat. Pada bisnis franchise, merek sangatlah penting karena merek adalah barang atau hal yang diperjualbelikan.

Pada umumnya, merek pada bisnis franchise adalah brand yang sudah terkenal dan memiliki kepercayaan di mata masyarakat. Misalnya saja waralaba Apotek K-24 yang sudah beroperasi lebih dari 20 tahun dan terbukti kesuksesannya.

Apabila Anda ingin berbisnis tapi menggunakan brand yang besar, maka hubungi saja hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24 untuk membuka gerai Apotek K-24 sekarang juga. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Demikian ulasan pentingnya merek bagi perusahaan, semoga dapat bermanfaat! 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat