Sumber Penghasilan, 3 Jenis yang Bisa Dimanfaatkan

Sumber Penghasilan, 3 Jenis yang Bisa Dimanfaatkan

Sumber Penghasilan, 3 Jenis yang Bisa Dimanfaatkan

  • Agust 03, 2023

Dewasa ini, satu orang bisa memiliki banyak sumber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan berbagai keinginan. Selain meningkatkan pundi-pundi kekayaan, Anda juga bisa memiliki dana cadangan jika memiliki penghasilan atau pendapatan yang stabil. Apa Anda tahu bahwa ada beberapa jenis penghasilan yang perlu diketahui untuk mencapai finansial stabil.

Sumber pendapatan adalah sebuah kegiatan untuk menghasilkan uang secara berkelanjutan. Kegiatan yang dimaksud ini bisa berupa kegiatan sendiri atau kegiatan yang diwakilkan oleh orang lain. Artinya, sumber pendapatan adalah asal-usul di mana uang berasal. Sebab, uang tidak semata-mata datang dengan sendirinya.

3 Jenis Sumber Penghasilan

Anda bisa memiliki sumber pendapatan lebih dari satu. Namun, hal ini bukan berarti Anda memiliki pekerjaan ganda untuk menghasilkan uang. Sebab, mengerjakan satu pekerjaan saat dirasa sudah melelahkan, apalagi jika harus melipatgandakan pekerjaan.

Penghasilan sebenarnya bisa Anda cari dan dapatkan dari mana saja dan dengan cara yang berbeda. Berikut beberapa jenis sumber pendapatan yang bisa Anda bangun dan manfaatkan untuk mencapai finansial stabil:

Penghasilan Aktif

Sumber pendapatan aktif yang biasanya juga disebut dengan active income merupakan penghasilan yang diperoleh ketika Anda mengerjakan sesuatu. Artinya, Anda harus bekerja secara aktif dalam menyelesaikan tugas untuk mendapatkan pendapatan.

Peran aktif yang Anda lakukan ini biasanya membuat sumber pendapatan menjadi hal yang sering disebut dengan pekerjaan utama. Umumnya, pendapatan ini disebut dengan gaji, upah, dan lain sebagainya.

Pendapatan Portofolio

Sumber penghasilan yang lainnya adalah pendapatan portofolio. Jenis penghasilan ini merupakan pendapatan yang dihasilkan ketika Anda berinvestasi pada produk-produk keuangan. Contohnya adalah reksadana, saham, dan obligasi.

Penghasilan Pasif

Jika penghasilan aktif disebut active income, maka pendapatan pasif disebut dengan passive income. Pendapatan pasif adalah jenis penghasilan yang didapatkan dari imbal balik atas keikutsertaannya dalam memberi modal.

Walaupun sering disebut pendapatan tambahan atau pekerjaan kedua, passive income justru menjadi instrumen yang memberikan penghasilan lebih banyak. Oleh karena itu, banyak orang memilih untuk memutarkan uang utamanya agar mendapatkan laba yang diharapkan.

Namun, untuk mendapatkan sumber penghasilan ini, Anda tentu perlu menyiapkan modal yang lebih besar. Contoh pendapatan pasif adalah penyewaan properti, royalti, dan berbisnis menggunakan sistem franchise.

Franchise Apotek K-24 bisa menjadi salah satu bentuk sumber pendapatan pasif untuk masa depan. Tidak hanya bisa bertahan lama, bisnis apotek juga memberikan keuntungan yang berkelanjutan. Sebab, syarat franchise adalah bisa memberikan keuntungan juga mudah digunakan oleh orang lain.

Jadi, bagi Anda yang belum berpengalaman dalam berbisnis, tidak usah ragu untuk menggunakan franchise Apotek K-24 ini. Hubungi saja hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24 untuk mendapatkan sumber penghasilan. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI. 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat