Bisnis Apotek di Desa, Apakah Memiliki Prospek yang Menjanjikan?

Bisnis Apotek di Desa, Apakah Memiliki Prospek yang Menjanjikan?

Bisnis Apotek di Desa, Apakah Memiliki Prospek yang Menjanjikan?

  • Nov 09, 2023

Bisnis apotek memang memiliki daya tariknya sendiri, apalagi tiap tahunnya peluang bisnis ini terus melebar. Selain itu, bisnis apotek ini memiliki kelebihan, yaitu cocok dilakukan di mana saja. Sebab, hampir semua orang pasti membutuhkan apotek kapan atau di manapun Anda berada. Jika demikian, apakah bisnis apotek di desa ini memiliki prospek yang baik untuk dilakukan.

Meskipun wilayah desa memiliki warga atau masyarakat yang jumlahnya lebih sedikit daripada perkotaan, tapi peluang bisnis apotek tetaplah tidak kalah. Apalagi Anda harus tahu bahwa desa adalah daerah yang menjadi salah satu penopang perekonomian di Indonesia. Bahkan, kini pemerintah Indonesia masih memfokuskan perhatiannya pada desa-desa yang ada.

Bisnis Apotek di Apotek, Bagaimana Prospeknya?

Kadang kala masih banyak pebisnis yang ragu untuk membuka bisnisnya di daerah desa. Hal ini karena banyak yang beranggapan bahwa membuka bisnis di desa memiliki risiko yang lebih tinggi untuk gulung tikar.

Padahal, memulai dan mengelola bisnis apotek di daerah desa ini memiliki keuntungannya sendiri, lho. Bahkan, beberapa keuntungan ini tidaklah kalah menggiurkannya dengan membuka suatu bisnis di daerah perkotaan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda tidak perlu ragu memutuskan untuk membuka bisnis apotek di daerah desa:

Persaingan di Desa Lebih Sedikit

Perkotaan memang memiliki penduduk yang padat tapi pastinya sudah banyak bisnis apotek yang ada di sekitarnya. Hal ini tentu membuat persaingan bisnis apotek di daerah kota menjadi tinggi dan cukup sulit untuk bersaing jika tidak memiliki brand yang besar.

Berbeda dengan bisnis apotek di desa yang terkadang masih memiliki peluang yang besar. Sebab, walaupun penduduk desa jumlahnya lebih sedikit tapi biasanya kompetitor apotek masih sedikit atau belum ada sama sekali. Apabila Anda menjadi apotek pertama yang ada di area desa, maka bisnis Anda akan memiliki keistimewaan sendiri.

Menjadi Sumber Informasi tentang Kesehatan

Apotek adalah pelayanan kefarmasian yang berjalan di bidang kesehatan. Anda perlu tahu bahwa di Indonesia ini masih terjadi kesenjangan pelayanan kesehatan antara kota dan desa. Oleh karena itu, dengan adanya bisnis apotek di desa, Anda akan memberikan akses kesehatan kepada penduduk desa.

Nantinya apotek Anda akan menjadi sumber informasi kesehatan di desa tempat berjalannya operasi bisnis Anda. Meskipun masih jarang kompetitor, Anda tetap harus memberikan pelayanan kefarmasian yang maksimal pada penduduk, ya, agar mereka puas dan mau untuk datang lagi.

Biaya Operasional Terbilang Murah

Berbagai komponen untuk membangun sebuah apotek biasanya masih terbilang murah jika di desa, mulai dari harga tanah, upah kuli, bahan bangunan, dan lain sebagainya. Hal ini membuat budget untuk pembangunan apotek terbilang lebih murah. Selain itu, jika Anda ingin menyewa bangunanan biasanya mereka akan memberikan sewa yang lebih murah daripada bangunan di kota.

Oleh karena itu, memulai bisnis apotek di desa ini bisa menjadi pilihan yang menarik bagi Anda yang ingin membuka sebuah bisnis. Jadi, jangan salah sangka ya kalau membuka bisnis di desa pasti akan merugikan, karena mereka justru memiliki peluang yang besar.

Oh iya, pembangunan bisnis apotek di desa ini akan jauh lebih mudah dan efektif jika Anda memanfaatkan franchise Apotek K-24, lho. Sebab, dalam pembangunan bisnis, Anda akan mendapatkan banyak dukungan, mulai dari stok awal, pengurusan bangunan, SDM (pegawai), IT, dan lain sebagainya.

Tidak usah ragu lagi untuk menghubungi hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI. 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat