Biaya Mendirikan Apotek, Apakah Mahal atau Cocok dengan Kantong?

Biaya Mendirikan Apotek, Apakah Mahal atau Cocok dengan Kantong?

Biaya Mendirikan Apotek, Apakah Mahal atau Cocok dengan Kantong?

  • Dec 04, 2023

Dewasa ini, apotek menjadi salah satu bisnis yang memiliki peluang besar dan prospek bisnis yang cukup baik. Oleh karena itu, Anda sebagai pebisnis akan sayang sekali jika melewatkan momen ini. Apalagi sekarang fasilitas kesehatan ini sangat dibutuhkan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Jika demikian, kira-kira berapa ya biaya mendirikan apotek yang dibutuhkan?

Meskipun peluangnya sangat besar, Anda perlu merencanakan bisnis apotek dengan matang, ya. Sebab, apotek adalah sebuah bisnis di bidang farmasi yang risikonya banyak dan perlu untuk diantisipasi agar tidak terkaget. Apalagi untuk membangun bisnis pasti Anda membutuhkan modal agar dapat berjalan lancar, mulai dari modal dana, sosial, pengetahuan, dan lain sebagainya.

Biaya Mendirikan Apotek?

Berapa jumlah dana yang dibutuhkan untuk membangun apotek ini sebenarnya tergantung pada seberapa besar apotek yang sudah direncanakan. Selain itu, Anda juga perlu memikirkan biaya untuk mengurus perizinan, belajar bisnis, dan lain-lain.

Artinya, biaya yang dikeluarkan ini tidak semata-mata untuk mendirikan bangunan dan membayar stok obat untuk apotek saja. Belum lagi mencari karyawan dan kebutuhan pelatihan karyawan agar pelayanan kefarmasian yang lebih baik.

Banyak sekali hal yang perlu diurus agar fasilitas apotek bisa berjalan sesuai dengan aturan dari Kementerian Kesehatan RI. Namun, untuk mempersingkat pengurusan dalam mendikiran bisnis apotek ini, Anda dapat menggunakan franchise Apotek K-24, lho.

Biaya mendirikan apotek menggunakan franchise Apotek K-24 ini bisa terbagi dua jenis biaya, yaitu franchise fee dan royalty fee. Franchise fee dari Apotek K-24 ini biasanya sebesar 120 juta + PPN, sedangkan royalty fee-nya sendiri sebanyak 1,8% + PPN dari besaran omzet tiap bulan.

Namun, untuk pengurusan secara keseluruhan, Anda bisa membutuhkan dana investasi sebesar 1,2 miliar. Melalui dana investasi ini, Anda akan mendapatkan dukungan penuh, mulai dari pendirian apotek, perizinan, IT, rekrutmen pegawai, pelatihan karyawan, stok obat, dan masih banyak lagi. Jadi, Anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan kebutuhan apa saja secara mendetail.

Oh iya, Anda bisa menghubungi hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24 untuk berkonsultasi lebih lanjut mengenai perencanaan bisnis apotek ini. Dengan menghubungi franchise Apotek K-24, Anda bisa bertanya-tanya langsung mengenai pengelolaan bisnis apotek yang baik dan menguntungkan. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI agar pihak franchise bisa menghubungi Anda. 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat