Pertanyaan tentang Waralaba yang Penting untuk Ditanyakan

Pertanyaan tentang Waralaba yang Penting untuk Ditanyakan

Pertanyaan tentang Waralaba yang Penting untuk Ditanyakan

  • Feb 01, 2024

Memutuskan franchise atau waralaba untuk dijadikan bisnis di masa depan memang tidaklah mudah. Sebab, walau menguntungkan dan memudahkan pelaku bisnis, jika tidak berhati-hati Anda bisa tertipu dengan bisnis yang mengatasnamakan waralaba. Oleh karena itu, terdapat beberapa pertanyaan tentang waralaba yang perlu untuk Anda tanyakan agar Anda bisa yakin untuk memilihnya.

Pada dasarnya, waralaba adalah sebuah bentuk kerja sama antara pemilik merek dagang, produk, dan sistem operasional dengan orang lain yang ingin menggunakannya. Artinya, jika Anda bertindak sebagai franchisee, maka Anda berhak untuk melakukan bisnis dengan nama merek yang sudah dipilih. Hal ini tentu sangat memudahkan dalam membangun bisnis karena tidak harus memulainya dari nol.

Pertanyaan tentang Waralaba yang Perlu Ditanyakan

Sayangnya, dalam menentukan waralaba untuk dijadikan bisnis tidak boleh sembarangan. Sebab, salah memilih saja dapat menyebabkan kerugian dan sia-sia dalam menggunakan modal Anda. oleh karena itu, Anda perlu melakukan riset secara mendalam terhadap pilihan-pilihan franchise yang ada.

Melakukan riset ini tentu saja juga disertai dengan mengajukan beberapa pertanyaan yang penting dan krusial untuk keberlangsungan bisnis di masa depan. Berikut adalah contoh-contoh pertanyaan franchise krusial yang bisa ditanyakan kepada pihak franchisor agar Anda tidak mengalami kerugian:

Berapa Total Investasi?

Berapa biaya total investasi untuk franchise menjadi pertanyaan tentang waralaba yang penting untuk ditanyakan. Sebab, franchise fee dengan total yang harus dikeluarkan biasanya nilainya berbeda. Franchise fee ini merupakan biaya pertama untuk mendapatkan izin atau hak dalam menggunakan merek.

Sedangkan total biaya investasi pada franchise biasanya berupa dana untuk mendapatkan dukungan penuh dari franchisor, mulai dari karyawan, IT, strategi marketing, pembukaan gerai, dan lain sebagainya.

Dukungan Apa yang Diberikan?

Waralaba adalah bisnis yang bertujuan untuk memudahkan para pebisnis dalam memulai dan mengelola usaha. Sebab, pengguna franchise akan mendapatkan dukungan dari franchisor untuk kebutuhan bisnis. Jadi, sebelum memilih franchise, Anda perlu menanyakan dukungan apa saja yang akan didapatkan karena hal ini berhubungan erat dengan operasional bisnis.

Sejauh Apa Kontrol dari Franchisee?

Pertanyaan tentang waralaba yang perlu ditanyakan selanjutnya adalah sejauh apa sih kontrol Anda sebagai franchisee dalam operasional bisnis. Walaupun memudahkan pengguna franchise, tapi Anda tetap harus mematuhi aturan yang sudah diberlakukan dalam memakai sistem franchisenya.

Jadi, Anda memang tidak memegang kontrol sepenuhnya, ada beberapa bagian yang perlu mengikuti alur yang sudah ada. Oleh karena itu, Anda perlu bertanya seberapa besar kontrol yang Anda punya sebagai pemilik bisnis.

Bagaimana Tingkat Keberhasilan Franchise Lainnya?

Pengguna franchise tertentu mungkin bukan hanya Anda saja, biasanya sudah ada orang lain yang juga menggunakan franchise. Oleh karenanya, Anda bisa menanyakan keberhasilan dari gerai-gerai tersebut. Hal ini nantinya bisa menjadi referensi bagi Anda untuk gambaran dalam melakukan bisnis di masa depan.

Nah, itu dia pertanyaan tentang waralaba yang penting untuk ditanyakan. Apabila Anda masih ragu dengan bisnis franchise, Anda bisa tanya-tanya langsung dengan franchise Apotek K-24, lho. Caranya sangat mudah, tinggal menghubungi hotline franchise Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24 apabila Anda tidak ingin memulai bisnis dari nol. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI. 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat