Membangun Bisnis Bersama Teman, Apakah Sulit?

Membangun Bisnis Bersama Teman, Apakah Sulit?

Membangun Bisnis Bersama Teman, Apakah Sulit?

  • Feb 24, 2024

Kadang kala membangun bisnis memang membutuhkan orang lain agar tidak terasa sendiri dan modal awalnya bisa terpenuhi. Meskipun bisa terbantu dan memiliki beberapa kelebihan tapi membangun bisnis bersama teman juga bisa mempunyai kekurangan yang perlu Anda waspadai, lho. Jadi, sebelum memutuskan bisnis dengan orang lain, sebaiknya pahami dulu kelebihan dan kekurangannya.

Memulai sebuah bisnis dari nol itu menjadi tantangan yang rasanya sangat mengintimidasi. Oleh karenanya, banyak orang memilih untuk menjalaninya dengan partner agar bisa bekerja sama. Padahal, berbisnis bersama teman atau orang lain ini bisa menimbulkan beberapa risiko yang biasanya harus dihindari, lho, apa saja?

Membangun Bisnis Bersama Teman, Apa Sulitnya?

Ada pihak yang suka berbisnis bersama teman karena bisa meringankan beban saat mengelolanya. Sebaliknya, ada juga beberapa pihak yang justru menghindari bekerja sama dengan teman dalam membangun bisnis.

Rata-rata alasan takut berbisnis dengan teman adalah karena bisa merusak hubungan pertemanan yang sudah terjalin. Hal ini karena ada beberapa faktor, contohnya sebagai berikut ini:

Berbeda Visi dan Misi

Setiap orang pasti memiliki pikiran dan tujuan masing-masing. Sama seperti saat berbisnis, Anda dan juga teman Anda pasti mempunyai pemikiran yang berbeda, baik dari segi cara mengelola bisnis hingga tujuan dalam berbisnis.

Perbedaan akan visi dan misi dalam bisnis ini dapat memecah suasana dalam mengelola usaha, lho. Bahkan, hal ini bisa menjadi pertentangan sehingga mempengaruhi performa usaha dan berakhir pada kerugian atau gulung tikar.

Mengambil Keputusan Tidak Bisa Objektif

Kekurangan membangun bisnis bersama teman yang selanjutnya adalah dalam mengambil keputusan, Anda dan partner tidak dapat objektif. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Anda dan teman Anda pasti memiliki pandangan yang berbeda.

Hal tersebut nantinya dapat mempengaruhi dalam mengambil keputusan terkait dengan bisnis. Padahal dalam mengambil keputusan ini disarankan harus tegas dan tepat agar bisnis bisa berkembang. Selain itu, pengambilan keputusan juga harus dilakukan dengan cepat jika usaha sedang mengalami masalah.

Susah Memisahkan Kepentingan Pribadi

Kesulitan membangun bisnis bersama teman yang selanjutnya ini berkaitan dengan kepentingan Anda dan teman Anda. Mengambil keputusan harus bisa dilakukan secara objektif tapi berbeda keadaan jika ada 2 kepala yang memikirkan bisnis.

Dua kepala ini pastinya mempunyai kepentingan masing-masing. Nah, kepentingan yang berbeda ini akan menghalangi proses pengambilan keputusan sehingga dapat berdampak pada perkembangan bisnis.

Itu dia berbagai kesulitan yang akan dihadapi ketika membangun bisnis bersama teman. Daripada muncul masalah-masalah yang tidak diharapkan saat berbisnis dengan teman, lebih baik jika Anda berbisnis dengan franchise Apotek K-24.

Tidak akan menimbulkan masalah, dengan franchise Apotek K-24 Anda justru akan mendapatkan dukungan penuh, mulai dari rekrutmen, IT, operasional, dan lain sebagainya. Caranya sangat mudah, lho, hubungi saja hotline franchise Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24 karena pada tanggal 23-26 Februari 2024 sedang ada promo menarik diskon 50% untuk royalty fee 6 bulan pertama. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat