5 Tren Bisnis 2024 yang Patut untuk Dicoba karena Menguntungkan

5 Tren Bisnis 2024 yang Patut untuk Dicoba karena Menguntungkan

5 Tren Bisnis 2024 yang Patut untuk Dicoba karena Menguntungkan

  • March 08, 2024

Selain bisnis makanan dan minuman, jenis-jenis peluang bisnis agaknya bisa berubah tiap tahunnya. Bisa saja pada tahun 2021 lalu peluang bisnis yang besar adalah bisnis pada bidang kesehatan. lalu pada tahun 2023 lalu bisnis coffee shop sangat dicari-cari banyak orang. Jika begitu, kira-kira apa saja tren bisnis 2024 yang bisa menguntungkan?

Pada tahun 2024 ini banyak sekali peluang usaha yang bisa Anda jadikan acuan, baik dari segi bisnis offline atau digital. Keduanya sama-sama menguntungkan, hanya saja tergantung pada bagaimana Anda memulai dan mengelola di kemudian hari. Jadi, sebelum berbisnis, Anda memang perlu bersiap-siap dengan apa yang harus Anda lakukan jika ingin bisnis berhasil.

Berbagai Tren Bisnis 2024

Banyak orang yang bersemangat untuk memulai sebuah usaha tapi bingung bagaimana dalam merencanakannya. Sebab, bukan rahasia umum lagi kalau membangun bisnis itu membutuhkan usaha dan modal yang tidak sedikit.

Nah, untuk memulainya Anda bisa memahami beberapa peluang bisnis 2024 yang mungkin bisa menjadi ide:

Fashion dan Aksesoris

Industri fashion terus berkembang seiring dengan selera konsumen atau tren yang sering berubah-ubah. Selain itu, sama dengan makanan, pakaian juga menjadi salah satu kebutuhan manusia yang utama. Jadi, bila Anda mendalami bidang fashion, jumlah konsumennya tidak akan ada habisnya.

Namun, tren bisnis 2024 yang satu ini perlu Anda kelola dengan ide dan kreativitas yang menarik kalau ingin digemari banyak orang. Tidak hanya itu saja, kini untuk menjual pakaian dan aksesoris sudah banyak platform yang tersedia, baik secara offline atau online.

Kosmetik dan Skincare

Standar kecantikan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat Indonesia membuat bisnis di bidang kosmetik dan skincare banyak diminati. Bahkan, tren kecantikan dan perawatan kulit ini semakin meningkat.

Oleh karenanya, akhir-akhir ini banyak sekali bermunculan brand-brand baru di bidang kosmetik dan skincare. Nah, salah satu kunci keberhasilan dari bisnis ini adalah pemasaran yang kreatif dan inovatif.

Kursus Online

Tren bisnis 2024 yang selanjutnya ini semakin populer di masyarakat, yaitu kursus online. Dewasa ini, akses teknologi semakin mudah jadi kesempatan Anda untuk belajar dan mengasah skill tidak ada batasnya. Hal ini membuat pelatihan atau kursus online yang menyediakan keterampilan digital, dan self development bisa menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan.

Jasa Pembuatan Konten

Meningkatnya kebutuhan konten untuk melakukan pemasaran secara digital membuat jasa pembuatan konten banyak dicari-cari oleh para pebisnis atau perusahaan besar. Jasa pembuatan konten ini sangat booming karena memberikan pengaruh besar pada jumlah penjualan bisnis.

Pada umumnya, jasa pembuatan konten ini mencakup pembuatan desain gambar, artikel, editing, script writer, copywriting, dan fotografi. Tren bisnis 2024 yang satu ini sangat mengutamakan ide kreatif, informatif, dan sesuai dengan kebutuhan pasar.

Bisnis Franchise

Berbisnis dengan franchise juga menjadi suatu hal yang kini banyak dipilih para pebisnis karena kemudahannya dan terjaminnya keuntungan yang didapatkan. Sebab, dengan franchise, Anda tidak akan memulai bisnis dari nol. Kok bisa?

Saat Anda memilih franchise, maka Anda juga menggunakan merek yang ditawarkan, di mana biasanya brand franchise sudah besar dan terbukti menguntungkan. Artinya, Anda sudah memiliki pasar dan konsumen yang percaya dengan brand yang Anda gunakan.

Salah satu contoh franchise yang bisa masuk ke dalam tren bisnis 2024 adalah franchise Apotek K-24. Bisnis apotek di Indonesia ini selalu meningkat seiring dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan.

Nah, kalau Anda ingin berbisnis dan meningkatkan akses kesehatan di Indonesia sekaligus, langsung hubungi hotline franchise Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat