4 Ide Bisnis saat Puasa yang Terbukti Menguntungkan

4 Ide Bisnis saat Puasa yang Terbukti Menguntungkan

4 Ide Bisnis saat Puasa yang Terbukti Menguntungkan

  • March 12, 2024

Memasuki bulan puasa tentu saja membawa sebuah kebiasaan baru di masyarakat Indonesia. Adanya kebiasaan dan kebutuhan baru ini pastinya membuat bermunculan peluang usaha yang bisa Anda manfaatkan. Peluang bisnis saat bulan puasa agaknya sangat sayang kalau Anda lewatkan. Kira-kira apa saja ide bisnis saat puasa yang bisa menguntungkan dan menambah penghasilan?

Bukan rahasia umum lagi kalau di saat bulan puasa dan menjelang lebaran, tingkat belanja masyarakat Indonesia bisa meningkat lebih banyak. Hal ini karena antusias masyarakat juga kebutuhan sehari-hari yang semakin banyak dan harus dipenuhi. Oleh karenanya, Anda sebagai pebisnis bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari keuntungan dengan membuka sebuah bisnis.

Ide Bisnis saat Puasa yang Menguntungkan

Berbisnis di bulan puasa agaknya bisa memberikan keuntungan yang lebih jika Anda bisa mendapatkan ide yang cocok dan tepat. Sebaliknya, bisnis Anda bisa saja tidak akan laku ketika Anda menawarkan produk/jasa yang tidak tepat sasaran.

Nah, berikut ini adalah beberapa pilihan bisnis yang mungkin bisa Anda mulai di bulan puasa ini:

Jajanan Takjil

Jual beli jajanan takjil dan minuman segar sepertinya menjadi suatu primadona bisnis yang banyak dilakukan orang-orang. Ini karena takjil dan minuman segar menjadi menu wajib yang pasti dicari-cari sebagian besar masyarakat.  Bisnis ini cukup sederhana karena Anda bisa membangunnya di depan rumah sendiri atau di pinggir jalan.

Namun, persaingan dari bisnis takjil ini tentu cukup ketat karena banyak orang yang juga membuka bisnis takjil. Meskipun cukup menguntungkan, sayangnya bisnis takjil ini hanya bisa bertahan saat bulan puasa saja. Sebab, pada hari-hari biasa bisnis ini menjadi jajanan biasa.

Parcel atau Hampers

Ide bisnis saat puasa yang selanjutnya adalah usaha parcel atau hampers. Apabila Anda senang menghias dan kreatif, bisnis parcel dan hampers ini sangatlah cocok. Peluang bisnis dari parcel dan hampers pun juga cukup besar karena banyak orang yang membutuhkannya.

Kebiasaan mengirim parcel dan hampers kepada keluarga atau orang terdekat saat hari-hari besar sudah menjadi tradisi bagi sebagian orang Indonesia. Hal ini biasanya menjadi sebuah usaha untuk saling menyambung tali silaturahmi.

Perlengkapan Ibadah

Menawarkan produk perlengkapan ibadah tentu menjadi salah satu ide bisnis saat puasa yang bisa saja menguntungkan. Selain baju baru, menjual peralatan ibadah seperti sarung, mukena, peci, dan lain sebagainya bisa dibilang paling laku di momen bulan puasa dan lebaran.

Anda dapat melakukan bisnis ini secara online atau offline, lho. Sebab, produk-produk dari perlengkapan ibadah ini mudah dan aman untuk dikirim melalui jasa pengiriman barang.

Bisnis Apotek

Membuka usaha di bidang apotek juga bisa jadi bisnis saat puasa yang menguntungkan, lho. Kok bisa? Saat puasa pasti kebanyakan orang mencari-cari produk-produk kesehatan karena berpikir nutrisi setiap hari akan kurang ketika berpuasa.

Oleh karena itu, orang-orang beralih pada vitamin atau suplemen tambahan agar nutrisi terpenuhi dan kesehatan pun terjaga. Selain itu, banyak orang juga akan bersiap-siap obat untuk mengantisipasi gangguan kesehatan yang mungkin terjadi.

Jadi, bisnis apotek ini bisa menjadi ide menarik ketika ingin berbisnis di bulan puasa. Ingin mudah dalam membangun bisnis apotek? langsung hubungi hotline franchise Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat