4 Tips Bekerja saat Puasa, Produktivitas Terjaga Bisnis Lancar!

4 Tips Bekerja saat Puasa, Produktivitas Terjaga Bisnis Lancar!

4 Tips Bekerja saat Puasa, Produktivitas Terjaga Bisnis Lancar!

  • March 18, 2024

Menjalankan puasa kadang kala membuat banyak orang malas untuk bekerja karena kekurangan asupan makanan dan minuman. Seperti yang Anda tahu, saat puasa hawa mengantuk sangatlah kuat sehingga bekerja pun menjadi kurang produktif. Padahal produktivitas kerja ini bisa mempengaruhi bisnis yang sedang Anda kelola. Tenang saja, ada beberapa tips bekerja saat puasa agar produktivitas tidak terganggu, lho.

Pekerjaan memang sangat penting untuk kehidupan sehari-hari. Tanpa pekerjaan, Anda tidak akan mendapatkan penghasilan yang bisa memenuhi kebutuhan untuk hidup tiap hari. Sayangnya, ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi performa kerja seseorang, salah satunya adalah puasa. Di mana saat puasa ini pola hidup akan berubah dari biasanya.

Beberapa Tips Bekerja saat Puasa

Anda sebagai pebisnis atau pekerja kantoran tentu membutuhkan kondisi tubuh yang sehat untuk melakukan kewajiban bekerja. Sebab, dengan kondisi tubuh yang sehat, Anda akan dapat berpikir dengan jernih saat mengambil keputusan untuk kebutuhan bisnis.

Namun,, keadaan tersebut bisa terhalangi jika Anda menjalankan puasa, di mana asupan nutrisi akan berkurang drastis. Oleh karena itu, berikut beberapa tips bekerja saat puasa yang bisa Anda terapkan agar bisnis tidak terganggu:

Manajemen Tidur dengan Baik

Tidur adalah waktu yang tepat untuk tubuh mengisi tenaga dan memperbaiki jaringan-jaringan yang rusak. Sayangnya, ketika puasa ini membuat Anda harus bangun dini hari untuk sahur sehingga waktu tidur bisa berkurang.

Oleh karena itu, sebagai pebisnis, Anda perlu melakukan manajemen waktu tidur yang baik sehingga tubuh bisa dalam kondisi fit untuk mengurus bisnis. Dengan manajemen waktu tidur ini, Anda bisa mengurus bisnis dan menjalankan puasa dengan baik sekaligus. Jadi, jangan remehkan waktu tidur ini, ya.

Jaga Kesehatan dengan Nutrisi Seimbang

Selain mengatur waktu tidur, Anda juga perlu mengatur asupan makanan yang masuk setiap hari saat puasa. Memilih makanan yang dikonsumsi untuk sahur dan buka puasa ini dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan. Nah, Anda disarankan untuk makan sesuai dengan porsi kebutuhan dengan beragam jenis makanan agar kebutuhan nutrisi bisa terpenuhi.

Sempatkan Olahraga Ringan

Tips bekerja saat puasa agar tetap produktif yang selanjutnya adalah dengan menyempatkan olahraga ringan setiap hari. Hal ini disarankan bagi Anda yang mengurus bisnis jarak jauh atau hanya duduk-duduk di ruangan saja. Olahraga yang dimaksud ini tidak perlu yang berat-berat, misalnya saja berjalan kaki menuju kantor, naik turun tangga, dan lain sebagainya. Oh iya, olahraga ini bisa menurunkan rasa stres Anda ketika mengelola bisnis, lho.

Prioritaskan Tugas dan Rencana Bekerja dengan Baik

Selama bekerja, Anda perlu membuat skala prioritas dan rencana kerja yang terstruktur. Melalui skala prioritas dan rencana kerja ini nantinya akan mempermudah Anda dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada. Alhasil, Anda tidak akan mengalami pekerjaan menumpuk yang biasanya membuat tingkat stres meningkat.

Nah, itu dia beberapa tips bekerja saat puasa supaya tingkat produktivitas tidak terganggu dan bisnis bisa berjalan lancar. Beberapa tips di atas bisa Anda jalankan di mana saja ya, baik di bisnis apotek, bisnis makanan, bisnis laundry, dan lain sebagainya.

Sebab, dengan terjaganya tingkat produktivitas ini nantinya tidak akan mengganggu pendapatan atau penghasilan suatu bisnis. Jadi, puasa ini jangan jadi halangan untuk Anda dalam mengurus bisnis, ya!

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat