Mengapa Sistem Informasi Sangat Penting dalam Bisnis Saat Ini?

Mengapa Sistem Informasi Sangat Penting dalam Bisnis Saat Ini?

Mengapa Sistem Informasi Sangat Penting dalam Bisnis Saat Ini?

  • March 25, 2024

Dewasa ini sistem informasi dan teknologi sudah masuk ke sendi-sendi kehidupan masyarakat, khususnya dalam dunia bisnis. Tanpa adanya sistem informasi di zaman modern, bisnis Anda tidak akan berkembang dengan baik. Bahkan, bisnis Anda mungkin bisa kalah saat bersaing dengan kompetitor. Jika demikian, mengapa sistem informasi sangat penting dalam bisnis ini?

Pada kehidupan masa ini, sistem informasi sudah memiliki peran sentral untuk mengumpulkan, menyimpan, mengelola, dan mengolah data menjadi informasi yang sangat berharga bagi banyak pihak. Namun, dalam mendapatkan sistem informasi ini Anda memerlukan bantuan dari teknologi, seperti komputer atau gadget lainnya.

Mengapa Sistem Informasi Sangat Penting dalam Bisnis Saat Ini?

Pada dasarnya, sistem informasi adalah gabungan antara informasi dengan aktivitas individu yang menggunakannya, di mana untuk keperluan operasional dan manajemen. Terdapat struktur dalam sistem informasi, yaitu perangkat keras, perangkat lunak, teknologi telekomunikasi, basis data, dan sumber daya manusia.

Perkembangan sistem informasi ini berkat dukungan dari adanya internet yang memiliki kemampuan untuk menyediakan, menyimpan, dan mempermudah akses terhadap informasi. Artinya, Anda dibilang menggunakan sistem informasi ketika mengakses smartphone dan internet secara bersamaan.

Lalu mengapa sistem informasi sangat penting dalam bisnis saat ini? Berikut adalah beberapa alasan di balik penggunaan sistem informasi untuk bisnis Anda:

Mengikuti Zaman

Sistem informasi pastinya sangat penting untuk bisnis karena sangat mengikuti zaman. Sebab, di zaman digital ini, hampir semua cara pemenuhan kebutuhan sudah lewat online dengan menggunakan teknologi dan internet. Selain itu, dengan sistem informasi ini, Anda dapat mengerjakan berbagai pekerjaan dengan cepat dan efisien.

Memenangkan Persaingan

Kini memenangkan persaingan bisnis perlu dengan berbagai strategi, apalagi dengan menggunakan sistem informasi sebagai alatnya. Sebab, menggunakan teknologi dan sistem informasi, bisnis Anda bisa berkembang dengan baik.

Apalagi jika Anda memiliki bisnis di bidang yang banyak kompetitor untuk menguasai pasar, seperti bisnis kuliner atau bisnis apotek. Oleh karena itu, Anda perlu memanfaatkan kemajuan sistem informasi yang cukup pesat untuk mempertahankan posisi bisnis atau agar lebih maju.

Kebutuhan Inovasi

Mengapa sistem informasi sangat penting dalam bisnis saat ini? Sebab, teknologi dan sistem informasi ini dibutuhkan untuk mengadakan inovasi yang bisa menarik perhatian konsumen. Contohnya saja kini banyak pihak yang memanfaatkan media sosial untuk kegiatan marketing. Selain itu, pembuatan aplikasi untuk kebutuhan bisnis juga sudah menjadi biasa dan hal yang perlu dimiliki.

Keefisienan Waktu dan Biaya

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pekerjaan yang dibantu dengan teknologi dan sistem informasi bisa selesai lebih cepat daripada yang dilakukan dengan sistem manual. Hal ini membuat Anda sebagai pebisnis menghemat waktu dan melakukan hal lainnya untuk kepentingan bisnis, seperti membangun jaringan sosial, membangun strategi bisnis, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa alasan mengapa sistem informasi sangat penting dalam bisnis saat ini dan sangat berguna untuk perkembangan bisnis Anda, khususnya bisnis apotek. Sayangnya, tidak semua orang bisa memanfaatkan atau membentuk sistem informasi dengan efektif.

Sebab, dalam membangun sistem informasi ini membutuhkan keahlian khusus yang tidak dimiliki semua orang. Namun, apabila Anda ingin bisnis yang sudah memiliki sistem informasi yang baik, Anda bisa beralih pada franchise Apotek K-24, lho.

Sebab, nantinya Anda akan memperoleh dukungan penuh, salah satunya IT atau Informasi & Teknologi. Jadi, Anda tidak perlu membangun sistem informasi dari nol. Tertarik menggunakannya? langsung hubungi hotline franchise Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Demikian ulasan tentang mengapa sistem informasi sangat penting dalam bisnis saat ini, semoga bermanfaat

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat