Potensi Bisnis saat Ramadhan yang Menguntungkan, Apa Saja?

Potensi Bisnis saat Ramadhan yang Menguntungkan, Apa Saja?

Potensi Bisnis saat Ramadhan yang Menguntungkan, Apa Saja?

  • March 26, 2024

Bulan Ramadhan atau sering disebut juga dengan bulan puasa ini menjadi waktu yang ditunggu-tunggu banyak orang. Salah satu alasannya karena kebutuhan masyarakat akan meningkat sehingga menjadi peluang besar bagi orang-orang yang suka berbisnis. Namun, kira-kira potensi bisnis saat Ramadhan yang besar ini dalam bidang apa saja ya?

Walaupun bulan Ramadhan hanya dirayakan oleh umat muslim saja, tapi banyak hal positif yang bisa didapatkan orang-orang yang tidak beragama Islam. Apalagi dalam dunia bisnis yang kadang tidak membedakan mana orang Islam atau bukan. Momen ini tentu perlu dimanfaatkan dengan baik jika Anda sebagai pebisnis ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari berbisnis.

Potensi Bisnis saat Ramadhan Menjelang Lebaran

Menurut sebuah jurnal, banyak pengusaha yang mendapatkan omzet 2 hingga 3 kali lipat lebih besar di bulan Ramadhan dibanding bulan-bulan biasanya. Sebab, hampir semua orang memanfaatkan momen ini untuk memulai usaha atau bisnis yang menguntungkan.

Namun, tentu saja Anda perlu memperhatikan jenis bisnis apa yang ingin Anda bangun. Sebab, tidak semua jenis bisnis bisa memberikan keuntungan besar di bulan Ramadhan. Nah, berikut beberapa ide bisnis yang bisa Anda gunakan ketika bulan Ramadhan:

Perlengkapan Ibadah

Produk paling laku dan potensi bisnis saat Ramadhan yang sangat besar ini tentu saja datang dari perlengkapan ibadah. Nilai religius saat bulan puasa menjelang lebaran ini sangatlah tinggi hingga banyak orang yang mempersiapkannya dengan benar-benar.

Salah satunya dengan memperbarui alat ibadah seperti sarung, mukena, sajadah, baju koko, peci, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, menjual perlengkapan ibadah ini bisa terbilang menguntungkan apabila Anda memiliki produk yang unik dan bisa memasarkannya dengan baik.

Parcel

Jual beli parcel juga bisa dibilang menguntungkan saat bulan Ramadhan. Sebab, mengirimkan parcel kepada teman, kerabat, keluarga terdekat merupakan sebuah tradisi yang dilakukan oleh banyak orang untuk mengucapkan hari raya. Parcel sendiri banyak sekali bentuk atau isinya, mulai dari produk kecantikan, makanan, perlengkapan ibadah, dan lain sebagainya.

Kue Kering

Potensi bisnis saat Ramadhan menjelang lebaran yang sangat dicari-cari banyak orang adalah bisnis kue kering atau camilan. Ada banyak jenis kue kering yang biasanya diperjualbelikan, contohnya kue kacang, nastar, kastengel, putri salju, lidah kucing, dan lain sebagainya.

Selain dikirimkan kepada orang sebagai parcel, kue kering juga biasanya akan digunakan orang-orang saat merayakan lebaran. Karena persaingannya yang cukup besar, Anda tentu perlu kreatif dalam menawarkan rasa dan bentuk agar menarik perhatian konsumen.

Pakaian

Bukan rahasia umum lagi kalau banyak orang yang memilih untuk membeli pakaian baru untuk merayakan lebaran bersama keluarga. Hal ini sepertinya sudah menjadi kebiasaan sehingga masyarakat Indonesia biasanya akan menyisihkan uang untuk keperluan ini. Oleh karena itu, tidak heran kalau bisnis fashion saat bulan Ramadhan ini sangat laku di Indonesia karena permintaannya yang besar.

Bisnis Apotek

Apotek ternyata juga bisa menjadi salah satu potensi bisnis saat Ramadhan menjelang lebaran yang cukup besar, lho. Momen lebaran di Indonesia biasanya akan disertai dengan waktu liburan yang cukup panjang. Nah, untuk menjaga kesehatan saat liburan ini banyak orang membutuhkan produk-produk kesehatan seperti multivitamin, minyak kayu putih, krim pegal linu, dan lain sebagainya.

Jadi, tidak heran kalau apotek menjadi salah satu tujuan sebelum mempersiapkan liburan bersama keluarga. Sebab, hanya apotek yang menyediakan berbagai produk kesehatan yang terjamin aman dan asli.

Oleh karena itu, membuka bisnis apotek di bulan Ramadhan ini agaknya bisa sangat menguntungkan. Sebab, potensi bisnis saat Ramadhan ini cukup besar karena permintaan masyarakat yang cukup besar. Nah, untuk persiapan bisnis apotek yang lebih cepat, Anda bisa langsung menghubungi hotline franchise Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI. 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat