Ini Fungsi Website untuk Bisnis, Rancang Sejak Dini!

Ini Fungsi Website untuk Bisnis, Rancang Sejak Dini!

Ini Fungsi Website untuk Bisnis, Rancang Sejak Dini!

  • Jun 19, 2024

Dewasa ini, mengelola bisnis tanpa bantuan dunia digital agaknya jadi kurang efektif dan penjualan sulit untuk naik. Tak heran kalau banyak pengusaha yang berlomba-lomba untuk terjun dalam dunia digital dalam mengembangkan bisnisnya, salah satunya dengan membuat website. Sebagai pengusaha, Anda tentu harus tahu apa saja fungsi website untuk bisnis dan perkembangannya.

Sebuah bisnis atau perusahaan jika tidak memiliki sebuah website sepertinya masih ada yang kurang. Akhir-akhir ini hampir semua organisasi, perusahaan, produk, hingga instansi pemerintahan pasti memiliki website sebagai identitas diri. Ini karena banyak sekali manfaat yang Anda dapatkan ketika menyusun sebuah website untuk keperluan tertentu, khususnya mengelola bisnis.

Fungsi Website untuk Bisnis yang Perlu Diketahui

Pada dasarnya, website adalah sebuah halaman web yang dapat diakses ketika masyarakat terhubung dengan internet. Website sendiri bisa Anda isi dengan berbagai hal, mulai dari informasi dasar hingga informasi khusus, tergantung bagaimana Anda merangkainya.

Menurut data dari Global Web Index, lebih dari 60% pelanggan pasti mengunjungi website terlebih dahulu untuk mencari informasi produk, bisnis, atau perusahaan. Oleh karena itu, keberadaan website ini sangat dipertimbangkan bagi para pelaku bisnis karena selain jadi tujuan informasi, website juga mudah untuk dicari banyak orang.

Berikut beberapa manfaat website untuk bisnis yang tidak boleh ditinggalkan:

Mengenalkan Merek pada Publik

Fungsi website untuk bisnis yang paling utama adalah mengenalkan merek atau perusahaan pada masyarakat umum. Melalui website, masyarakat bisa mengakses informasi yang Anda berikan dengan cuma-cuma.

Jadi, buat tampilan website semenarik mungkin agar orang-orang mau tinggal dan membaca informasi dengan seksama. Oh iya, saat ini memberikan edukasi kepada calon pembeli ternyata lebih efektif daripada melakukan hard selling secara massif. Jadi, pastikan konten yang dipasang dalam website sesuai dan menarik rasa ingin tahu pembaca, ya.

Sarana Promosi

Tidak hanya mengenalkan produk, fungsi website untuk bisnis yang selanjutnya adalah bisa menjadi sarana promosi. Sama dengan media sosial, website juga dapat diiklankan untuk menjangkau lebih banyak audiens.

Hal ini bisa dilakukan dengan membuat sebuah landing page yang kemudian diberikan link atau CTA (call to action). Cara ini dapat menggiring audiens untuk langsung membeli kalau tertarik dengan produk/jasa yang ditawarkan.

Membangun Relasi dengan Pelanggan

Meski tidak sefleksibel media sosial, manfaat website untuk bisnis yang selanjutnya ini dapat membangun relasi dengan pelanggan. Promosi memang penting tapi membangun hubungan dengan pelanggan juga sangat penting karena bisa meningkatkan penjualan dan membentuk pelanggan setia.

Seorang pengusaha Tom Cates mengatakan kalau Anda bisa membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan, maka kemungkinan bisnis gagal sangatlah rendah. Sebab, selama masih ada peminat, bisnis pun akan selalu berjalan.

Media Branding yang Efektif

Fungsi website untuk bisnis yang tak boleh ditinggalkan adalah menjadi media branding yang cukup efektif. Selain menyajikan informasi umum dan khusus, Anda juga bisa memasang prestasi apa saja yang pernah didapatkan.

Sebab, sayang sekali kalau memiliki prestasi tapi tidak dipamerkan. Ingat, pamer di sini maksudnya dalam arti yang positif, ya. Gunakan website untuk memajang hal-hal terkait produk dan prestasi. Dengan begitu, masyarakat akan lebih percaya dengan produk atau layanan dari Anda.

Sangat penting bukan berbagai fungsi website untuk bisnis ini. Artinya, jika Anda tertarik untuk membangun bisnis, jangan lupa untuk mempertimbangkan membuat website, ya, agar bisnis bisa berkembang secara online maupun offline.

Nah, kalau Anda ingin berbisnis tapi tanpa ribet-ribet memikirkan website, bisa langsung memilih franchise Apotek K-24, lho. Sebab, Apotek K-24 sudah memiliki website dan dikelola oleh franchisor. Jadi, Anda tinggal menjalankan bisnisnya saja.  Tertarik? Yuk, hubungi hotline franchise Apotek K-24 saja di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat