4 Ide Bisnis Jangka Panjang yang Tidak Boleh Dilewatkan

4 Ide Bisnis Jangka Panjang yang Tidak Boleh Dilewatkan

4 Ide Bisnis Jangka Panjang yang Tidak Boleh Dilewatkan

  • Jun 25, 2024

Jumlah orang yang berkeinginan untuk memiliki sebuah bisnis pasti tak terhitung. Sebab, banyak pihak yang mengatakan kalau dengan bisnis, Anda bisa saja memiliki financial freedom hingga di hari tua. Sayangnya, tidak semua bisnis bisa bertahan dalam waktu lama hingga sampai di titik financial freedom. Jika demikian, kira-kira apa saja ide bisnis jangka panjang yang perlu dicoba?

Dalam dunia bisnis yang terus berkembang, mencari peluang usaha jadi hal yang perlu dilakukan jika ingin bisnis sukses. Namun, dalam menganalisis peluang usaha ini, Anda membutuhkan proses yang tidak pendek. Oleh karena itu, ketika memiliki bisnis yang sukses pastinya hal ini akan menjadi sebuah pencapaian yang tak terlupakan.

Ide Bisnis Jangka Panjang

Peluang bisnis memang menjadi salah satu jalan kesuksesan. Namun, hal ini tidak akan berhasil jika tidak didukung dengan ide bisnis yang menarik dan bersifat tahan lama. Sebab, peluang usaha bisa terjadi kapan saja. berbeda dengan ide bisnis yang perlu Anda rancang dengan baik.

Meski begitu, ada banyak faktor dapat mempengaruhi keberhasilan dari sebuah bisnis. Nah, cara yang paling penting dalam sebuah bisnis adalah memenangkan pasar dan juga mengetahui usaha apa yang sedang dibutuhkan. Oleh karena itu, berikut beberapa ide bisnis jangka panjang yang cocok untuk dicoba:

Industri Kreatif

Bisnis di dunia kreatif akhir-akhir ini sangat berkembang pesat, seiring dengan perkembangan di bidang teknologi. Hal ini juga dibutuhkan oleh banyak orang dalam mengembangkan bisnisnya. Industri kreatif ini bisa bermacam-macam bentuknya, mulai dari desain, copywriter, fotografi, sinematografi, dan lain-lain.

Apalagi kini sudah berkembang bekerja di luar kantor demi membuat sebuah karya. Ini dapat menarik pekerja-pekerja muda yang sedang mencari pekerjaan. Selain itu, industri ini akan bertahan lama kalau Anda juga selalu meng-upgrade skill yang dibutuhkan.

Jasa Cuci Pakaian (Laundry)

Tidak semua orang memiliki waktu luang untuk mengurus pakaian kotor saking sibuknya, entah karena bekerja atau mengurus keluarga. Salah satu solusinya tentu saja adalah menggunakan jasa laundry. Inilah yang membuat jasa cuci pakaian jadi salah satu ide bisnis jangka panjang.

Sebab, kebutuhan untuk mencuci baju ini pasti selalu ada dan tak lekang oleh waktu. Jadi, sayang sekali kalau Anda melewatkan bisnis yang datang dari kebutuhan pokok. Apalagi mengingat masyarakat sekarang lebih menginginkan segala sesuatu dengan instan dan cepat.

Bengkel

Kendaraan pribadi jadi alat transportasi yang digunakan oleh sebagian besar orang di Indonesia. Nah, seperti yang Anda tahu, kendaraan pribadi pasti membutuhkan perawatan yang rutin. Oleh karena itu, kini banyak bengkel yang jadi tujuan orang-orang yang ingin memperbaiki kendaraan pribadinya.

Selain itu, kendaraan juga pasti dibutuhkan oleh orang-orang di Indonesia. Jadi, tak heran kalau ide bisnis jangka panjang yang selanjutnya adalah bengkel yang menyediakan banyak layanan.

Bisnis Apotek

Ide bisnis yang bisa bertahan lama selanjutnya adalah bisnis apotek, tempat yang menyediakan produk-produk kesehatan, obat, susu, dan lain sebagainya. Apotek dapat bertahan selama bertahun-tahun karena selalu menyediakan barang/pelayanan yang dibutuhkan setiap saat.

Bahkan, kini apotek bisa menjadi tujuan utama kalau tiba-tiba masyarakat mengalami keluhan kesehatan. Selain itu, banyak brand apotek di Indonesia yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu, contohnya saja Apotek K-24 yang sudah ada lebih dari 20 tahun.

Artinya, keberadaan Apotek K-24 ini jadi bukti kalau bisnis apotek menjadi salah satu bisnis yang bertahan lama. Nah, ingin memiliki ide bisnis jangka panjang dengan mudah? Anda bisa menghubungi hotline franchise Apotek K-24 saja di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat