Bisnis yang Tahan Lama? Ini Dia 5 Contoh yang Bisa Jadi Acuan!

Bisnis yang Tahan Lama? Ini Dia 5 Contoh yang Bisa Jadi Acuan!

Bisnis yang Tahan Lama? Ini Dia 5 Contoh yang Bisa Jadi Acuan!

  • March 04, 2024

Bisnis yang tahan lama tentu dicari banyak orang karena bisa menjadi sumber penghasilan dan investasi jangka panjang. Sayangnya, menemukan jenis bisnis ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, mendapatkan sebuah usaha yang bisa bertahan lama ini membutuhkan trial and error atau coba-coba yang lama.

Jadi, apabila Anda mengalami kegagalan dalam mengelola bisnis ini merupakan hal yang biasa terjadi. Hampir semua pebisnis mungkin pernah mengalami kegagalan, baik dari segi kerugian atau justru gulung tikar. Namun, untuk mengurangi risiko terjadinya kegagalan, Anda bisa memulai bisnis dengan jenis usaha yang memiliki peluang besar untuk memberi keuntungan.

5 Bisnis yang Tahan Lama

Bisnis yang bisa bertahan lama biasanya bisnis yang menyediakan kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Kebutuhan yang dimaksud ini kebutuhan primer atau kebutuhan sekunder bukan kebutuhan tersier.

Berikut beberapa jenis bisnis yang bisa Anda mulai jika ingin bertahan lama:

Makanan atau Comforts

Seperti yang Anda tahu, makanan adalah kebutuhan utama manusia. Jadi, walaupun sedang mengalami krisis atau resesi ekonomi, pasti semua orang tetap membutuhkan makanan. Meski demikian, Anda perlu kreatif dalam mengelolanya karena persaingan bisnis di bidang kuliner sangatlah ketat.

Selain itu, memberikan kenyamanan dalam memenuhi kebutuhan ini juga bisa menjadi sebuah bisnis, lho. Contohnya saja layanan pesan antar makanan yang kini sudah digunakan sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya di kota-kota besar.

Perawatan Kesehatan dan Obat

Jenis bisnis yang tahan lama selanjutnya adalah dalam bidang perawatan kesehatan atau layanan kefarmasian seperti obat. Bisnis ini tidak akan berhenti walau ekonomi negara sedang lesu karena sangat penting bagi para lansia atau orang dewasa.

Contoh bisnis dalam bidang ini adalah bisnis apotek, yang orang-orang pasti membutuhkan obat atau produk kesehatan lainnya dari dulu hingga sekarang. Apotek K-24 adalah bukti nyata dari bisnis yang tahan lama karena sudah beroperasi lebih dari 20 tahun.

Perubahan politik, kebijakan, dan lain sebagainya tidak akan mempengaruhi pelayanan kefarmasian di masyarakat. Nah, kalau Anda ingin dengan mudah membangun bisnis apotek ini, caranya tinggal gunakan franchise Apotek K-24 dengan menghubungi hotline franchise Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Layanan Perawatan Kendaraan (Bengkel)

Tidak hanya kesehatan fisik saja yang perlu dijaga, kendaraan seperti mobil dan motor juga perlu perawatan agar tetap sehat dan layak digunakan. Masyarakat Indonesia perlu merawat kendaraannya sendiri secara teratur karena menjadi alat transportasi sehari-hari.

Selain itu, jumlah kendaraan di Indonesia ini terbilang cukup banyak. Jadi, sayang sekali kalau Anda melewatkan bisnis dalam bentuk bengkel kendaraan ini.

Layanan Digital Marketing

Dewasa ini, bisnis sudah merambah ke dunia digital. Dengan perkembangan ini, banyak bermunculan pula jasa yang memberikan layanan digital marketing. Hal ini tentu saja bisa menjadi suatu bisnis yang tahan lama karena biaya operasinya yang cukup murah dan tidak semua orang dapat menjalankan digital marketing.

Jadi, tidak heran jika di era digital ini banyak tumbuh sebuah bisnis baru yang biasanya bernamakan agensi, di mana mereka melayani jasa digital marketing untuk pebisnis lainnya.

Produk atau Layanan untuk Anak

Bisnis yang bisa bertahan lama lainnya adalah usaha di bidang produk atau layanan untuk anak-anak. Jenis bisnis ini bisa bermacam-macam, mulai dari produk bayu, layanan pengasuhan bayi, dan bimbingan belajar atau kursus online.

Pendidikan cukup penting dalam menghadapi perkembangan dunia, baik dalam dunia bisnis, pekerjaan, dan lain sebagainya. Tanpa pendidikan atau keahlian, Anda tidak akan mampu berkembang dan melawan perkembangan dunia yang kini berjalan cepat.

Nah, itu dia beberapa contoh atau jenis bisnis yang tahan lama dan bisa menjadi acuan untuk memulai sebuah bisnis, semoga dapat bermanfaat!

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat