Apotik atau Apotek? Jangan Sampai Salah Ya!

Apotik atau Apotek? Jangan Sampai Salah Ya!

Apotik atau Apotek? Jangan Sampai Salah Ya!

  • Agust 13, 2023

Banyak orang masih bingung dengan penulisan bahasa Indonesia yang terkadang berbeda dengan apa yang diekspektasikan. Anda sebagai masyarakat Indonesia mungkin sudah merasa ahli dengan bahasa Indonesia karena menjadi bahasa utama. Namun, pada kenyataannya, masih ada yang mempertanyakan kata antara apotik atau apotek.

Kesalahan penulisan kata memang sangat lazim terjadi, apalagi jika hal ini berbicara tentang bahasa baku di Indonesia. Sebab, masyarakat Indonesia terkadang masih menyamakan penulisan dengan apa yang diucapkan sehari-hari. Namun, jika Anda memasuki dunia profesional, penulisan kata ini harus tepat karena penting untuk kredibilitas terhadap kemampuan Anda.

Apotik atau Apotek?

Menurut Ejaan Bahasa Indonesia dan Kamu Besar Bahasa Indonesia (KBBI), penulisan yang baku dan tepat adalah “apotek”. Jadi, apabila Anda mencari kata “apotik” dalam KBBI, maka hasilnya pun tidak akan ditemukan.

Justru, pada penjelasan apotik hanya akan diberikan kata yang benar, yaitu apotek. Berbeda ketika Anda menuliskan apotek dalam KBBI, maka hasilnya adalah arti dari apotek itu sendiri. Mengutip dari KBBI, apotek adalah toko tempat meramu dan menjual obat berdasarkan resep dokter serta memperdagangkan barang medis; rumah obat.

Jadi, menurut penjelasan di atas dapat diartikan bahwa kata “apotik” bukanlah kata yang baku dalam sistem kebahasaan Indonesia. Hal ini juga didukung oleh banyaknya gerai-gerai apotek yang menggunakan kata “apotek”, seperti Apotek K-24.

Jika demikian, jangan sampai salah lagi dengan apotik atau apotek, ya. Oh iya, kalau Anda tertarik dengan bisnis apotek, bisa banget lho menggunakan franchise Apotek K-24. Hubungi saja hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24 untuk mendapatkan informasi lebih lengkap. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Selain itu, franchise Apotek K-24 juga akan hadir di IFRA Business Expo 2023 pada tanggal 25-27 Agustus besok ini. Selama berlangsungnya Expo, Apotek K-24 akan menawarkan dua promo menarik, nih.

Pertama, diskon 50% royalty fee pada 6 bulan pertama operasional untuk deal MoU di kota/kabupaten yang sudah ada Apotek K-24. Kedua, cashback sebesar 20 juta franchise fee untuk deal MoU di kota/kabupaten yang belum ada Apotek K-24. Jadi, datangi stan Apotek K-24 di ICE BSD City, ya, kalau ingin mendapatkan promo tersebut.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat