Mengapa Banyak Orang Takut Memulai Usaha? Cari Tahu Alasannya!

Mengapa Banyak Orang Takut Memulai Usaha? Cari Tahu Alasannya!

Mengapa Banyak Orang Takut Memulai Usaha? Cari Tahu Alasannya!

  • March 13, 2024

Memulai sebuah bisnis memang terbilang sangat mengintimidasi, apalagi bagi Anda yang belum terbiasa dengan dunia bisnis. Hal inilah yang kadang membuat tidak semua orang berani mengambil langkah untuk berbisnis. Oleh karena itu, sepertinya alasan di balik mengapa banyak orang takut memulai usaha ini banyak dan beragam.

Menjadi seorang entrepreneur atau pengusaha kini dianggap sangat keren oleh sebagian orang. Selain menghasilkan keuntungan, Anda akan memiliki kebebasan untuk bekerja sendiri karena bisnis yang Anda mulai adalah milik Anda sendiri. Jadi, jangan kaget kalau banyak orang yang kadang iri terhadap orang-orang yang sudah memiliki usaha sendiri. Selain bebas, dengan bisnis Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan dan investasi jangka panjang.

Mengapa Banyak Orang Takut Memulai Usaha?

Oleh karena itu, pekerjaan sebagai pengusaha ini banyak dikagumi dan tidak sedikit yang berkeinginan untuk menjadi pebisnis handal. Sayangnya, memulai sebuah bisnis tidak semudah Anda membangun bangunan untuk bisnis lalu akan mendapatkan keuntungan.

Banyak sekali tantangan yang mungkin akan Anda hadapi agar bisnis Anda bisa berhasil dan bertahan lama. Tak heran kalau banyak pengusaha yang justru gagal dalam berbisnis dan mengalami kerugian besar. Kegagalan inilah yang kadang membuat orang takut untuk memulai bisnis.

Lalu adakah alasan di balik mengapa banyak orang takut memulai usaha lainnya? Berikut penjelasan lebih lengkapnya:

Tidak Memiliki Pengalaman di Bidang Bisnis

Banyak orang beralasan untuk tidak berbisnis karena tidak memiliki pengalaman atau pengetahuan dalam bidang bisnis. Seperti yang Anda tahu, tanpa pengalaman dan pengetahuan yang cukup, Anda akan merasa takut untuk memulai usaha karena takut gagal.

Selain itu, pengalaman yang kurang membuat Anda pun juga tidak memiliki keahlian berjualan yang banyak. Namun, hal yang perlu Anda ingat adalah pengalaman dan keahlian ini tidak akan Anda dapatkan kalau Anda takut untuk berkecimpung dalam dunia bisnis.

Sebab, pengalaman dan keahlian akan bertambah seiring dengan kegiatan yang dilakukan setiap hari. Anda juga bisa banyak membaca buku tentang bisnis untuk memulainya.

Sumber Daya Terbatas

Alasan di balik mengapa banyak orang takut memulai usaha yang selanjutnya adalah karena sumber daya atau modal terbatas. Kapital atau sumber daya memang sangat penting dalam membangun sebuah bisnis. Sumber daya ini bermacam-macam jenisnya, contohnya modal ekonomi, modal sosial, modal budaya, dan modal simbolik.

Tanpa modal yang tepat, bisnis Anda tidak akan bisa berkembang dengan baik. Selain itu, mengumpulkan modal ini juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Jadi, tidak heran jika seseorang takut untuk berbisnis karena tidak memiliki modal yang cukup.

Takut Gagal dan Rugi dalam Berbisnis

Alasan utama dari mengapa banyak orang takut memulai usaha adalah karena berpeluang besar mengalami gagal dan rugi. Bukan rahasia lagi kalau sudah banyak pengusaha besar yang mengalami kegagalan dan kerugian sehingga mereka harus mulai dari 0 lagi.

Padahal untuk mendapatkan modal untuk berbisnis ini tidaklah mudah. Oleh karenanya banyak orang yang mengatakan kalau modal utama untuk seorang pebisnis adalah pantang menyerah. Sebab, dengan pantang menyerah ini, Anda akan tetap menghadapi kegagalan hingga mimpi Anda terwujud.

Lumayan banyak juga ya alasan di balik mengapa banyak orang takut memulai usaha ini. Anda tahu tidak kalau rasa takut dalam berbisnis ini bisa diminimalisir jika Anda menggunakan franchise Apotek K-24, lho.

Ini karena franchise Apotek K-24 memberikan dukungan penuh terhadap bisnis Anda, mulai dari perizinan, pembangunan gerai, stok awal obat, IT, rekrutmen, dan lain-lain. Jadi, Anda tidak akan memulai bisnis dari 0. Tertarik untuk memakainya? Langsung hubungi hotline franchise Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat