Apa itu Cuan? Cek Fakta Menariknya Di Sini!

Apa itu Cuan? Cek Fakta Menariknya Di Sini!

Apa itu Cuan? Cek Fakta Menariknya Di Sini!

  • Agust 20, 2023

Sama seperti istilah boncos, kata “cuan” juga sangat sering muncul pada obrolan orang-orang yang sedang mendiskusikan bisnis dan investasi. Bahkan, pada perkembangannya, kini banyak orang menggunakan kata cuan pada perbincangan sehari-hari, baik di dunia nyata atau media sosial. Jika demikian, sebenarnya apa itu cuan?

Pada umumnya, tidak ada aturan khusus yang mengatur bagaimana menggunakan kata cuan. Sebab, kata cuan ini masuk dalam istilah gaul yang biasanya masuk dalam diskusi ringan. Namun, belum banyak orang yang menggunakan kata cuan pada diskusi yang lebih serius dan formal. Oleh karena itu, orang-orang yang biasanya menggunakan kata ini kebanyakan anak muda.

Apa itu Cuan?

Cuan sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Hokkien yang memiliki arti keuntungan. Pada dasarnya, cuan berasal dari kata zhuan atau choan yang artinya adalah untung atau hasil. Dalam histori, kata cuan sebenarnya mulai populer setelah sering digunakan oleh para pengusaha atau pedagang dari komunitas Tionghoa.

Seiring berkembangnya zaman, sektor industri semakin luas. Maka dari itu, kini istilah cuan sering digunakan untuk menyebut tentang pendapatan, laba, atau penghasilan seseorang. Namun, sekarang cuang juga tidak hanya identik pada konteks perdagangan saja, tapi juga topik lainnya.

Bahkan, banyak orang menggunakan kata cuan sebagai quotes, seperti “cuan for life” dan lain sebagainya. Selain itu, istilah cuan juga populer di Indonesia karena digunakan pada film Filosofi Kopi. Walaupun demikian, esensi dari cuan tetap berarti pendapatan, uang, laba, keuntungan, dan lain-lain.

Nah, itu dia penjelasan singkat mengenai apa itu cuan jika Anda belum paham dengan pasti. Jadi, jika Anda mendengar kalimat, “Ingin memulai bisnis cuan? pakai saja franchise Apotek K-24.” Artinya waralaba Apotek K-24 akan memberikan kesempatan bisnis yang bisa menguntungkan untuk Anda.

Caranya sangat mudah, tinggal hubungi hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Selain itu, franchise Apotek K-24 juga akan hadir di IFRA Business Expo 2023 pada tanggal 25-27 Agustus besok ini. Selama berlangsungnya Expo, Apotek K-24 akan menawarkan dua promo menarik, nih.

Pertama, diskon 50% royalty fee pada 6 bulan pertama operasional untuk deal MoU di kota/kabupaten yang sudah ada Apotek K-24. Kedua, cashback sebesar 20 juta franchise fee untuk deal MoU di kota/kabupaten yang belum ada Apotek K-24. Jadi, datangi stan Apotek K-24 di ICE BSD City, ya, kalau ingin mendapatkan promo tersebut. 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat