Punya Uang Nganggur? Gunakan untuk 2 Kegiatan Ini Saja!

Punya Uang Nganggur? Gunakan untuk 2 Kegiatan Ini Saja!

Punya Uang Nganggur? Gunakan untuk 2 Kegiatan Ini Saja!

  • Dec 26, 2023

Memiliki uang yang tak terpakai atau sering disebut dengan uang nganggur mungkin bisa menjadi masalah bagi sebagian orang. Sebab, hal ini menandakan bahwa Anda tidak bisa menggunakan uang dengan baik atau dimanfaatkan untuk kebutuhan masa depan. Padahal, banyak sekali cara-cara untuk meningkatkan manfaat dari uang yang hanya tersimpan di rekening dan tidak terpakai sama sekali.

Memiliki uang yang berlebihan memang menjadi impian banyak orang. Sebab, ketika memiliki uang yang banyak, Anda dapat memenuhi kebutuhan, mulai dari kebutuhan pokok sampai kebutuhan tersier sekalipun. Namun, ketika seluruh kebutuhan tersier sudah terpenuhi, biasanya Anda akan mulai kebingungan bagaimana caranya untuk memanfaatkan uang yang ada.

Uang Nganggur, Sebaiknya Dipakai untuk Apa?

Ada beberapa kemungkinan yang terjadi ketika Anda memiliki uang yang berlebihan. Pertama, uang hanya dibiarkan begitu saja di buku tabungan atau rekening. Uang yang hanya dibiarkan dan tidak terpakai ini tidak akan bisa berkembang dan justru terkena efek inflasi negara.

Inflasi ini membuat nilai uang yang Anda miliki ini menurun dan tidak seperti waktu-waktu sebelumnya. Kedua, Anda sebagai pemegang uang bisa memiliki kebiasaan impulsive buying, yang terkadang dapat berujung penyesalan.

Impulsive buying ini biasanya ditujukan pada barang-barang mewah atau barang-barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan sama sekali. Nah, daripada uang hanya dibiarkan atau tidak terpakai untuk hal yang bermanfaat, Anda bisa melakukan beberapa kegiatan di bawah ini:

Investasi Jangka Panjang

Memanfaatkan uang nganggur sebagai bahan investasi jangka panjang merupakan jalan keluar yang banyak dilakukan banyak orang. Dewasa ini, investasi tidak hanya dilakukan oleh orang-orang tua yang sudah memiliki uang saja tapi juga anak muda.

Investasi jangka panjang ini banyak sekali pilihannya, mulai dari saham, obligasi, emas, reksa dana, dan properti. Melalui investasi jangka panjang ini, Anda bisa menyimpan uang tapi juga akan mendapatkan keuntungannya di masa mendatang.

Hal inilah yang membuat investasi dikatakan sebagai passive income karena Anda tidak perlu bekerja untuk mendapatkan penghasilan tapi aset lah yang bekerja untuk mengumpulkan pendapatan.

Buka Bisnis Baru

Uang nganggur juga bisa Anda gunakan untuk membuka bisnis baru, lho. Daripada uang yang disimpan habis sedikit demi sedikit, akan lebih baik jika Anda menggunakan uang tersebut untuk modal awal sebuah bisnis.

Selain mendapatkan keuntungan, dengan berbisnis Anda juga bisa mendapatkan keuntungan lainnya, seperti jaringan sosial, pengetahuan, pengalaman, dan lain sebagainya. Jadi, tidak ada salahnya jika menggunakan uang yang tak terpakai ini untuk membuka bisnis.

Namun, apabila sudah memiliki modalnya tapi masih bingung dalam memulai bisnisnya, Anda bisa memanfaatkan franchise Apotek K-24. Bersama Apotek K-24, Anda bisa mendirikan bisnis dan mengelolanya dengan mudah, lho.

Sebab, melalui sistem franchise ini Anda akan mendapatkan dukungan penuh untuk bisnis apotek Anda. Selain itu, dengan franchise Apotek K-24, Anda bisa berinvestasi dan membuka bisnis baru sekaligus. 

Jadi, tunggu apalagi, manfaat uang nganggur Anda untuk yang lebih bermanfaat dengan menghubungi hotline franchise Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24 mumpung ada promo diskon 50% royalty selama 6 bulan pertama. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat