Apa Arti Apotek? Mengapa Menjadi Pilihan Masyarakat?

Apa Arti Apotek? Mengapa Menjadi Pilihan Masyarakat?

Apa Arti Apotek? Mengapa Menjadi Pilihan Masyarakat?

  • March 08, 2024

Apotek digadang-gadang menjadi salah satu bisnis yang dapat menguntungkan karena mereka menyediakan kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan. Bahkan, dalam perkembangannya dan tren masyarakat, bisnis ini selalu berkembang setiap tahunnya. Kalau begitu, sebenarnya apa arti apotek? Mengapa keberadaannya sangat penting untuk lingkungan sekitar?

Banyak orang mengatakan bahwa kebutuhan sehari-hari yang utama adalah makanan dan minuman. Namun, bagaimana ketika Anda atau kerabat Anda tiba-tiba jatuh sakit dan membutuhkan pertolongan? Ketika hal ini terjadi, kebiasaan masyarakat Indonesia akhir-akhir ini adalah mengunjungi apotek terdekat untuk mengatasi gangguan yang ada.

Apa Arti Apotek?

Saat mengalami gangguan kesehatan yang ringan seperti sakit kepala, diare, lemas, batuk, pilek, dan lain sebagainya, masyarakat Indonesia justru memilih untuk mendatangi apotek daripada rumah sakit. Ini karena mereka malas ke rumah sakit atau justru percaya bahwa apotek bisa menjadi solusi.

Jika masyarakat saja percaya bahwa apotek bisa menjadi solusi dalam mengatasi gangguan kesehatan ini, lalu apa arti apotek yang sebenarnya?

Menurut beberapa ahli, apotek adalah sarana pelayanan kesehatan untuk membantu meningkatkan kesehatan bagi masyarakat. Selain itu, apotek juga menjadi tempat praktik tenaga profesi apoteker dalam melakukan pekerjaan dalam bidang pelayanan kefarmasian.

Pada dasarnya, istilah apotek sudah berkembang sejak abad ke-2, di mana saat itu diartikan sebagai gudang obat. Nah, dalam perkembangannya, apa arti apotek ini bisa dicari dalam KBBI, yang mana apotek adalah sebuah tempat menjual obat dan kadang untuk membuat atau meramu obat.

Obat yang dimaksud ini bisa obat yang bersifat dijual bebas juga bisa juga yang membutuhkan resep dokter. Selain itu, apotek menjadi tempat resmi yang sudah mendapatkan persetujuan dari Kemenkes RI dan BPOM untuk menjual obat kepada masyarakat. Oleh karena itu, banyak masyarakat Indonesia yang percaya untuk datang ke apotek jika mengalami gangguan kesehatan.

Apotek K-24, Apoteknya Indonesia

Salah satu contoh apa arti apotek yang sebenarnya di Indonesia adalah Apotek K-24, sebuah apotek yang sudah berdiri lebih dari 20 tahun. Kini Apotek K-24 sudah mempunyai lebih 700 gerai dan tersebar di 152 kota/kabupaten di seluruh wilayah Indonesia.

Oleh karenanya, Apotek K-24 adalah jaringan apotek swasta terbesar di Indonesia. Dalam proses pengembanggannya ini, Apotek K-24 menyediakan sistem franchise yang bisa digunakan siapa saja. Jadi, kalau Anda sebagai pengusaha memiliki keinginan untuk berbisnis dan meningkatkan pelayanan kesehatan di Indonesia, bisa langsung menghubungi hotline franchise Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Menggunakan franchise Apotek K-24 ini akan mempermudah proses bisnis Anda karena akan mendapatkan dukungan penuh, mulai dari perizinan, pemilihan lokasi, pembuatan gerai, stok awal, rekrutmen, IT, dan lain-lain. Artinya, Anda tidak memulai bisnis dari nol!

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat