Apa itu Boncos? Istilah Gaul yang Harus Diketahui!

Apa itu Boncos? Istilah Gaul yang Harus Diketahui!

Apa itu Boncos? Istilah Gaul yang Harus Diketahui!

  • Jul 29, 2023

Akhir-akhir ini, istilah boncos sering muncul dari orang-orang yang sedang menggeluti dunia bisnis, baik bisnis jangka panjang atau pendek. Bagi Anda yang sering berselancar di media sosial dan menggeluti bisnis mungkin sudah tidak asing dengan istilah boncos. Namun, bisa beda keadaan jika tidak terlalu update dan memiliki pekerjaan lain. Jika demikian, apa itu boncos?

Pada umumnya, boncos bukan istilah yang baku sehingga jika dicari pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) pun Anda tidak akan menemukannya. Sebab, istilah boncos hadir atau banyak digunakan oleh kaum muda dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, wajar kalau masih banyak orang yang belum tahu pasti arti dari kata boncos.

Apa itu Boncos?

Pada dasarnya, boncos merupakan istilah yang berhubungan erat dengan kegiatan memancing. Dalam dunia pemancingan, seseorang dikatakan boncos ketika Ia tidak mendapatkan ikan satupun. Jadi, si pemancing merasa rugi atas waktu yang sudah diluangkan untuk memancing ikan.

Namun, kini istilah boncos lebih banyak digunakan bagi orang-orang yang sedang mendalami dunia investasi, khususnya investasi saham. Hal ini terus berkembang hingga kini boncos juga digunakan pada kaum muda yang bergelut di dunia bisnis.

Dalam dunia investasi atau bisnis, boncos artinya jelek, rugi, tidak mendapatkan hasil apa-apa, atau tidak mendapatkan hasil yang diinginkan dan memuaskan. Oleh karena itu, istilah boncos banyak diucapkan oleh para investor yang mengalami cut loss (kerugian).

Cut loss adalah momen di mana penjualan saham merugi karena di bawah harga beli, biasanya dilakukan untuk menghindari kerugian yang lebih besar lagi. Selain itu, boncos juga sering digunakan pada orang yang mendalami dunia advertising, di mana biaya untuk iklan sama sekali tidak kembali dari penjualan yang ada.

Tidak Ingin Boncos?

Nah, itu dia penjelasan singkat dari apa itu boncos. Keadaan boncos memang menjadi hal yang biasa jika Anda berbisnis atau berinvestasi. Namun, pastinya tidak ada orang yang ingin mengalami boncos. Oleh karena itu, Anda perlu teliti dan berhati-hati dalam memilih investasi bisnis.

Untuk mengurangi risiko boncos, Anda bisa memilih franchise Apotek K-24, lho. Sebab, berbisnis dengan franchise akan minim risiko rugi. Jadi, segera hubungi hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24 untuk mendirikan bisnis dengan mudah.  Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI. 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat