Bisnis Waralaba yang Menjanjikan, Cocok Jadi Penghasilan Tambahan

Bisnis Waralaba yang Menjanjikan, Cocok Jadi Penghasilan Tambahan

Bisnis Waralaba yang Menjanjikan, Cocok Jadi Penghasilan Tambahan

  • Jun 28, 2024

Waralaba merupakan salah satu kunci bagi Anda yang ingin berbisnis tapi masih bingung bagaimana untuk membangunnya. Sebab, waralaba membuat Anda bisa berbisnis tanpa harus mengurus semuanya dari nol. Inilah yang membuat franchise atau waralaba populer di kalangan masyarakat dunia. Namun, bisnis waralaba yang menjanjikan di Indonesia ini apa saja, ya?

Pada dasarnya, franchise merupakan sebuah usaha yang dijalankan dengan sistem kerja sama antara pihak yang memiliki merek dengan pihak lainnya yang ingin berbisnis menggunakan merek tersebut dengan membayar biaya tertentu. Singkatnya, Anda sebagai pengguna merek akan bisa berbisnis menggunakan merek yang sudah terkenal dan mempunyai pelanggan setia.

Bisnis Waralaba yang Menjanjikan

Hal tersebut tentu membuat franchise memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui. Salah satu kelebihannya adalah tidak perlu repot merancang konsep usaha dan strategi pemasaran, serta memperoleh bimbingan dari franchisor (pemilik merek). Artinya, Anda dapat berbisnis sekaligus belajar.

Sedangkan kekurangan dari franchise adalah Anda perlu membayar sejumlah uang, baik untuk pembayaran awal atau tiap bulannya. Selain itu, Anda sebagai pengguna merek juga perlu mengikuti aturan dan standar yang sudah ditetap oleh franchisor. Nah, kalau Anda memang benar-benar ingin berbisnis dengan waralaba, berikut beberapa pilihannya yang sayang kalau dilewatkan:

Waralaba Street Food

Bisnis waralaba yang menjanjikan pertama adalah bisnis street food, yang mana banyak sekali jenisnya. Bisnis street food memang cukup populer karena masyarakat selalu mencari-carinya, contohnya saja dessert, dimsum, martabak manis, martabak asin, tahu krispi dan lain sebagainya.

Jadi, tak heran kalau bisnis di bidang street food ini dapat memberikan penghasilan yang cukup tinggi. Sebab, setiap hari pasti ada saja konsumen yang membelinya, baik karena rasanya atau karena membutuhkannya.

Waralaba SPBU Mini

Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti membutuhkan bensin karena mereka pasti memiliki kendaraan pribadi sebagai transportasi utama. Oleh karena itu, membuka bisnis dengan franchise SPBU dapat menjadi kesempatan untuk memperoleh keuntungan yang cukup menjanjikan.

Sebab, permintaan akan bahan bakar ini pasti akan terus ada dan tak lekang oleh waktu. Inilah yang membuat bisnis SPBU selalu dicari-cari, Anda tinggal mencari lokasi yang strategis saja.

Waralaba Apotek

Bisnis waralaba yang menjanjikan selanjutnya ini hadir dari bidang kesehatan, tepatnya kefarmasian. Setiap tahunnya bisnis apotek selalu berkembang sehingga cocok sekali kalau Anda mengembangkannya. Sebab, kini kebiasaan masyarakat adalah datang ke apotek terlebih dahulu jika mengalami keluhan kesehatan.

Selain itu, kini hidup sehat juga sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat karena kesadaran mereka yang juga meningkat. Jadi, membuka bisnis apotek ini bisa jadi jalan keluar kalau ingin bisnis sukses dalam jangka waktu panjang.

Nah, ingin memiliki bisnis waralaba yang menjanjikan ini? Coba saja hubungi hotline franchise Apotek K-24 saja di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Waralaba Ekspedisi

Berkembangnya toko online membuat bisnis di bidang ekspedisi juga meningkat dengan drastis. Sebab, tanpa adanya ekspedisi, toko-toko online yang ada tidak akan bisa mengirimkan barang sampai ke luar kota. Oleh karena itu, selama masih ada toko online, maka bisnis ekspedisi juga tidak akan larut.

Oh iya, berbagai merek layanan ekspedisi yang ada ini juga sudah banyak yang membuka sistem franchise, lho. Jadi, Anda akan lebih mudah dalam membuka dan mengelola bisnis ekspedisi di masa depan.

Nah, itu dia beberapa bisnis waralaba yang menjanjikan dan bisa Anda manfaatkan kalau ingin berbisnis yang mudah. Jangan sampai ketinggalan untuk berbisnis, ya, agar masa tua punya simpanan banyak. 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat