5 Bisnis yang Tidak Ada Matinya, Bisnis Apotek Salah Satunya!

5 Bisnis yang Tidak Ada Matinya, Bisnis Apotek Salah Satunya!

5 Bisnis yang Tidak Ada Matinya, Bisnis Apotek Salah Satunya!

  • Jul 25, 2024

Ide untuk berbisnis memang tidak ada habisnya karena kebutuhan masyarakat juga tak terbatas. Meski demikian, tetap saja ada beberapa bisnis yang bisa mati pada masanya karena ada perkembangan zaman. Ini tentu membuat para pelaku bisnis harap-harap cemas dengan bisnisnya. Kalau begitu, ada tidak bisnis yang tidak ada matinya dan tak lekang waktu?

Banyak orang mungkin memiliki impian untuk memiliki bisnis karena bisa memberikan penghasilan tambahan. Sayangnya membangun dan mengelola bisnis ini tidak semudah yang dibayangkan. Sebab, bisnis bisa saja sukses tapi juga bisa gagal atau bangkrut. Kegagalan dalam bisnis sendiri bisa terjadi karena banyak hal, salah satunya sudah tidak terkait dengan kebutuhan masyarakat.

Contoh Bisnis yang Tidak Ada Matinya

Oleh karena itu, untuk mengurangi risiko kegagalan saat berbisnis, Anda perlu memilih jenis bisnis bisa hadir pada masa apa saja. Artinya, sebuah bisnis yang akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat tanpa pandang waktu atau zaman. Nah, berikut beberapa contoh bisnisnya:

Bisnis Sembako

Berjualan sembako bisa menjadi salah satu bisnis yang tahan lama. Sebab, setiap orang pasti membutuhkannya karena sembako ini terdiri dari makanan atau kebutuhan pokok yang harus dikonsumsi manusia setiap hari.

Contohnya saja beras, mie instan, telur, minyak, gula, dan lain sebagainya. Bisnis sembako cocok untuk siapa saja, baik pengusaha pemula atau yang sudah terbiasa dengan dunia bisnis. Jadi, kalau tertarik dengan bisnis yang tahan lama, bisa mencoba bisnis yang satu ini.

Bisnis Pakaian

Bisnis yang tidak ada matinya selanjutnya adalah dunia fashion. Sama dengan sembako, pakaian juga menjadi kebutuhan pokok manusia. Hanya saja kalau ingin toko pakaian Anda bertahan lama, Anda perlu mengikuti perkembangan zaman dan tren fashion di tengah masyarakat. Sebab, pergantian tren pakaian ini cukup cepat sehingga Anda perlu up to date.

Laundry

Membuka jasa pencucian pakaian ternyata bisa menjadi salah satu bisnis yang tidak ada matinya. Kini aktivitas semakin pada sehingga terkadang urusan mencuci pakaian jadi terabaikan. Nah, laundry bisa jadi solusi masalah tersebut. Inilah yang membuat jasa laundry menjadi bisnis yang tahan lama karena permintaan selalu meningkat. Selain itu, membuka bisnis laundry ini juga terbilang cukup mudah.

Bisnis Snack atau Makanan

Membuka bisnis di bidang snack dan makanan berat juga bisa jadi pilihan kalau ingin usaha berjalan lama. Jika makanan dibutuhkan setiap hari, maka camilan juga dibutuhkan setiap saat atau ketika ada acara tertentu. Keduanya sama-sama bisa dijadikan bisnis untuk para pemula yang mungkin bingung ingin berbisnis dalam bidang apa. Sebab, modal dan sumbernya informasinya banyak sekali.

Bisnis Apotek Bisnis yang Tidak Ada Matinya

Kebutuhan untuk hidup sehat kini semakin diperlukan. Apalagi setelah berlalunya pandemi COVID-19 di mana kesadaran masyarakat akan hidup sehat semakin meningkat. Tak heran kalau bisnis apotek selalu berkembang setiap tahunnya.

Selain itu, kini ada perubahan kebiasaan masyarakat yang lebih memilih untuk mendatangi apotek daripada rumah sakit ketika mengalami gangguan kesehatan ringan. Sebab, biasanya setelah mengonsumsi obat tertentu, gangguan kesehatan akan cepat hilang.

Inilah yang membuat apotek juga termasuk dalam kelompok bisnis yang tidak ada matinya. Contohnya saja Apotek K-24 yang bisa bertahan selama 20 tahun lebih meski terjadi krisis ekonomi atau inflasi negara. Hal ini tidak membatasi perkembangan bisnis apotek.

Menguntungkan bukan? Kalau Anda ingin bisnis dalam bidang apotek tapi bingung memulainya, coba hubungi hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI. 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat