Bisnis Apotek Modal Berapa dan Apa Saja yang Harus Disiapkan?

Bisnis Apotek Modal Berapa dan Apa Saja yang Harus Disiapkan?

Bisnis Apotek Modal Berapa dan Apa Saja yang Harus Disiapkan?

  • Agust 02, 2024

Mempertanyakan berapa banyak modal yang diperlukan untuk membuka sebuah bisnis sepertinya jadi hal yang biasa dilakukan. Sebab, hal utama yang perlu dipersiapkan ketika membangun bisnis adalah modal yang dimiliki, baik modal materi, sosial, skill, dan lain sebagainya. Jika demikian, bisnis apotek modal berapa yang dibutuhkan dan dipersiapkan kalau ingin berjalan lancar?

Pada umumnya, modal untuk membangun bisnis tidak hanya bergantung pada modal material saja, seperti uang, bangunan, dan lain sebagainya. Namun, Anda juga membutuhkan kenalan sebagai jaringan sosial untuk mempermudah pembangunan dan pengelolaan bisnis. Selain itu, skill atau pengetahuan yang memadai untuk menghadapi tantangan dalam berbisnis.

Bisnis Apotek Modal Berapa Kira-kira?

Sayangnya, dari itu semua, modal material tetap menjadi hal utama yang perlu dipersiapkan. Sebab, tanpa adanya modal ini, Anda tidak akan bisa memulai untuk mempersiapkan sebuah bisnis, termasuk bisnis apotek di dalamnya.

Jadi, tak heran kalau ketika mencari modal bisnis, orang-orang pasti langsung teralihkan dengan angka modal yang perlu dicari untuk membangun apotek. Sayangnya, keperluan modal untuk setiap bisnis apotek pasti berbeda-beda karena ini tergantung keinginan Anda ketika merencanakan apotek.

Berbeda keadaan kalau Anda berbisnis bersama franchise Apotek K-24, di mana biaya franchise apoteknya sudah jelas. Lalu sebenarnya bisnis apotek modal berapa?

Bersama franchise Apotek K-24, Anda hanya perlu menyiapkan biaya franchise apotek dengan harga 120 juta + PPN dan royalty fee sebesar 1,8% + PPN. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan biaya investasi paling tidak sebesar 1 Miliar (tergantung lokasi apotek) untuk agar apotek bisa berjalan lancar.

Sebab, Anda membutuhkan banyak persiapan untuk membangun sebuah apotek, mulai dari pemilihan lokasi strategis, perizinan, pembangunan gerai, sistem IT, stok obat pertama, perlengkapan, operasional, strategi marketing, dan masih banyak hal lainnya.

Semua kebutuhan tersebut akan dibantu oleh pihak franchisor sehingga Anda sebagai pemakai franchise tidak perlu pusing memikirkannya. Tidak hanya mudah dalam mengelolanya, bisnis apotek juga memberikan keuntungan yang stabil karena permintaan masyarakat yang selalu ada.

Itu dia penjelasan singkat mengenai bisnis apotek modal berapa dan apa saja yang perlu dipersiapkan. Jika ingin bisnis yang mudah tapi menguntungkan dengan franchise Apotek K-24 ini, hubungi saja hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat