4 Cara Memilih Franchise yang Tepat saat Ada Pameran Bisnis

4 Cara Memilih Franchise yang Tepat saat Ada Pameran Bisnis

4 Cara Memilih Franchise yang Tepat saat Ada Pameran Bisnis

  • Agust 05, 2024

Adanya event seperti IFRA Business Expo 2024 pada tanggal 16-18 Agustus besok jadi kesempatan yang menarik bagi Anda yang tertarik untuk memulai sebuah bisnis. Sebab, melalui IFRA, Anda bisa menemukan banyak franchise yang bisa jadi pilihan. Saking banyaknya, mungkin Anda perlu tahu bagaimana cara memilih franchise yang tepat agar tidak salah pilih.

Bisnis franchise memang semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain memudahkan dalam berbisnis, franchise juga sudah memiliki gambaran modal pasti dan reputasi yang cukup baik. Oleh karena itu, Anda tidak perlu pusing-pusing lagi untuk membangun bisnis dari nol. Seperti yang Anda tahu, membangun bisnis dari nol kadang kala bisa membutuhkan waktu yang cukup banyak.

Cara Memilih Franchise yang Tepat saat Pameran Franchise

Kendati demikian, Anda tidak boleh menentukan bisnis franchise dengan sembarangan, ya. Ini karena kini semakin banyak bisnis yang memberikan tawaran franchise yang menarik meski sebenarnya bukan waralaba yang sebenarnya. Tak heran kalau misal banyak orang tertipu dengan tawaran-tawaran itu.

Nah, untuk menghindarinya Anda bisa datang langsung ke IFRA Business Expo di Jakarta Convention Center. Dalam event tersebut, Anda bisa melihat berbagai merek bisnis, mana yang masuk franchise, kemitraan, atau sistem lainnya.

Jika sudah berencana untuk mendatanginya, ada beberapa cara memilih franchise yang tepat, seperti:

Cek Perjalanan Bisnisnya

Franchise adalah bisnis yang sudah terbukti keberhasilannya jadi untuk benar-benar memastikannya Anda perlu melihat perjalanan bisnisnya. Lewat rekam jejak bisnis, nantinya Anda dapat menilai apakah bisnisnya cocok dengan profil Anda dan menguntungkan atau tidak.

Selain itu, Anda juga dapat menilai apakah bisnis tersebut termasuk sukses atau tidak. Ini sangat penting karena dari peraturan yang ada franchise merupakan salah satu bisnis yang menjamin keuntungannya.

Cari yang Sudah Memiliki STPW

Salah satu hal yang diperhatikan ketika menentukan franchise adalah bisnis harus memiliki STPW atau Surat Tanda Pendaftaran Waralaba. Oleh karena itu, cara memilih franchise yang tepat selanjutnya ini perlu menanyakan apakah bisnis yang akan dipilih sudah mendapatkan sertifikat tersebut atau belum.

STPW merupakan bukti legalitas dari pemerintah yang menandakan kalau bisnis tersebut benar-benar franchise. Jika franchisor (pemilik merek) tidak bisa memberikan tanda STPW, sebaiknya Anda tidak memilihnya karena artinya bisnis tersebut bukanlah franchise yang sebenarnya.

Pilih Franchise dengan Produk yang Dibutuhkan Setiap Saat

Tips memilih franchise yang selanjutnya adalah dengan menilai apakah produk/jasanya dibutuhkan masyarakat. Memulai bisnis dari hal yang dibutuhkan banyak orang dapat memberikan jaminan bisnis akan bertahan lama.

Sebab, ketika produk/jasa yang ditawarkan selalu dibutuhkan masyarakat kapan saja, maka permintaan juga pasti selalu ada. Oleh karenanya, bisnis jadi tak lekang oleh waktu. Misalnya saja bisnis di bidang makanan, produk kesehatan, sembako, dan lain sebagainya.

Pahami Realisasi dari Proyeksi Keuangan

Cara memilih franchise yang tepat selanjutnya adalah cari franchise yang bisa melihat atau memberikan laporan proyeksi pendapatan. Sebab, melalui laporan tersebut, Anda sebagai calon pengguna franchise bisa menilai berbagai hal, seperti angka penjualan atau omzet setiap hari atau setiap periodenya. Kalau misal tidak adalah laporannya, tandanya franchise tidak pernah menghitungnya.

Nah, itu dia berbagai cara memilih franchise yang tepat yang dapat Anda lakukan ketika mendatangi IFRA Business Expo besok, ya. Jangan sampai salah memilih karena salah pilih franchise bisa jadi maut untuk keberlangsungan bisnis Anda.

Oh iya, ada franchise yang memiliki berbagai kriteria di atas, lho, yaitu franchise Apotek K-24. Kalau ingin membuktikannya, Anda bisa mendatangi franchise Apotek K-24 di booth PF 10 saat IFRA Business Expo 2024. Selain itu, hubungi juga hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI. 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat