Apotek K-24 jadi Apotek yang Bisa Meracik Obat

Apotek K-24 jadi Apotek yang Bisa Meracik Obat

Apotek K-24 jadi Apotek yang Bisa Meracik Obat

  • Agust 16, 2024

Menyediakan obat dan meracik obat merupakan dua hal yang berbeda. Sebab, menyediakan obat hanyalah mempersiapkan obat yang siap digunakan kemudian diberikan kepada pasien. Sedangkan meracik obat ini merupakan kegiatan menyiapkan obat khusus yang dibutuhkan pasien karena tidak ada obat yang cocok. Jika demikian, di manakah apotek yang bisa meracik obat di Indonesia?

Kebutuhan obat setiap orang tentu bisa berbeda-beda. Ini karena ada orang yang cocok dengan suatu obat tapi belum tentu orang lain cocok dengan obat tersebut. Sayangnya, keterbatasan produk obat yang ada di masyarakat bisa menghambat proses penyembuhan dengan obat. Nah, salah satu solusinya adalah dengan resep obat racikan agar pasien bisa segera sembuh.

Apotek yang Bisa Meracik Obat

Pada dasarnya, obat racikan adalah proses di mana obat diformulasikan sesuai dengan resep yang diberikan oleh dokter untuk pasien. Kadang kala obat racikan diberikan kepada anak-anak atau pasien kronis yang memerlukan obat khusus untuk kondisi tertentu.

Proses peracikan obat ini untuk mengatasi ketika seorang pasien tidak bisa mendapatkan obat secara instan. Sebab, kadang kala kombinasi bahan-bahan aktif dalam obat belum tentu sesuai dengan kebutuhan pasien.

Melihat penjelasan di atas, meracik obat tidak bisa dilakukan dengan sembarangan karena harus dilakukan oleh orang yang sudah ahli dalam bidang obat, yaitu apoteker. Salah satu tugas apoteker yang sudah berlisensi memanglah meracik obat.

Artinya, meracik obat hanya bisa dilakukan di apotek, tempat di mana apoteker bekerja. Jika demikian, di manakah apotek yang bisa meracik obat? Jawabannya tentu saja di gerai Apotek K-24 terdekat. Pelayanan kefarmasian di Apotek K-24 tentu dilakukan oleh para apoteker yang sudah berlisensi sesuai dengan aturan dari Kementerian Kesehatan RI.

Ini tentu saja berguna untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Apotek K-24. Nah, Anda sebagai pebisnis kalau ingin berbisnis dengan merek yang sudah dipercaya oleh masyarakat, bisa banget menggunakan franchise Apotek K-24.

Selain pelayanannya yang sudah terbukti sesuai dengan aturan, franchise Apotek K-24 juga memberikan dukungan penuh, seperti IT, stok awal, perizinan, dan lain sebagainya. Jadi, kalau ingin berbisnis dengan apotek yang bisa meracik obat, langsung hubungi saja hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat